SERUM VIRAL DI TIKTOK! SCARLETT ACNE SERUM & SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

by - Oktober 11, 2020


Hello beauties!
Akhir-akhir ini media platform Tiktok sedang naik daun dengan berbagai macam konten yang lebih menarik dan variatif. Nggak cuma video dance cover ala-ala, sekarang banyak banget masak-masak, tips and tricks, bahkan review produk kecantikan. Banyak juga loh produk-produk kecantikan yang viral karena review di platform ini. Alhasil produknya laris-manis dan banyak dicari konsumen. Produk yang aku coba gara-gara Tiktok adalah serum baru keluaran brand Scarlett Whitening. Banyak yang mention kalo serum ini bagus, terutama yang acne serum-nya. Karena penasaran, akhirnya aku tergiur buat nyobain dua serumnya yakni Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Scarlett Acne Serum
Berhubung di wajahku lagi muncul beberapa jerawat, aku memutuskan untuk pakai si Scarlett Acne Serum-nya duluan. Klaim dari produk ini "99% oil free face serum that reduce the formation of acne and breakout" wich means produk ini merupakan serum wajah bebas minyak yang dapat mengurangi pembentukan jerawat dan bruntusan.


Scarlett Acne Serum ini datang dengan box dan kerangka dalam yang memastikan produk tetap aman, terlebih jika kalian beli secara online. I thinks that's pretty good idea sih brand ini ikut memikirkan kualitas kemasannya juga biar tetep safety hehe. Untuk desainnya minimalis, box dan botolnya bernuansa putih dan ungu. Kemasan botol kaca ini cukup tebal dan kokoh loh. Tutupnya yang berbentuk droplet yang cocok banget sebagai kemasan sebuah serum. Ukurannya terbilang mungil isi 15ml masih muat di makeup pouch dan tentunya travel friendly.


Sekarang ngomongin soal kandungannya dulu yuk. Ingredients utama Scarlett Acne Serum ini adalah Tea Tree, Salicylic Acid, dan Liquorice. Tak hanya itu, serum ini juga mengandung Jeju Centella Asiatica dan vitamin C loh. Manfaatnya banyak banget!
  • Tea Tree sendiri punya manfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengurangi minyak di wajah, serta membantu mengurangi dan mengatasi bruntusan. 
  • Salicylic Acid mampu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, serta mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. 
  • Liquorice ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, serta dapat menyerap kelebihan minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica membantu menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Tekstur Scarlett Acne Serum ini cair bening dan cenderung nggak ada wanginya. Serum ini gampang banget diratain di kulit, dalam beberapa detik serumnya juga cepat meresap. Yang aku suka, produk ini nggak ngasih efek kilap di wajah. Jadi selain dipakai di malam hari, serum ini nyaman dipakai di pagi hari serta bisa ditimpa produk skincare dan makeup lainnya.


Kalian harus lihat before-after pemakaian Scarlett Acne Serum di kulit wajahku. Aku sendiri lumayan takjub dengan serum ini. Kondisi jerawatku pas pertama kali pakai serum ini udah mau mateng gitu lah. Bener-bener merah dan sakit. Hanya dalam pemakaian hari pertama, jerawatku langsung mengempes. Hari kedua mengering, dan hari selanjutnya kayak tinggal bekasnya aja. Efek lain yang aku rasain nih ya, serum ini membantu memperbaiki tekstur kulit bagian jidat yang sebelumnya berasa agak kasar. Muka juga lebih lembab pas bangun tidur. Semenjak pakai serum ini aku jadi jarang jerawatan sih. Padahal kalau pas waktu menjelang haid suka nongol jerawat-jerawat di bagian pipi. Minggu kemarin nggak ada satu pun jerawat yang nongol dan aku senang hehe.
    Scarlett Brightly Ever After Serum
    Setelah dirasa masalah jerawatku tuntas, aku berlanjut memakai serum kedua dari brand ini yakni Scarlett Brightly Ever After Serum. Kemasan dan desainnya hampir sama, cuma beda warna. Untuk varian ini nuansanya lebih cantik dengan warna putih dan pink. Klaim dari serum ini "combination antioxidant containing Glutathione and Vitamin C to brighten skin" Jadi serum ini mengandung gluta dan vitamin c yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Patut dicoba buat yang kulitnya kusem nih!


    Ingredients dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini jelas berbeda dengan yang varian acne. Serum ini mengandung Phyto Whitening, Lavender Water, Niacinamide, Glutathione, dan Vitamin C. Aku tulis singkat manfaat dari kandungannya ya!
    • Phyto Whitening ini berfungsi untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi, jadi aman bagi kulit.
    • Lavender Water membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi sarah dan menghaluskan kulit.
    • Niacinamide membantu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma.
    • Glutathione meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan glowing.
    • Vitamin C membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, Melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

    Mengenai tekstur, Scarlett Brightly Ever After Serum agak lebih kental. Memang sedikit lebih sticky tapi mudah diratakan di kulit wajah. Butuh sekitar 30 detik agar produknya meresap di kulit. Setelah diaplikasikan, ada efek glowing di kulit wajah. Kulit pun terlihat lebih lembab, kenyal, dan sehat.


    Aku pakai serum ini 10 hari berturut-turut pagi dan malam hari sebelum tidur. Ternyata memang ada perubahan, dari hari ke hari pori-poriku terlihat mengecil. Tekstur kulit jadi lebih halus dan kenyal ketika dipegang. Untuk efek mencerahkannya lumayan terlihat, bagian under eye yang awalnya gelap jadi better lah. Ini juga berkat pola makan dan tidur yang teratur. Bekas jerawatku juga memudar walaupun belum hilang sepenuhnya. But it works dan aku bakal pakai serum ini sampai habis!


    Kedua serum di atas dibandrol dengan harga masing-masing Rp 75.000,- saja kawan-kawan semua. Untuk serum dengan hasil yang cukup memuaskan, harga segini tergolong murah sih. Seneng banget ada produk lokal yang bagus dan bekerja dengan baik di kulitku. Kesimpulan setelah pakai kedua serum ini, untuk Scarlett Acne Serum cocok buat mencegah dan mengatasi jerawat di kulitku. Aku pakainya juga pas kulit lagi tumbuh jerawat aja. Kalau Scarlett Brightly Ever After Serum aku pakai sampai tulisan ini tayang karena kondisi kulitku sedang normal. Efeknya menjadikan kulit wajah lebih kenyal dan cerah. Kedua serum ini tidak dianjurkan untuk dipakai bersamaan yah. Jadi pakai satu aja dulu sesuai kondisi kulit wajah yang dialami. Penasaran juga sama serum viral ini? Cus order yang asli via shopee Scarlett Whitening Official yah. Selamat mencoba!😘

    Thank you for reading and see you on my next post!

    You May Also Like

    1 komentar

    1. Sebagus itu kak acne serum nya?? Pgn nyoba tapi masih bimbang.

      BalasHapus