REVIEW : WARDAH UV SHIELD ESSENTIAL SUNSCREEN SPF 30 PA+++

by - Oktober 14, 2020


Hello beauties!
Semakin bertambahnya usia, kulit makin butuh yang namanya perawatan. Apalagi yang sering beraktifitas di bawah terik sinar matahari, butuh banget perlindungan agar kulit tidak terbakar. Kemarin aku baru aja beli sunscreen terbarunya brand lokal kesayangan aku, Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++ . Mungkin beberapa dari kalian udah notice kalau bulan Agustus kemarin brand ini launching UV Shield Series. Dimana sebelumnya mereka sudah ngeluarin dua produk sunscreen dengan SPF 50 yang botolnya biru dan orange. Aku sendiri belum kepikiran pengen nyobain dua produk itu karena sunscreen yang biasanya aku pakai juga masih banyak. Berhubung kemarin pas di Mutiara Cosmetic aku mampir beli eyebrow kit, ditawarin sama mba-mbanya buat nyobain sunscreen baru mereka. Akhirnya aku tergiur dan beli sekalian deh.


Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++ merupakan sunscreen dengan Broad Spectrum Protection dimana produk ini mampu melindungi kulit dari sinar UV A/ UV B serta pancaran blue light. Sinar UV A ini bisa menembus pakaian berbahan tipis, kaca jendela, kaca mobil, ataupun kaca helm yang efeknya bisa menimbulkan noda hitam, memacu terjadinya penuaan dini pada kulit, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Untuk sinar UV B ini efeknya bisa menyebabkan kulit terbakar, kemerahan, dan penggelapan warna kulit. Nah, kalau blue light biasanya dipancarkan oleh benda digital, seperti handphone, laptop, dan televisi. Hampir sama seperti UV A, sinar ini dapat menimbulkan noda hitam serta memicu penuaan dini pada kulit. Efek buruk dari sinar-sinar di atas harus kita cegah dengan cara pakai sunscreen walaupun kita berada di dalam ruangan ya! 


Klaim dari Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ ini adalah sunscreen dengan inovasi formula 0% alcohol. Memiliki Light Texture yang menjadikan produk ini ringan tanpa rasa lengket dan nyaman digunakan sehari-hari. Diperkaya dengan kombinasi Vitamin E dan Pro Vitamin B5 di dalamnya yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Buat yang belum tahu, Vitamin E ini berfungsi sebagai anti-oksidant, dapat mengobati kulit terbakar dari paparan sinar matahari, serta dapat menyamarkan bintik-bintik hitam pada kulit. Sedangkan kandungan Pro Vitamin B5 bagus untuk menghidrasi kulit jadi cocok banget digunakan untuk kulit kering. Kandungan yang dikenal dengan nama Panthenol ini juga bagus untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Produk dengan kandungan ini nggak cuma bisa dipakai di kulit kering aja sih, kulit berminyak dan berjerawat pun bisa pakai produk ini. Karena kandungan vitamin ini bisa menyeimbangkan kadar minyak pada kulit wajah kita. Pro Vitamin B5 ini juga bisa mengurangi ras perih, gatal, dan kemerahan pada kulit wajah. Selain itu, kandungan ini juga diklaim sebagai anti-aging yang baik dan dapat menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah. 


Okay sekarang aku mulai bahas dari packaging-nya yang keliatan eye catching. Dikemas dalam wadah tube dengan desain yang simpel warna kuning segar. Ukurannya tidak terlalu besar, tapi isinya cukup banyak sih 40 ml. Tutupnya model fliptop gitu jadi memudahkan pengambilan produk. Praktis juga kalau mau dimasukkan pouch nggak tumpah-tumpah dan nggak butuh space banyak. Untuk informasi ingredients, tanggal kadarluwasra, dan cara pemakaian sudah ada di packaging luarnya ya. Produk ini bertekstur gel putih, dimana gel-nya sedikit lebih cair. Teksturnya memang lebih ringan daripada sunscreen lainnya yang biasanya punya tekstur yang thick. Produk ini menurutku hampir nggak ada wanginya, cuma sedikit tercium wangi aloe vera. Itu pun lembut banget wanginya bener-bener nggak nusuk di hidung. Ketika diaplikasikan di kulit wajah, ada sensasi dingin beberapa detik cuma sebentar banget sih. Gel-nya sendiri sangat mudah diratakan, hanya butuh sekitar 20 detik untuk produknya bisa meresap di kulit. Bagiku ini waktu yang cepat, meski buru-buru sekalipun masih bakalan sempet lah ya pakai sunscreen


Ketika dipakai di wajah, Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ ini sama sekali nggak lengket dan ringan banget. Berasa kayak nggak pakai apa-apa saking entengnya di kulit. Sunscreen ini juga nggak ada efek whitecast putih-putih gitu pokoknya langsung membaur sama warna kulit asli. Kulitku terlihat sedikit lebih glowing sih setelah pakai produk ini. Pada foto before-after juga keliatan kalau lebih lembab dan nggak berminyak gitu. Wajahku nggak keliatan kusam walaupun nggak aku set pakai bedak atau produk makeup lainnya. Setelah kurang lebih 3 jam pemakaian, aku masih berasa nyaman dan minyak di kulit wajahku masih terkontrol.


Salah satu hal yang aku suka lagi dari pemakaian si Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ ini nggak bikin pori-poriku jadi timbul gede-gede gitu. Malah yang aku rasain kulit jadi lebih halus gitu. Kalau pun ditimpa makeup hasilnya jadi lebih smooth. Overall aku suka sih sama produk ini. Harganya juga affordable cuma sekitar 30rb-an dan pas aku beli masih dikasih diskon jadi Rp 28.000,- aja dong. Kalau dibandingkan dengan sunscreen Emina, menurut aku produk ini lebih bagus dengan harga yang hampir sama. Jadi sepertinya aku bakal repurchase sunscreen ini kalau sudah habis hehe. Mumpung masih fresh nih, langsung beli aja di konter Wardah terdekat. Kalau mager tinggal pesen onlive via Shopee Wardah Official. Selamat mencoba! 😘

Thank you for reading and see you on my next post!

You May Also Like

53 komentar

  1. kira kira yg lagi bruntusan cocok ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, aku sempat pakai sunscreen ini dalam keadaan area jidatku muncul bruntusan dan alhamdulillah nggak memperparah atau nimbulin bruntusan baru☺

      Hapus
    2. Serius ka?aku juga ini baru mau pakai. Dijidat aku juga sama lg beruntusan,semoga cocok aamiin. tpi ilang ga kak beruntusnyaa

      Hapus
  2. Thank you reviewnya kak semoga cocok di aku

    BalasHapus
  3. Makasih infonya mga cocok dimukaku yg berminyak

    BalasHapus
  4. Saya mukanya tipe kering tapi kalau kepanasan gampang berminyak. Nah aku juga butuh sunscreen yang bisa bikin wajah aku keliatan seger dan sunscreen nya yang ga gampang luntur kena keringet. Kira kira ini cocok ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok kok bgs tapi menurut aku sunscreen ini punya kekurangan agak susah di blend.aku punya recomend sunscreen nivea yg pink itu bgs banget finishnya seger dan cerah glowing

      Hapus
  5. Iya, bagus banget sih, aku juga pake dan harganya di aku cuma 27.500 murah banget dan enak, kemarin aku berjerawat, pakai itu cepet banget kempesnya dan cepet juga memudarkan bekas jerawatnya, pokoknya menurutku enak banget sunscreen ini, friendly di mukaku

    BalasHapus
  6. Ini lengket g sih d kulit kalau dipakein masker suka nempel g???

    BalasHapus
  7. Kak kmren baru mau coba nii klu diaplikasikan sama acnedream moisturizer bisa ga ya kira2

    BalasHapus
  8. Kalau untuk kulit berminyak cocok ggaaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok² aja kalo di mukaku yang berminyak .

      Hapus
  9. Cocok² aja dimukaku yang berminyak

    BalasHapus
  10. Tipe kulitku sensitif kak, kira² cocok ngga ya:(?

    BalasHapus
  11. Kulitku berminyak t zone trs rentan berjerawat juga ada bruntusan juga kira2 cocok ga ya ,tp aku selama ini pake ss emina

    BalasHapus
  12. Ka, ini teksturnya lebih kaya si Emina atau Madame Gie ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda, ini teksturnya lebih ringan menurut ku

      Hapus
  13. Aman ndak pake wardah UV shield SPF 30 ini setelah pake nature aloe vera gel?

    BalasHapus
  14. Kak kulit saya sensitif cenderung kering mudah merah dan jerawat ringan kira2 cocok gak ya .

    BalasHapus
  15. Kak kulit saya sensitif cenderung kering mudah merah dan jerawat ringan kira2 cocok gak ya .

    BalasHapus
  16. Kak kulit saya sensitif cenderung kering mudah merah dan jerawat ringan kira2 cocok gak ya .

    BalasHapus
  17. Coba battle sama wardah yang spf 50 dong kak

    BalasHapus
  18. Maaf mau nnyak kak,itu sunscren aja apa sudah plus sm pelembab

    BalasHapus
  19. Saya sudah beli dan lagi pake baru 2 hari
    Mudah2han cocok

    BalasHapus
  20. kalo sebelum nya pake pelembap wardah perfect bright spf 28 boleh gak di apply lagi sama sunscreen yg spf 30?

    BalasHapus
  21. Tipe kulit ku kombinasi cocok ga kak? Tolong bantu jawab🙏🙏

    BalasHapus
  22. kalo kulit berjerawat + bruntusan , kusam kira kira cocok ga ya pake ss wardah ini ??

    BalasHapus
  23. Makasih ya kak review nya, aku jadi tau kalo ada kandungan Aloe Vera nya, karna aku ga cocok bgt sama apapun yg isinya Aloe, jdi sunscreen ini bikin break out di aku. Padahal aku seneng bgt wangi Aloe :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga cepet ketemu sunscreen yang bersahabat sm kulit kakak ya😉

      Hapus
  24. Kak tipe kulit aku sensitif dan berjerawat dan berminyak juga,cocok gak kalau pakai sunscreen merk ini??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk cocok enggaknya bisa dicoba dulu kak soalnya finishing sunscreen ini juga nggak terlalu berminyak kok ketika dipakai🙂

      Hapus
  25. Aku baru mau nyoba, karna muka aku lagi beruntusan, kusam, dan jerawatan, dan warna di wajah gak merata, jd mau coba pakai sunscreen wardah mudah2 an di aku cocok 😇

    BalasHapus
  26. Aku mau nanya apakah bisa dicampur dengan produk merek lain,soalnya aku pakai pelembab merek lain,terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak kebetulan aku moisturizernya juga lagi pake dari merk lain😀

      Hapus
  27. maaf mau tanya, aku kan pake daycream wardah yg renew you, itu udah ada SPF 30.. Apa harus pake sunscreen juga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, Walaupun pelembab berSPF punya dua fungsi melembabkan+melindungi kulit dari paparan sinar matahari ada baiknya tetep dilayer sama sunscreen ya biar nggak muncul masalah kulit yg lain yah:)

      Hapus
  28. Kak mau nanya, kan umurku baru 18 kalo pakai sunscreen itu boleh gasii?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget kak, pakai minimal yang SPF30 biar dapet proteksi yang tinggi buat kulit :)

      Hapus
  29. Ini boleh untuk
    umur berapa
    Tolong dijawab

    BalasHapus
  30. Kak aku skrg lagi pakek paket scarlet yg acne kalau di campur sama produk ini bisa ngak ya

    BalasHapus
  31. kak...buat kulit berjerawat bisa ngak kak???

    BalasHapus
  32. soalnya kak...aku pake sunscreen itu...jerawatku makin bessar² kak

    BalasHapus
  33. Kak ini ada alkohol/fragrancenya ga?

    BalasHapus
  34. Kalo pake krmin UV Shield sunscreen gel ada batas usia nya GG ya

    BalasHapus
  35. Bakal bikin noda kuning ga kalau di baju putih? Tolong jawab ya kak soalnya saya lagi nyari sunscreen yg g meninggalkan noda kuning di baju putih, terimakasii

    BalasHapus
  36. Saya punya anak umur 13 thn cocok gk klo pakai produk ini

    BalasHapus