REVIEW REAL TECHNIQUES COMPLEXION MIRACLE SPONGE

by - Juni 13, 2017


Hai beauty!❤
Pasti kalian udah ga asing lagi sama si orange ini. Yap! Kali ini aku bakal review Real Techniques Miracle Complexion Sponge yang udah jadi favorit para beauty enthusiast. Setelah menahan-nahan buat ga beli spons ini, akhirnya mupeng juga pas mampang di youtube. Gimana ga pengen coba, tiap liat vlogger dandan pasti bilang kalau spons ini ga kalah yahud sama si Beauty Blender yang harganya sama kayak 5 kardus indomie wkwk (ketauan kalo anak kos). Sebenarnya uda lumayan lama aku beli,tapi baru sempet review hehe maafkan:p .Yuk cus ke reviewnya...


Nah, spons ini adalah produk pertama dari Real Techniques yang aku punya. Beli ini karena emang penasaran aja sebagus apa sih si orange ini. Karena pada dasarnya aku ga terlalu suka apply bb cream/foundie pake brush jadi buat alternatif selain pake sponge cushion yang udah jadi favorit aku hehe. Si Miracle Complexion Sponge ini terbungkus rapi dalam kemasan mika tebal transparan. Jadi langsung keliatan produknya kayak apa. Kupikir sponsnya agak gede ya, ternyata lumayan kecil loh. Cuma sebesar telur ayam, tapi handly banget malah menurut aku pas kalau dipegang. Warna orange-nya seger beda sama warna-warna spons yang kebanyakan cream atau putih. Teksturnya juga empuk lembut gemessss dan ga punya wangi yang aneh-aneh. I like it. Kalau ditekan-tekan, spons ini bakal balik ke bentuk semula dan ga nimbulin bekas cekungan.


Pada kemasan tertulis kalau spons ini dapat digunakan dalam keadaan basah maupun kering. Selain itu, spons ini diklaim sebagai 3-in-1 spons multifungsi yang dapat menjadikan riasan lebih halus,bersih, dan cantik.  Ada dua cara memakai spons ini, dalam keadaan kering maupun basah (lembab). Kalau pengen hasil bb cream/foundie kamu keliatan dewy atau glowing kamu bisa pakai spons dalam keadaan basah (lembab). Cukup dicelupin ke air lalu diperas. Yang tadinya sponsnya hanya seukuran telur ayam, jadi mengembang lebih besar dari ukuran sebelumnya. Lebih bouncie kalau dipegang. Pori-pori sponsnya pun terlihat lebih besar dari sebelumnya. Tapi kalau sponsnya udah kering bakal balik lagi kok ke ukuran semula. Kalau pengen hasilnya full coverage, kamu bisa pakai dalam keadaan kering. Spons ini cocok buat aplikasiin liquid foundation. Produk ini juga latex-free jadi ga takut lah ada kandungan aneh-aneh dalam sponsnya.


Miracle Complexion Sponge ini memiliki 3 sisi yakni flat edge, sides, tip. Sisi datar (flat edge) spons ini bisa kamu pakai buat aplikasiin produk pada sekitar mata dan hidung. Bagian sisi (sides) bisa kamu pakai untuk blending produk di area yang lebih besar seperti bagian pipi dan dahi. Sedangkan bagian ujung (tip) yang runcing bisa kamu pakai buat aplikasiin produk di area yang kecil atau yang sulit dijangkau, seperti pengaplikasian concealer pada jerawat/bekas jerawat dan sisi bawah hidung. Aku pikir kalau spons ini gabakal nyerep produk terlalu banyak. Tapi ternyata ngga juga tuh, lumayan nyerep produk kalau dipakai dalam keadaan basah (lembab) karena emang pori-pori sponsnya tambah besar. Tapi menurut aku, produk yang terserap di dalamnya dapat di tap-tap lagi ke bagian wajah untuk lebih meratakan produknya. Ya lumayan hemat produk lah dibanding pakai spons biasa yang boros produk karena nempel semua di sponsnya. Btw gatau kenapa kalau aku pake spoge rasa-rasanya tanganku agak pegel tap-tap spons wkwk. Cuma nilai plusnya tangan aku ga kotor kena foundie. Nah, kalau punya  Miracle Complexion Sponge ini juga kudu dirawat ya girls. Jangan lupa dicuci dan disimpen di tempat yang sesuai. Biasanya aku simpen di kemasanya lagi dalam keadaan kering karena takut kena debu. Kalau urusan cuci mencuci sih aku pakai sabun baby ehehehe, tapi yang cair ya girls. Cukup tuang pada bagian spons yang kotor, diemin bentar trus di remas-remas, bilas hingga bersih. Tenang aja, selama cucinya ga brutal sponsnya bakal aman kok. Sayangnya menurut keterangan di kemasan, spons ini harus diganti/dibuang dalam jangka waktu pemakaian 1-3 bulan. Relatif bentar banget kan ya, tapi kalau aku sih liat kondisinya dulu sebelum buang. Kalau uda buluk kucel baru deh ganti yang baru eheheh. 

Well,itu review dari aku sih. Ohya kalau kalian tanya dimana aku belinya ya di Sociolla yang udah terpercaya produknya original. Soalnya sekarang marak kan produk-produk palsu yang dijual bebas:( . Walaupun harganya agak mahal sekitar Rp100.000,- tapi ini worth kok daipada harus beli Beauty Blender yang mahalnya tak terjangkau kaum mahasiswa wkwk. lebih-lebih kalau di Sociolla suka dapet diskon ulala~~~

Thankyou girls udah mampir baca, see you on my next review❤❤❤

You May Also Like

1 komentar