WARDAH PERFECT BRIGHT TONE UP CREAM

by - April 05, 2019



Hello beauties!
Bentar-bentar sebelum masuk review, aku mau bilang kalau aku seneng banget ternyata banyak juga yang antusias sama tulisanku di blog ini. Alhamdulillah yah viewersnya udah mencapai 1 juta lebih huhu terharu saya😭 Semoga ke depannya tulisan-tulisan aku lebih bermanfaat buat para pembaca. Walaupun kadang bolong-bolong ngga rutin update blog post. Biar aku lebih semangat jangan lupa komen ya, entah itu tanya-tanya atau sekedar kasih emot lope-lope hahaha. But again kamshaaa thank you ya all💓💓💓

Seperti judulnya aku bakal review produk barunya Wardah. Buat kalian yang ngikutin blog aku pasti udah sering baca review-reviw produk Wardah. Sepertinya memang aku belum bosen sama brand ini hehe. Ya gimana mau bosen, Wardah ini udah jadi salah satu brand kecantikan favorit aku. Rasanya selama masih di Indonesia ngga akan bisa jauh-jauh dari Wardah deh hehe. Mungkin ngga cuma aku doang sih yang ngerasa kayak gini. Karena banyak banget ya wanita-wanita Indonesia yang jatuh cinta juga sama Wardah. Udah harganya terjangkau, produk-produknya juga makin ke sini juga makin inovatif. Salah satunya produk yang sekarang mau aku review, namanya Wardah Perfect Bright Tone Up Cream. Produk ini terinspirasi dari trend makeup korea. Semacam moisturizer yang punya kemampuan untuk mencerahkan kulit seketika. Hayuuuu icip-icip tone up cream ini, siapa tahu mukanya bisa secantik Ayana oenni hahah (mimpi deh😝)


Pada box kemasan tertera bahwa Wardah Perfect Bright Tone Up Cream punya 7 multiaksi. Katanya sih tone up cream ini bakal bikin kulit tampak lebih cerah, segar seketika kayak kalau kita pakai makeup. Apakah benar? Apakah bisa ngaruh di muka bulukq ini? Hehe. Sokayyyy aku tulisin klaim-kalimnya biar lebih jelas👇
  • Menjadikan kulit wajah cerah segar seketika sejak pertama kali pemakaian
  • Melindungi kulit dari sinar matahari
  • Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat
  • Membuat kulit tampak lebih halus dan lembut
  • Meratakan rona kulit
  • Membuat kulit lebih nyaman dengan formula yang mudah meresap
  • Melembabkan kulit
Oh iya, packagingnya sama persis kayak Wardah Perfect Bright Moisturizer yang udah pernah aku review sebelumnya. Kalau yang sebelumnya punya strip kuning, produk ini punya strip pink dan sepertinya identitas kalau ini tone up cream. Mungkin akan lebih cute kali ya kalau kemasannya warna pink. Tapi aku akui kemasannya mungil banget panjangnya cuma seukuran jari telunjuk aku jadi travel friendly bisa diselipin di pouch atau sling bag sekalipun.

Wardah Perfect Bright Tone Up Cream punya tekstur yang creamy dengan warna merah muda alias pink. Di foto warnanya kurang pink, efek cahaya hehe. Wanginya sih mirip juga sama varian sebelumnya. Tapi samar-samar kayak wangi lotion anti nyamuk itu loh, Soffel apa Autan itu (menurutku sih hehehe). Tapi ngga semenyengat lotion anti nyamuk sih, cuma mirip gitu. Pertama kali diusap sempet ngerasa agak adem gitu di kulit. Terus kalau pakainya kebanyakan tuh agak susah diratain ke kulit. Jadi kayak dikira-kira aja deh pakai secukupnya. Aku pakainya sebiji jagung gitu dibaurin dikit-dikit sampai merata ke seluruh muka dan leher. Pakai tangan aja biar lebih yakin produknya udah rata belum di kulit. 


Hasil akhir pemakaian tone up cream ini powdery finish karena memang mengandung pinkish bright powder. Buat yang punya pink undertone mungkin ngga bakal ada masalah soal finishing-nya. Cuma, di mukaku yang agak kuning langsat, jatuhnya rada abu-abu gimana gitu. Jadi ngga bisa nyatu sama warna kulitku. Aku udah coba Wardah Perfect Bright Tone Up Cream beberapa kali dengan berbagai cara. Mulai dari pure pemakaian produk saja, terus aku timpa bedak, sampai aku timpa bb cream juga pernah. Dan sepengalaman aku, buat yang punya tipe kulit kering nggak usah ditimpa pakai apa-apa lagi deh. Karena memang hasilnya matte dan berasa pake bedak gitu. Kalau aku timpa pakai produk lain nggak bakal nempel di kulit. Malah keliatan patchy gitu. Emang sih before-after keliatan beda banget, tambah putih woyyy. But sorry to say, aku nggak begitu suka sama tone up cream ini. Nggak bikin muka berasa kering sih, tapi keliatan kering di awal pemakaian. Mungkin juga pada dasarnya aku lebih suka produk yang bikin mukaku keliatan glowing jadi kurang suka sama produk ini. Menurutku produk ini juga kurang efektif buat menyamarkan noda hitam dan jerawat. Bisa kalian lihat, bintik-bintik di mukaku masih keliatan.


Dan perlu kalian ketahui nih, Wardah Perfect Bright Tone Up Cream emang bisa bikin kulit wajah tampak lebih cerah seketika. Dari pertama pemakaian juga langsung keliatan putih, cuma kalau udah cuci muka gitu bakal balik ke tone asli kita. Nah, mungkin harus rajin-rajin dipakai setiap hari biar kelihatan perubahannya. Itu pun harus sabar karena semua tidak ada yang instan sis~

Nah, setelah beberapa jam aku pakai tone up cream ini, entah kenapa muka aku jadi minyakan. Apalagi daerah t-zone terlihat sangat berkilau. Padahal kan sebelumnya keliatan matte banget loh. Buat keseluruhan ulasan aku mengenai produk ini sih not bad, tapi sepertinya aku nggak bakal repurchase. Tapi buat yang masih penasaran ya boleh dicoba saja. Apalagi buat remaja-remaja yang belum berani pakai foundie. Harganya juga murah sekitar Rp 23.000 kok. Siapa tahu di kulit sodara efeknya berbeda kan ya? Aku di sini juga sekedar memberi gambaran hasil pemakaian di kulitku ya👌

Thank you for reading and see you on my next post

You May Also Like

26 komentar

  1. kak. bedanya sm wardah perfect brigth moisturizer yg spf 28 apa ya. yg kemasannya ada stripnya kuning

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau produk ini lebih ke mencerahkan seketika kak~

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. kalo ud pake ini apakah harus pake sunscreen lagi? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya pakai apabila untuk aktifitas luar ruangan, tapi dipakai sblm tone up cream ini soalnya kadang kalo dipakai setelahnya jadi gumpal gitu~

      Hapus

  4. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus
  5. Aneh bgt ni orang.. di awal speech bilangnya jatuh cinta bgt, la kok di akhir blg gak begitu suka.. aneh luuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo~ saya nggak bilang kalau cinta sm produk ini lo. Cuma bilang kalau brand Wardah salah satu brand favorit saya dan banyak wanita-wanita Indonesia yang jatuh cinta juga sama Wardah😄

      Hapus
  6. Kalau udh pake tone up cream, baiknya pake bedak lagi ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku pribadi nggak usah ditimpa bedak karena produk ini uda punya efek powdery, kalau mau ditimpa bedak usahakan bedak yg punya bubuk super halus biar makeupnya ga keliatan gumpal ataupun pecah ✨

      Hapus
  7. Review Wardah lipst yang colorfit ultra light matte

    BalasHapus
  8. aku prnh pke tone up ini tp gk nrmoel k kulit.. ini kan smacam fondation gtu yah, apa harus pke plembab perfect bright dlu yah ka biar nempel kya fondation? mhon blsn nya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak, ini bukan semacam foundation lebih ke pelembab kak. Dan saran aku pastiin muka bersih dan pas bagian ratain produknya harus per sisi gitu biar bisa nempel😀

      Hapus
  9. Halo,aku kan pake paket wardah white secret nih, bisakah setelah pake krim siang mlam nya, trus klo mau keluar rumh gitu, terus pakein lagi wardah tone up cream plus foundation dan bedak padat yah, atau gmna yah cara mengaplikasikan kan nya, jgn di bully yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk keluar rumah bisa pakai sunscreen dan wardah tone up cream saja, kalau dirasa masih mengkilap atau warnanya terlalu keputihan bisa diset pakai bedak tabur tipis2 aja kak😉

      Hapus
  10. Bisa dipakek buat kulit berjerawat kak?

    BalasHapus
  11. Kak kalau kulit sensitif ingredients nya aman nggak??

    BalasHapus
  12. Kalo kulit cebderung kering, mending pake wardah tone up ini apa yang perfect bright moisturizer?

    BalasHapus
  13. Selama ini aku pake wardah tone up dan facial foam brightening + oil control . gimna nih kulit muka ku kering banget nympe pada pedih pedih di tepian hidung dan bibir .apa harus pake apa dulu gitu? Sebelum pke tone up cream nya? Biar gak kering ! Tolong balas

    BalasHapus
  14. Ka ini dipake sama kulit yang sensitif bisa menyebabkan jerawat atau brunrusan ga ya?

    BalasHapus
  15. Boleh ga sih dipake setiap hari?

    BalasHapus