JERAWAT? GOOD BYE-IN AJA PAKE ALWAYS 21 ALOE VERA 99% SOOTHING GEL

by - Oktober 04, 2017


Annyeong chingu-yaaa!
Setelah lama mencari pengganti moisturizer terdahuluku Nature Republic Aloe Vera Gel yang udah abis, akhirnya aku nemuin another favourite aloe vera gel. Apakah itu? Yassss ini temen sesama brand korea Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel. Jadi ceritanya kemarin sempet bingung mau repurchase Nature Republic Aloe Vera Gel kemana. Soalnya udah banyak banget olshop yang ngejual produk tiruannya dan parahnya dijual dengan harga yang sama. Apalagi sekarang harganya ngelunjak drastis bisa sampai 185rb satu botolnya, padahal dulu beli cuma 85rb pffft. Berawal dari nonton youtube kak Suhay Salim yang bahas skincare haul jadi keracunan gitu pengen beli Always 21 ini. Katanya sih di store KL Malaysia produknya Nature Republic udah rebranding gitu jadi Always 21. So aku mencoba percaya kalau produk ini bakal sebagus Nature Republic Aloe Vera Gel. Ini akan jadi review yang cukup panjang karena aku akan mencoba review sedetail-detailnya untuk kalian semua chinguuyaa~~~


1.        Packaging
As usually aku bakal mulai bahas dari packagingnya terlebih dahulu. Packaging Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel mirip banget sama Nature Republic Aloevera Gel. Dari bentuk, ukuran, sampai desainnya juga mirip. Ngomong-ngomong ini aku beli produk yang ASLI alias ORIGINAL loh ya jadi sekalian mau kasih tau gimana ciri-ciri kayak gimana packaging Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel yang ORI. Warna kemasan hijau muda seger dan transparan jadi bisa liat isi produknya. Pada bagian tutup bertuliskan Shooting & Refresh Aloe Vera 99% Soothing Gel. Logo Always 21 ada di bagian bawah. Bisa diceki-ceki fotonya yah. Bagian sisi kemasan clear tanpa tulisan apapun. Nah, pada bagian bawah terdapat informasi mengenai kegunaan, cara pakai, dan ingrediensts produk. Ditulis dalam dua bahasa, Korea dan Inggris jadi nggak susah-susah amat lah ya terjemahinnya hehe. Tanggal expired dan barcode juga sudah tertera di bagian belakang kemasan. Inget, kemasan yang baru masih dilapisi plastik press-pressan rapi loh. Setelah dibuka nih, di dalemnya masih ada tutupnya lagi yang ngejagain produknya biar nggak meluber sampai kemana-mana. Kan sayang ya kalau produknya tumpah. Bedanya dari Nature Republic, tutup keduanya ini  nggak ada emboss tulisan nama brand cuma polosan biasa.



2.        Tekstur
Udah bisa ditebak dari percakapan di awal tadi, kalau produk ini kembarannya NR ( btw NR itu Nature Republic disingkat biar nggak kepanjangan nulis hehe). So pasti Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel ini teksturnya gel bening sama persis kayak punya NR. Bahan utamanya 99% ekstrak daun lidah buaya yang kaya akan kandungan air yang bisa membuat kulit lembab dan sejuk. Wanginya fresh khas aloe vera banget! Gel-nya ga lengket dan sejuk di kulit, namanya juga soothing gel ya sis. Biar tambah sejuk ketika dipakai baiknya disimpen di kulkas ya cin. Kalau nggak ada ya gapapasih hihi.


Product Features :
·         Skin Shooting
Gel lidah buaya ini efektif untuk menyejukkan dan melindungi kulit kita dari lingkungan yang berbahaya.
·         Skin Moisturizing
Lidah buaya kaya akan kandungan air yang bisa melembabkan kulit yang kering.
·         Multi-Purpose
Aloe Vera Soothing Gel 99% ini bisa dipakai wajah, tubuh, rambut, dan lain-lain.
·         3 Free
Aloe Vera Soothing Gel ini tidak mengandung 3 bahan kimia buatan yakni paraben, minyakmineral, dan pewarna buatan guna melindungi kulit.


Main Ingredients :
Main ingredients alias bahan utama dari Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel ini yaitu :
·         Ekstrak Daun Lidah Buaya
Ekstrak daunlidah buaya kaya akan kandungan air yang bisa melembabkan danmencerahkan kulit. Melindungi kulit dari lingkungan yang berbahaya.
·         Ekstrak Teh Hijau
Ekstrak teh hijau melindungi kulit, melembabkan dan membuat kulit jadi sehat.
·         Ekstrak Mentimun
Ekstrak mentimun mencerahkan dan melembabkan kulit

3.        Result
Lanjut kita bahas kegunaan dan hasil pemakaian Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel. Banyak banget dong. Apa aja sih? Aku jelasin satu-satu yes.
·        Gunakan sebagai moisturizer wajah dan badan
Berhubung ini kegunaan utamanya, step ini nggak pernah aku tinggalin. Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel ini juara kalau soal urusan melembabkan kulit. Berhubung tipekulitku kering,produk ini cocok 1000% di aku. Selain melembabkan, produk ini juga bikin kulit jadi mulus.
·        Gunakan sebagai masker wajah
Ini juga nggak pernah aku lewatin. Maskeran pakai Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel. Tiap malem sebelum tidur rutin pakai gel ini sebagai masker ajah. Aku pakai banyak-banyak biar sensasinya dapet. Keesokanharinya mukaku jadilebih kenyal, halus, dan bersih.
·        Gunakan sebagai masker kuku
Soothing gel ini bisa banget bikin kuku jadi cerah, bersih, dan sehat. Biasanya aku les di kuku dan diemin selama 15 menit. Voila kuku jadi tambah bening say.
·        Gunakan sebagai masker mata
Sama halnya dengan kuku, gel ini bisa dipakai sebagai masker mata. Apalagi buat kalian yang suka nangis nonton drakor sampe matanya jadi bengkak lol, ini solusi buat anda. Tinggal di oles ke selembar kapas lalu tempel ke kelopak mata. Sesaat kemudian bisa mata bengkak kembali segar dan siap nonton drama lagi eheh.
·        Gunakan setelah bercukur
Aloe Vera Gel ini bisa dipakai setelah kita bercukur loh. Terutama untuk meredakan kulit sensitif pasca bercukur. Yang suka shaving perlu dicoba gengs.
·        Gunakan sebagai pelembab rambut
Kok bisa dipakai dirambut juga? Yaiyalah secara udah dari dulu kali yalidah buaya dipake sebagai masker rambut. Aloe Vera Gel ini bisa dipakai sebagai pelembab rambut yang bisa mencegah rambut jadi kusut loh. Yang punya rambut kering dan susah diatur don’t worry anymore karena produk ini bisa bikin rambut jadi lembut dan berkilau. Big yayyyy to rambut badayyyy!
·        Gunakan sebagai campuran foundation
Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel bisa juga dicampur sama foundation/ base makeup lainnya dengan perbandingan 2:1 agar menjadikan riasan lebih moist dan tahan lama. Yang suka pake makeup seharian bolehlah bereksperimen hihi.
·        Gunakan sebagai pereda luka
Gel ini juga bisa dipakai untuk meredakan sunburns (kulit terbakar habis berjemur) atau luka lainnya. Yaaa panas-panas gitu emang enaknya diademin sama aloe vera gel. Aku uda praktekin dan rasanya nyes di kulit.
·        Gunakan untuk melawat jerawat
Sengaja aku taruh di akhir soalnya Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel ini bener-bener works dengan sangat cantik dalam mengurangi jerawatku. Jerawat yang lagi mateng-matengnya bisa reda dan kering. Bruntusan kecil-kecil di dahi lama-lama ilang. Bukan cuma kau aja yang ngerasain ini, temen-temenku juga pada bilang kalau gel ini ampuh berantas jerawat dari muka kita. Ngga tau lagi harus berkata apa. Nomu ghamsahamnidaaaaaa<3

4.        Price
Harga mungkin berbeda-beda tiap toko ya. Kalau di KL  di sekitar 29RM. Aku beli dapet harga Rp 85.000,- maybe sekarang udah mulai naik ya harganya haha. Bagiku dengan uang segitu untuk 300ml produk yang punya sejuta manfaat its really worth! Semenjak pake ini,aku nggakbutuh krim-krim lainnya (ialah gaya banget HAHA). Kalau ditanya bakal repurchase apa engga absolutely jawabannya IYAJ

Oke chingu segitu aja review kali ini tentang mya holygrail Always 21 Aloe Vera 99% Soothing Gel. Kesimpulannya, gel ini punya banyak manfaat; tekstur ringan, tidak lengket, dan cepat meresap; wanginya seger; melembabkan; ampuh atasi jerawat; dan harganya terjangkau. Menurutku ini must have item para sista pecinta skincare hihi. EXO aja pakai Aloe Vera Gel masa kamu engga (agak nggak nyambung lol).

Thanks for reading and see you on my next review

Aulia Tri Sakti

You May Also Like

25 komentar

  1. Baru tau kegunaannya byk bgt kak, mksh ya kak infonya

    BalasHapus
  2. Aku baru inget kalau udah ngedraft produk ini untuk posting blog haha. Aku pake ini dari februari. Blm abis haha

    BalasHapus
  3. Kak klo dipake bareng sama laniege white dew bisa kh?
    Awalnya baik2 aja bahkan jerawat cepet kempes dan kering , tapi kemarin tiba2 muncul 3 jerawat gede2 sampai sekarang blom kempes.. udah gtu muncul juga jerawat kecil2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo,bisa sih dipake barengan sm produk lain. cuma kalo pake skincare emang harus ditelateni, dan cocok2an sih ya krn jenis kulit org beda2 hihi

      Hapus
  4. Lebih prefer mana nr sama always 21?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya di aku lebih oke nr sih lebih mantep, tapi tetep cinta sama always 21 karena nggak jauh beda hasilnya sm nr hehe

      Hapus
  5. wahh aloe vera ini emang andalan ya, skincare inceran ku ini.. :)

    BalasHapus
  6. ka aku ijin share link blog kamu tentang review aloe vera always21 nya ya ^^

    BalasHapus
  7. Tapi ko bruntus aku gailang yah mba pake ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. balik lg ke kulit kita sis, kan tiap orang jenis kulitnya beda2. reaksi sm always21 ini jg ada yg cocok ada yg engga. mungkin bisa pakai alternatif lain misal aloevera dari nature republic atau the saem. soalnya rata-rata produk aloevera pada ampuh atasin jerawat/bruntusan. thankyou<3

      Hapus
  8. Mohon di jawab yaaa. Di KL belinya dimana yaaa store always 21?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau aku mba, ini beli di jastip gitu di shopee

      Hapus
    2. Di KL ada di one utama mall daerah damansara, 3 jar rm 50 jd sekitaran 65 rb 1 jarnya, di lt 2 ,lot 201 pojok.

      Hapus
  9. Haii aku jual yah produk ini 100% ori aloe vera shootingg gel 99% always 21 nya cuman 145rb aja kak hihi cek ig : @dipilihkuy terimakasih :)

    BalasHapus
  10. Kak beli di mana? Nama tokonya apa? Soalnya rada ngeri juga sekarang banyak yang palsu2 gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu beli di jastipbydd mba, coba dicek di shopee masih ada apa engga^^

      Hapus
  11. Ka kalo boleh tau disaat kk lagi badface itu cara kerja nya lebih ampuh pake nr apa always21? Jawab ya ka:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku lebih suka nr sih, tapi ya agak mirip2 sih cara kerjanya. Always21 juga bagus kok :)

      Hapus
  12. Tapi kak Nature Republic Aloe Vera gak ada perubahan sama sekali, padahal udah lama juga sih makenya

    BalasHapus
  13. Kak masih pakai ga? Info tempat belinya dong

    BalasHapus