REVIEW : AVENE XERACALM A.D LIPID REPLENISHING CREAM

by - Oktober 14, 2018


Hello beauties!
Ada yang suka pakai moisturizer? Biasanya kalian suka yang no fragrance atau yang ada wangi-wangiannya nih? Today aku mau tulis review salah satu moisturizer dari brand Avene. Setahu aku brand ini terkenal banget sama spring water-nya yang aku sendiri belum pernah coba hehe. Produk yang aku review ini namanya Avene XeraCalm A.D Lipid Replenishing Cream. Karena kepanjangan aku singkat aja jadi Avene XeraCalm Cream ya girls :)


Packaging
As you can see, kemasan dari Avene XeraCalm Cream ini lumayan gede sih isinya 200 ml. Bentuknya tube dan agak gendut. Yang unik dari packaging produk ini adalah tutupnya yang semacam flip top anti moncrot hehe. Kenapa bisa dibilang gitu karena harus dipencet dengan tenaga ekstra supaya produknya keluar. Kalau dipikir-pikir mulut kemasannya mirip botol minum anak-anak ya. 


Claim
Berhubung Avene ini asal Paris, jadi sebagian informasi produknya berbahasa Perancis. Menurut sepenangkapan aku, Avene XeraCalm Cream ini berfungsi untuk melembabkan kulit yang kering. Selain dipakai di badan, juga bisa dipakai di muka jadi multifungsi moisturizer gitu. Produk ini juga diklaim no paraben, no parfum, no alcohol.


Texture
Tekstur dari Avene XeraCalm Cream ini cukup creamy dan mudah dibaurkan di kulit. Warnanya krimnya putih dan padat. Di sisi lain, hal yang paling menggangguku adalah baunya. Pada kemasan terlulis "no parfum" tapi aku lebih ngerasa kalau baunya mirip telur busuk. Dan baunya tajem banget dan awet, sedih banget nggak sih :(


Result
Aku cuma berani aplikasiin Avene XeraCalm Cream ini di kuit tangan dan kaki. Takut mualdan pusing kalau aku aplikasiin di muka. Sebenernya produk ini bisa nge-blend dengan sempurna di kulit aku. Rasanya juga lembab, apalagi di kulit yang kering.  Cuma saya nggak tahan sama baunya. Mungkin masalah wangi atau nggaknya subyektif kali ya. Tapi buat aku, lebih suka sama produk yang punya wangi seger ketimbang yang no fragrance hehe. Ohya kata beberapa temen aku, Avene XeraCalm Cream  ini bisa dipakai buat yang punya kulit sensitif dan gatal loh. Selain melembabkan, produk ini bisa mengurangi iritasi pada kulit. Makanya anak-anak pun bisa pakai Avene XeraCalm Cream ini.

Price
Menurut aku produk ini harganya pricey, sekitar 500ribuan untuk 200 ml. Kalau buat repurchase, tentu saja tidak hehe. Tapi buat kalian yang penasaran bisa beli yang kemasan kecil ya biar nggak rugi-rugi amat kalau misal nggak cocok. Segini aja ya review dari aku, selamat mencoba!

Thanks for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti



You May Also Like

0 komentar