REVIEW : DOVE BEAUTY CREAM

by - Agustus 29, 2019


Hello beauties!

Ngomong-ngomong, daerah Bekika saat ini nih lagi musim kemarau. Nggak cuma hawanya aja yang berasa panas dan kering. Tapi kulit ikutan kering juga jadi butuh banget perawatan ekstra. Makin nggak bisa lepas dari body lotion nih kalau nggak mau kelihatan 'busik' hehehe. Ceritanya aku lagi pengen nyobain body lotion baru karena bosen sama yang dipakai sehari-hari. Terus tiap buka instagram pasti nongol terus iklan produk terbarunya Dove yang mana merupakan body cream gitu. Karena penasaran, aku beli aja deh si mungil Dove Beauty Cream ini. Nah, yang bikin aku tertarik beli karena katanya produk ini multifungsi gitu. Nggak cuma dipakai di badan, tapi juga bisa dipakai di wajah loh. Kira-kira kusuka tidak ya? Mari simak review singkatnya ceuuu~


Packaging
Kalau dilihat dari kemasannya, aku langsung teringat sama kemasan body scrub. Bentuk pot kosmetik berbahan plastik yang biasa dipakai wadah produk lulur atau hairmask. Cuma punya Dove ini lebih ramping gitu masih praktis buat dibawa kemana-mana. Perpaduan warna kemasannya gemesh, putih-pink dan keliatan girly banget. Kalau nggak salah produk ini punya 3 size yakni 75ml - 250ml , dan kemarin aku beli size yang paling kecil.


Pas dibuka, ternyata masih ada lapisan alumuniumnya loh. Terbukti dong kalau Dove ini menjaga kehigenisan produknya. Adanya alumunium juga mencegah melubernya krim, jadi sobek dikit aja yah sister. Berhubung nggak disertai dengan box, informasi mengenai ingredients dan batas pemakaian produk ada di bagian belakang kemassan.  Dove Beauty Cream ini juga udah terdaftar di BPOM yah. Kalian bisa cek di website-nya nanti yah.


Texture
Teksturnya krim-nya lembut banget asli! Nggak terlalu kental, rasa-rasanya mirip tekstur body cream yang super ringan. Warnanya putih dan wanginya enak banget loh. Mirip wangi sabun mandi gitu, ada perpaduan wangi floral yang lembut. Krim ini gampang banget diratain di kulit. Nggak lengket dan cepat meresap. Memang nggak ada sensasi dingin, tapi believe or not dia bisa bikin kulit lembab. Jujur, aku pernah punya lotion dengan tekstur yang sama persis. Dan kalau habis diaplikasiin di kulit, nggak berasa pakai lotion dan nggak ngasih efek lembab di kulit. Tapi si Dove Beauty Cream ini bisa bikin kulit berasa lembab walaupun teksturnya yang super ringan.


Result
Aku pakai Dove Beauty Cream ini setelah mandi di pagi dan di malam hari sebelum tidur. Aku pakai ke seluruh badan termasuk area kering seperti tumit kaki. Di kulitku, produk ini berfungsi sebagai moisturizer yang fungsinya untuk melembabkan dan menjaga kelembaban kulit. Wanginya bikin relax dan lumayan tahan lama, apalagi pas mau tidur seneng banget cium-cium tangan sendiri karena emang wangi banget hehe. Aku juga ngerasa kulit lebih halus dan lembut. Nggak ngasih efek putih sih sejauh ini. But, thats not the point karena memang ini bukan krim pemutih😝


Aku juga pakai produk ini sebagai pelembab di wajahku. Alhamdulillah nggak bikin breakout/jerawat ataupun iritasi di wajahku ((mudah-mudahan cocok ya)). Cuma lama-lama bagian hidung dan dahi tampak sedikit berminyak gitu. Tapi bikin muka lebih kenyal dan lembut juga loh pas dipegang. Menurutku lumayan banget dijadiin day cream gitu, tinggal tambah apply sunscreen biar muka nggak gosong deh. Kalau buat base makeup sih masih oke juga, tapi nggak bakal ngasih efek ngeblur-in pori-pori macam primer gitu enggak donggg. Cuma si Dove Beauty Cream bisa bikin kulit wajah lebih lembut, jadi bedak atau foundie bisa duduk di wajah kita dengan baik hehehe.


Price
Produk ini aku beli di Alfamart, dan untuk size 75 ml harganya Rp 19.500,- kalau nggak salah. Aku masih belum lihat produk ini mampang di supermarket atau toko kecantikan karena mungkin memang produk baru. Mudah-mudahan minggu depan atau bulan depan mungkin sudah gampang dicari biar kalian juga bisa langsung coba.

Buy or bye? Jawabanku buy alias beli aja sis. Karena yang namanya kulit butuh nutrisi dan butuh pelembab meskipun kulit berminyak sekalipun. Dove Beauty Cream cukup aku rekomendasikan  kepada kalian. Selain bikin lembab, produk ini juga menjadikan kulit lebih halus. Terlebih produk ini multifungsi bisa dijadiin day cream juga. Selamat mencoba!


Thank you for reading and see you on my next post!

You May Also Like

18 komentar

  1. Pertama kali aku agak ragu dengan Dove beauty cream, tapi akhirnya ku beli juga di Alfamart. Berhubung usiaku sudah 54 tahun aku agak pesimis juga, ternyata hasilnya luar biasa, kulit tanganku cerah setelah berkali kali mengusapkan Dove beauty cream ini, lagi pula aku orang lapangan yang selalu bekerja dan berhubungan dengan sinar matahari langsung.buat yang belum mencoba Dove beauty cream ini cobalah untuk membeli dan merasakan sensasi Dove beauty cream ini, aman dan harga terjangkau. Terimakasih Dove tingkatkan terus kwalitasmu.

    BalasHapus
  2. Dove beauty cream jg bisa utk kurangi ruam Dan gatal karena alergi loh guys.. Sebelumnya,Saya Sudah mencoba berbagai pelembab.. Tapi kulit tetap kering.. Ruam Dan gatal alergi di dahi yg merambah ke sekitar mata bikin Saya sering mengucek mata hingga Bengkak.. Semula Saya ragu utk membeli Dove beauty cream di Alfamart..tapi Saya beli jg he he.. Alhamdulilah. . Ruam Dan gatal alergi menjadi berkurang..kulit wajah Terasa halus Dan lembab..saya jg Sudah jarang mengucek mata.. Terima kasih sekali kpd DOVE.. Baik sabun atau beauty cream nya yg sering Saya pakai ternyata benar-benar merawat Dan menjadikan kulit sehat..

    BalasHapus
  3. Tapi kadang bikin kulit kita panas gerah gk nyaman gitu, kalau di pakainya sering :(

    BalasHapus
  4. Baru beli kemarin. Semoga cocok.

    BalasHapus
  5. Mau tanya dong krim ini bisa utuk wajah atau tidak? Soalnya temen aku ada yg pake ke wajah,,terimah kasih

    BalasHapus
  6. Saya pria usia 43thn saya bekerja di luar negri dan di lapangan di musim dingin kulit wajah saya terasa kering banget saya gak tau soal kosmetik saya lihat di toko dan langsung beli apakah anan saya gunakan di wajah dan apa bisa mengurangi kerutan di wajah atau harus pakai produl lain lagi tolong jawaban nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pakai produk ini di wajah dan lumayan melembabkan. Untuk mengurangi kerutan baiknya pakai serum/essence/toner. Dan kalau beli pun harus disesuaikan sama jenis dan kondisi kulit. Saya saranin beli produk skincare anti-aging ^^

      Hapus
  7. Suka bangt pakek dove bc ini,harumnya lembut dan segar bangt. Yang bikin makin suka dan pengen stock banyak kan karna harganya yg super duper murah 12.500an di alfa bila pas promo. Hiiiii,lagsung ambil 5pcs 😍

    BalasHapus
  8. Wajahku tipe nya cenderung berminyak setelah pakai ini 2 kali wajahku jadi sensitif kering parah pori pori membesar sangat sensitif dan kasaaarrrr nya pol pol an..ga cocok si sama ini padahal review orng lain dimana mana produk yang bagus ;(

    BalasHapus
  9. Kok setelah dipakai panas yaa

    BalasHapus