REVIEW : SKINCARE LOKAL, LACOCO EN NATURE

by - Juni 09, 2018


Hello beauties!
Masih inget dong kalau beberapa waktu lalu aku sempat bahas tentang brand Lacoco. Buat yang belum kenal, pasti bakal ngira kalau Lacoco ini brand luar negeri. Eitsss, padahal Lacoco merupakan brand lokal yang berbasis di Jogjakarta loh. Produknya terbuat dari bahan-bahan alami yang pastinya aman buat kulit. Well, setelah kemarin aku coba Aloe Vera Soothing Mist-nya kali ini aku berkesempatan buat nyobain produk lainnya! Yayyy, say thanks to Clozette Indonesia yang udah kirimin aku skincare baru hihi. Di sini aku bakal sharing nggak cuma satu loh, tapi tiga produk Lacoco. Aku punya Intensive Treatment Eye Serum, Hydrating Devine Essence, dan Watermelon Glow Mask. Basic skincare routine sih kalau menurut aku. Tanpa berlama-lama yuk langsung simak first impression dan reviewnya☺

Intensive Treatment Eye Serum
Mari kita bahas produk pertama yang sangat dibutuhkan oleh wanita usia 20 tahunan seperti aku ini. Yup, Intensive Treatment Eye Serum! Buat aku, eye serum atau eye cream ini penting dimasukin dalam step skincare routine. Kenapa? Karena di usia yang semakin bertambah ini, mulai terlihat garis-garis halus di area sekitar mata yang merupakan salah satu tanda penuaan kulit. Alangkah baiknya mencegah tanda penuaan dengan cara memakai produk yang bisa melembabkan area mata. 


Claims: "Serum untuk mata yang membantu mengurangi kerutan halus dan mencegah tanda penuaan pada kulit sekitar mata. Mengandungbahan aktif peptide yang dapat membantu mengurangi garis halus pada wajah.. Mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit sekitar mata. Dilengkapi dengan ekstrak apel yang berfungsi sebagai anti oksidan. Dapat digunakan sebelum makeup. Cocok untuk semua jenis kulit."


So, dilihat dari packaging-nya udah cakep banget dong. Lacoco emang nggak main-main sama packaging produk-produknya. Selain dilengkapi dengan box, kemasannya juga terlihat layaknya produk mahal. Si Intensive Treatment Eye Serum ini dikemas dalam botol pump size 15ml, mungil yah. Sayangnya nggak ada tutup atau pengaman pada pompanya, jadi kalau masuk ke pouch harus hati-hati deh. 


Tekstur eye serum ini berupa gel bening dan rasanya adem di kulit. Wanginya floral, nggak nyengat sama sekali pasti kalian juga suka sama tipe wangi ini. Aku pakai cuma satu pump kecil aja kok nggak banyak-banyak. Aplikasiin di bawah mata dan kelopak mata pakai jari. Produk ini nggak lengket ataupun keliatan berminyak dan cepat meresap.


Aku udah pakai Intensive Treatment Eye Serum ini sekitar seminggu, pagi dan malam hari. Pemakaian hari pertama sih aku cuma merasa kalau kulit sekitar mataku lebih lembab. Di hari kelima, aku baru rasain efek sedikit lebih halus di area kerutan bawah mata. Nah, aku suka kalau sebelum makeup pakai eye serum ini terlebih dahulu, karena pas ditimpa pakai concealer dia nggak bikin area mata keliatan cracking. Ohya yang nggak aku duga, produk ini bisa memudarkan dark circle loh, padahal nggak ada embel-embel klaim mencerahkan. Biasanya bawah mata aku keliatan gelap karena sering begadang. Semenjak pakai Intensive Treatment Eye Serum ini, mata nggak keliatan lelah. Bakal aku pakai sampai tetes terakhir deh hihi.

Price : Rp 180.000,-

Hydrating Devine Essence
Setelah bahas eye serum di atas, produk selanjutnya adalah Hydrating Devine Essence. Nah, aku exited banget buat cobain essence ini. Karena aku sudah berekspektasi banyak sama produk ini hehe.


Claims : "Memberikan perawatan terbaik untuk wajah. Melelmbabkan danmencerahkan dalam satu waktu. Melazero sebagai bahan aktif telah teruji secara klinis dapat mencerahkan wajah tanpa membuat iritasi. Dilengkapi dengan vitagen (derivative dalamvitamin C), sebagai antioxidant yang bermanfaat sebagai anti aging."


Lagi-lagi packaging-nya oh my god so cute. Nggak jauh sih beda sama eye serum-nya, tetep kemasan pump. Cuma ukurannya lebih besar isi 50ml dan warna kemasannya rosegold. Informasi ingredients dan lain-lain juga sudah ada di box-nya yah.


Hydrating Devine Essence ini punya tekstur liquid berwarna putih susu. Wanginya soft, malah hampir nggak ada wangi sih. Aku pakai produk ini setelah pakai toner atau face mist. Cukup tuang 3-4 pump, lalu aplikasiin pada wajah dan leher. Awalnya agak sedikit lengket yah, butuh 1-2 menit buat meresap ke kulit. Tapi yang aku suka, produk ini juga punya sensasi adem juga loh sama kayak eye serum-nya. Jadi selama pakai essence ini, kulitku jadi lebih relax


Buat night care routine, kadang aku suka pakai Hydrating Devine Essence ini tanpa pakai produk apapun setelahnya. Rasanya udah cukup bisa melembabkan kulit. Walaupun belum bisa ngilangin bekas jerawat, yang penting nggak bikin iritasi ataupun nimbulin jerawat baru. Pagi harinya, kulit juga jadi lebih kenyal dan glowing. Buat efek mencerahkan, nggak langsung terlihat secara instan yah. Butuh beberapa hari bahkan beberapa minggu pemakaian baru keliatan cerahan. 

Price : Rp 250.000,-

Watermelon Glow Mask
I'm addicted to watermelon! Siapa sih yang nggak suka sama semangka? Hampir semua orang pasti demen sama segernya semangka. Kebayang nggak sih kalau semangka jadi salah satu bahan skincare? Lacoco punya dong, namanya Watermelon Glow Mask. Produk ini semacam sleeping mask yang dipakai di malam hari. 


Claims : "Masker dengan ekstrak semangka dan pisang untuk merawat wajah saat tidur. Kandungan vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka memberikan kelembaban di pagi hari sekaigus mencegah penuaan pada wajah. Potasium pada pisang akan memberikan efek cerah alam pada wajah. Dapatkan kulit cerah bercahaya setiap pagi. Cocok untuk semua jenis kulit."


Pink and shineWatermelon Glow Mask ini punya kemasan yang simpel dan elegan. Tipis dan ramping dengan isi produk 75ml. Sama seperti produk sebelumnya, sleeping mask ini juga dilengkapi box yang berisi informasi ingredients, expired date, dan lain-lain. 


Tekstur maskernya berbentuk gel putih dengan wangi yang manis dan super seger. Wangi kesukaan aku banget! Pertama diaplikasiin ke wajah rasanya memang agak sedikit lengket. Tapi lama-kelamaan bakal meresap ke kulit dan efek lembabnya bakal terasa.


Watermelon Glow Mask ini aku pakai setelah perawatan lainnya kayak eye serum dan essence. Apikasiin ke seluruh wajah dan biarkan semalaman a.k.a dipakai tidur ya. Bilas dengan air bersih di pagi hari. Almost everyday aku pakai sleeping mask ini. Pendapatku? Suka banget karena efek lembabnya itu loh. As you know guys, kulitku yang kering ini butuh banget produk-produk yang hydrating. Dan produk ini juara! Ngebantu banget menjaga kelembaban kulitku. Rasanya, wajah jadi lebih fresh dan glowing pastinya. Kulit juga keliatan lebih sehat. Nggak nyangka produk lokal sebagus ini hihi. Kayaknya bakal jadi sleeping mask favorit nih!

Price : Rp 225.000,-


Itu dia first impression dan review aku tentang tiga produk dari Lacoco. Favorit aku, Intensive Treatment Eye Serum-nya sih kalian harus coba. Walaupun harganya agak sedikit pricey, tapi lumayan buat dijadiin pelengkap skincare routine. Apalagi produk-produk Lacoco ini cocok buat semua tipe kulit, termasuk kulit kering kayak aku. Buat kalian yang penasaran atau pengen beli langsung cek ke instagram @lacoco.id atau bisa pesen lewat website-nya www.lacoco.co.id yah. Selamat mencoba!❤

You May Also Like

2 komentar

  1. Ijin tulis ulang review produk Lacoco nya di blog saya ya Kak..
    Terimakasih sebelumnya.... :)

    BalasHapus