REVIEW : SNP POMEGRANATE INTENSIVE SOOTHING GEL & SNP PREP PEPTARONIC AMPOULE MASK

by - Februari 28, 2021


Hello beauties!

Bulan lalu aku nyobain rangkaian skincare dari SNP Cosmetic, mulai dari cleansing foam sampai gel cream-nya. Berhubung cocok di kulit, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk lain dari brand asal Korea ini. Tipe kulitku ini kering ya, jadi aku butuh produk yang bisa merawat sekaligus menghidrasi. Di sini aku punya dua produk ini yaitu SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel dan SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask. Kedua produk ini punya fungsi melembabkan kulit, so lanjut ke review aja yuk!


SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel

Semenjak kenal yang namanya soothing gel, aku selalu sedia produk ini di meja riasku. Aku sudah beberapa kali berganti-ganti soothing gel dari berbagai brand tapi belum pernah nyobain dari SNP Cosmetic. Sebenarnya ada beberapa varian soothing gel dari brand ini, tapi kali ini aku coba pakai si merah-merah delima SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel. Produk ini memiliki fungsi untuk melembabkan, menenangkan, dan merevitalisasi kulit. Dikemas dalam bentuk jar berukuran 300 gr dengan warna merah transparan. Walaupun bentuknya jar, tutupnya cukup rapat tapi sayangnya tidak dilengkapi spatula jadi harus siapin sendiri ya biar ngambil produknya nggak colek-colek.


Berdasarkan informasi yang tertera di kemasan, SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel ini memiliki kandungan 98% ekstrak buah delima yang bermanfaat untuk memberikan kelembaban kulit secara intens. Kandungan lain yang terdapat pada produk ini adalah Allantoin Extract, Netain Extract, Black Soybean Extract, dan Bark Extract. Kandungan alami ini berfungsi untuk menyembuhkan bekas jerawat, mengencangkan, menenangkan dan menjaga kulit dari bahaya sinar UV.

Tekstur produk ini berupa gel bening dengan wangi yang fresh. Menurutku wanginya nggak begitu menyengat dan nggak tercium aroma alcohol. Gel ini adalah salah satu produk multifungsi yang bisa dipakai di berbagai area tubuh, dari ujung kepala hingga ujung kaki.. Bisa dipakai sebagai pelembab wajah, body lotion, ataupun sebagai hair essence.


Ketika diaplikasiakan ke kulit ada sensasi dingin, apalagi kalau sebelumnya dimasukkan dalam kulkas bener-bener bikin nyessss di kulit. Yang aku suka dari SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel ini tuh nggak meninggalkan kesan lengket ataupun berat ketika dipakai. Gelnya juga lumayan cepat meresap dan pastinya ngasih efek lembab. Lumayan nyaman untuk dipakai sebagai moisturizer di pagi hari. Namun, aku lebih suka pakai produk ini sebagai sleeping mask, aku oleskan ke seluruh wajah agak tebelan gitu. So far, kulitku cocok-cocok aja pakai produk ini. Malahan soothing gel ini bantu ngempesin jerawatku loh. Selain aplikasiin di muka, aku juga pakai gel ini di bagian siku yang kemarin sempet kasar dan kering. Kulit area sikuku berangsur-angsur kembali normal yang awalnya agak terkelupas saking keringnya sekarang jadi membaik dan lebih lembab. Untuk satu jar segede ini harganya cuma Rp 100.000,- saja loh dan bisa awet berbulan-bulan.


SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask

Skincare product kedua yaitu SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask. Produk ini adalah masker wajah yang diklaim mampu memberikan kelembaban dan membantu merawat elastisitas kulit serta mencerahkan wajah. Dibalut dengan kemasan plastik alumunium foil warna pink pastel bikin sheetmask ini keliatan cantik. Desainnya pun sangat simpel, tapi informasi produknya cukup lengkap. Walaupun produk ini dari Korea, beberapa informasi seperti ingredients, kegunaan, dan cara pemakaian produk juga tertulis dalam Bahasa Inggris dan Indonesia loh. 


Sheetmask dari series SNP Prep Peptaronic ini punya beberapa kandungan utama diantaranya:

• 6 jenis Peptide; palmitoyl pentapeptide-4, palmitoyl tripeptide-1, palmitoyl tetrapetide-7, acetyl hexapeptide-8, hexapeptide-9, nonapeptide-9. Fungsi dari Peptide ini mampu mencegah penuaan pada kulit.

• 7 jenis Hyaluronic Acid; sodium hyaluronate, hyaluronic acid, hyrdrolyzed hyaluronic acid, potassium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, hydroxypropyltrimonium hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer. Sedangkan Hyaluronic Acid ini memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban dan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan ini memberikan juga membantu menjadikan kulit terasa lebih kenyal dan lembut.

3 Marine Complex; seaweed, spirulina, hijiki seaweed.

Lembaran SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask punya ketebalan yang menurutku pas! Nggak terlalu tebal ataupun terlalu tipis. Untuk tekstur ampoule-nya juga lumayan kental dengan wangi yang soft. Wanginya ini lebih ke floral yang bener-bener lembut gitu, i like it!


Aku pakai produk ini setelah pakai toner yah, langsung tempelkan secara menyeluruh di wajah. Ukurannya memang sedikit kebesaran di wajahku tapi masih bisa disesuaikan. Posisi lubang mata, hidung, dan mulut cukup akurat di mukaku yang cenderung kecil hehe. Berhubung lembaran sheetmask-nya tidak terlalu tipis, gampang banget buat diaplikasiin di wajah bisa langsung nempel tinggal dirapihin dikit-dikit. Sensasi pertama pas maskernya nempel di kulit tuh sejuk banget. Sisa ampoule yang ada di kemasan juga aku aplikasiin ke bagian leher dan siku. Aku pakai masker ini sekitar 10 sampai 20 menit sambal nonton drakor hehe. Setelah dilepas, aku tepuk-tepuk dan pijat halus kulit wajahku biar sisa ampoule-nya meresap dengan maksimal. Aku pakai SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask ini setiap malam selama 4 hari berturut-turut. Jujur, hasil yang aku dapatkan melebihi ekspektasi hehe. Kulit wajahku terasa lebih lembab, halus, dan kenyal. Bahkan di pemakaian hari pertama aku sudah merasakan efeknya. Pas bangun tidur kulit terasa lebih plumpy. Pemakaian sheetmask ini dalam skincare routine-ku bikin hasilnya lebih mantul. Apalagi dipadukan sama SNP Prep Peptaronic Serum bikin kulit makin glowing. Harga produk ini terjangkau banget yaitu Rp 16.900,- saja guys! Dengan hasil yang nggak kaleng-kaleng kalian wajib coba sheetmask ini.


Kesimpulannya aku suka sama dua produk di atas, keduanya berhasil menghidrasi kulitku. Buat kalian yang tertarik pengen beli, aku cantumin sosmed dan link tokonya di bawah ini yah. Selamat mencoba!

Website : snpcos.co.id 
Instagram : @snpofficial.id
Tokopedia : SNP Official Store

You May Also Like

1 komentar

  1. Seger banget, pen cobain. Ga cocok sama varian aloevera semoga cocok yg delima

    BalasHapus