REVIEW : ME TIME WITH PURBASARI ZAITUN SERIES

by - September 19, 2017


Bagi kalian wanita-wanita Indonesia pasti udah ga asing lagi dong sama Purbasari. Rata-rata kalau denger kata Purbasari pasti langsung keinget lulurnya yang jadi andalan sejuta wanita, bahkan dari jaman mama kita masih muda ya hehe. By the way nih girls, Purbasari juga jadi salah satu brand favoritku loh. Walaupun brand lokal, lulurnya Purbasari oke punya sampai udah aku re-purchase berkali-kali. Gatau kenapa suka aja gitu luluran pake Purbasari berasa lagi di zona nyaman hehe. Nah, sekarang Purbasari lagi keluarin lulur varian baru loh, and surprisingly lengkap sepaket sama sabun dan body lotion-nya namanya Purbasari Zaitun Series.   

Nah, sebelum masuk ke review aku mau kasih tau kalau tipe kulitku itu kering jadi butuh banget sama produk yang melembabkan kulit. Sekarang aku mau kenalin tentang rangkaian Purbasari Zaitun Series ini. Rangkaian ini terdiri dari sabun, lulur mandi, dan body lotion. Ketiga produk tersebut merupakan rangkaian perawatan kulit yang mengandung minyak zaitun. Tau dong kalau minyak zaitun itu bagus banget buat perawatan kulit karena terkenal kaya manfaat apalagi buat yang punya tipe kulit kering dan kasar. Karena ini merupakan first impression aku juga, jadi bakal aku bahas satu-satu ya girls.

1.    Purbasari Sabun Zaitun
Pertama, aku penasaran sama sabun mandinya. Seumur-umur aku belum pernah sih cobain sabun mandi dari Purbasari, taunya cuma lulurnya aja. Lets try☺

·      Packaging
Purbasari Sabun Zaitun ini dikemas dalam kotak kardus tipis warna hijau. Semua informasi mengenai ingredients, cara pakai dan tanggal expired produk sudah tertera pada kemasanya. Begitu dibuka boxnya, sabun batangnya masih terbungkus plastik putih. Jadi terjamin sis kebersihanya, walaupun kerdusnya basah atau rusak sabunnya masih aman.


·      Tekstur
Bentuk dari Purbasari Sabun Zaitun ini agak cute, ga kayak sabun batang pada umumnya yang cuma berbentuk kotak. Sabun batang ini bentuknya mirip daun dan punya tekstur padat. Maksudnya ga gampang peyot kalau ditekan gitu loh. Warnanya hijau muda seger dengan ukiran nama brand di bagian atasnya. Wanginya calming banget campuran dari aroma zaitun dan bengkoang. So far aku suka sama wanginya karena karena soft ga nusuk di hidung plus ga bikin pusing pas mandi hehe.

 
·      Result
Menurut klaim pada boxnya, Purbasari Sabun Zaitun ini mengandung ekstrak alami bengkoang yang membantu mencerakan kulit serta minyak zaitun untuk melembabkan kulit kering. Pas aku coba, aku cukup puas dengan hasilnya. Busa dari sabun ini lembut dan melimpah apalagi kalau diusap pakai shower puff. Sabun ini bikin kulit jadi lebih fresh setelah beraktivitas seharian. Buat kalian yang punya kulit kering kayak aku, sabun ini cocok banget karena efek melembabkanya yang nyata. Sehabis dibilas, kulit aku ga kerasa kering ketarik gitu. Mungkin beberapa sabun batang punya efek yang terlalu keset setelah dibilas. But, sabun ini bikin kulit terasa lembut dan lembab. Pokoknya abis mandi pakai Purbasari Sabun Zaitun badan jadi segar bugar.

2.    Purbasari Lulur Mandi Zaitun
Well, produk kedua yang aku cobain yaitu si Purbasari Lulur Mandi Zaitun. Biasanya aku pakai lulur Purbasari yang varian Bengkoang itu aku udah suka banget. Bakal suka juga ga ya sama Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini? Langsng coba aja deh☝

·      Packaging
Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini kemasannya sama kayak lulur sebelumnya, yakni dikemas dalam bentuk jar berbahan plastik dengan tutup ulir. Sayangnya, setelah tutup dibuka ga ada filter-nya lagi. Jadi langsung nongol produknya yang kadang meluap atau istilah jawanya mleber sampai langit-langit tutup. Bedanya dari varian sebelumnya, kemasan ini berwana olive dengan aksen buah zaitun. Keterangan mengenai ingredients, cara pakai dan tanggal expired produk juga sudah tertera pada kemasanya. Bagian bawah jar terdapat nomor kode produksi dan tanggal kadaluarsa. So, be careful sebelum pakai ya girls.


·      Tekstur
Bicara soal tekstur, si Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini punya tekstur yang lunak dengan butiran scrub yang halus. Warnanya hijau muda seger gitu senada sama warna sabunnya. Aromanya khas minyak zaitun, lembut dan menenangkan. Kalau dibandingkan sama sabunnya, wangi lulur ini emang lebih strong tapi ga mengganggu sama sekali. Masih aman di hidung kok hehe.
 
·      Result
Lulur dari rangkaian Zaitun Series ini mengklaim produk mengandung minyak zaitun dan ekstra Squalane yang berfungsi untuk menjaga kelembaban, kelembutan, dan elastisitas kulit. Selain itu,  Purbasari Lulur Mandi Zaitun juga mengandung Whitening Agent yang dapat mencerahkan kulit, kandungan Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi dari radikal bebas. Cara pakainya kayak lulur-lulur biasanya. Dioles ke seluruh badan dalam keadaan kering, didiemin bentar lalu digosok-gosok lembut. Lagi-lagi aku suka sama lulur keluaran Purbasari ini. Pas dioles ada sensasi adem di kulit. Butirannya juga nggak terlalu kasar dan mudah diratakan, nyaman-nyaman aja karena pas digosok nggak perlu tenaga ekstra dan nggak bikin kulit perih. Wangi zaitun-nya juga enak plus awet di badan loh. Setelah digosok dan dibilas, kulit jadi bersih, lembut, wangi, dan pastinya lembab. Nggak perlu pakai sabun lagi kalau abis pakai lulur ini karena emang Purbasari Lulur Mandi Zaitun ini dipakai sebagai pengganti sabun. Walaupun terasa sedikit licin, buat aku nggak masalah malah kulit terkesan mulus. Justru malah bagus buat kulit kering, karena tandanya lulur ini bener-bener ngelembabin kulit. So, buat kamu yang punya kulit kering dan kasar i really recommend this for you.

3.    Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun
Beralih ke produk terakhir, pelengkap dari dua produk di atas yaitu body lotionPurbasari Hand & Body Lotion Zaitun diperkaya dengan Olive Oil dan Vitamin E yang membantu menjaga kelembaban kulit, serta tabir surya yang membantu melindungi kulit dari sinar  matahari.

·      Packaging
Kemasannya botol gede warna olive juga kayak kemasan lulurnya. Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun juga punya packaging yang lucu dengan bentuk menyerupai kelopak bunga mekar dibagian atasnya. Tutup flip menjadikan body lotion ini lebih praktis. Keterangan ingredients dan cara pakai tertera di bagian belakang botol. Aku punya dua size, 220ml buat nongkrong di meja rias dan 100ml cocok dibawa pas travelling.



·      Tekstur
Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini teksturnya agak creamy dan lebih kental dari lotion pada umumnya. Jadi pas dituang nggak gampang tumpah karena emang perlu di tekan sih kemasannya baru bisa keluar produknya. Warnanya hijau muda dan punya aromanya senada dengan rangkaian lulurnya, soft and fresh. Pas dioles rasanya adem dan gampang diratain di kulit. Produknya juga cepat meresap dan nggak lengket sama sekali.


·      Result
Sehabis mandi, aku coba pakai lotion ini ke seluruh badan. Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini punya daya ngelembabin yang oke. Kulit aku langsung jadi seger, kenyel, dan wangi pula. Untuk ketahananya lumayan, 3-4 jam kulit aku masih terasa lembab. Sebenarnya lotion ini sudah mengandung tabir surya,tapi karena nggak ada keterangan SPF berapa jadi aku saranin buat pakai sunblock dulu ya kalau mau aktivitas di luar ruangan.


Over all, rangkaian Purbasari Zaitun Series ini cocok banget buat kamu yang punya kulit kering. Kandungan Olive Oil dari setiap produk terbukti bisa menjaga kelembaban kulit. Harganya Purbasari Zaitun Series ini ekonomis loh nggak bikin kantong jebol. Nggak perlu mahal-mahal buat dapetin kulit sehat cantik sepanjang hari. Btw, ketiga produk ini bisa di beli di toko-toko terdekat loh. Di swalayan atau supermarket juga ada kayak, Carrefour, Ramayana, Superiondo, Giant, dll. Buat yang mager keluar rumah, produk-produk ini juga bisa dibeli secara online di blili, Qoo10, tokped, bukalapak, shopee, dll. Selanjutnya aku bakal share daftar harga produk dan step-step perawatan kulit badanku menggunakan rangkaian produk dari Purbasari Zaitun Series

Harga rata-rata:
Purbasari Sabun Zaitun 90 gr Rp 5.000 (tergantung toko)
Purbasari Lulur Mandi Zaitun 235 gr Rp 18.000 (tergantung toko)
Purbasari Lulur Mandi Zaitun 125 gr Rp 10.000 (tergantung toko)
Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun 220 ml Rp 15.000 (tergantung toko)
Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun 100 ml Rp 10.000 (tergantung toko)

Perawatan kulit badan rangkaian Purbasari Zaitun Series :
Pagi        : Purbasari Sabun Zaitun – Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun
Sore       : Purbasari Sabun Zaitun/ Purbasari Lulur Zaitun (3x seminggu) - Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Well, itu dia review dan first impression aku pakai Purbasari Zaitun Series. Bagi kamu yang penasaran langsung beli di toko terdekat ya. Selamat mencoba☺



Thanks for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

37 komentar

  1. sumpah kaaakk kalo baca review kamu jadi kaya langsung pengen beli semua. and fortunately, semua produk yg km review selalu produk asli lokal yg harganya nggk nguras kantong. thanks kak

    BalasHapus
  2. Ya ampun deh, semua produk yang kak aulia review itu....
    Bgt
    Bgt
    Bgt
    Meyakinkan aku !
    Ngertien kantong ku bgt !
    Kakak memang juaraaaa😘😘😘
    Abis baca aku rasanya mau nyoba semua. Mkasih kak aul..

    BalasHapus
  3. Wahhh makasih infonya kak, aku jadi pengen beli setelah baca hehe

    BalasHapus
  4. Selalu terterterlove sama riview beki 💕💕

    BalasHapus
  5. Sama banget tipe kulitku juga kering terutama tangan, dan setelah pakai serangkaian produk ini jadi berasa lembab banget. Sukaaa

    www.jejakakiharda.com

    BalasHapus
  6. Review nya mantap abis kak, semua produknya recommended sekali..pengertian kantong pelajar & mahasiswa sekali. Terima kasih kak info infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang purbasari pengertian banget sm kantong mahasiswa kak haha

      Hapus
  7. Purbasari ini seri bodycarenya murah banget dan bagus ya kualitasnya. G bikin kantong jebol

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak jd klo mau repurchase tanpa pikir dua kali haha

      Hapus
  8. Thx infonya kakak cantik 😙. Baru kemarin direview, langsung tertarik. Habis baca review ini langsung ke adabaru store di kota Salatiga. Sekarang aku udah punya purbasari zaitun series.

    BalasHapus
  9. Good news buat para mahasiswi nih, bersih dan muraaah :D

    BalasHapus
  10. Sukak lulurnyaaa 😍😍😍

    BalasHapus
  11. Buat harga segitu dengan kualitas yang kece sih cucok banget yaaa
    aku paling suka sama lulur nya, pakek tiap hari deh ! hahaha

    www.deniathly.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lulur purbasari ini emang bikin kulit mulus sukaa juga<3

      Hapus
  12. Suka banget sama olive oil, w jd pengen beli heu

    BalasHapus
  13. My favorite hand body dan lulur sekarang. Suka sama wanginya lembut banget ^0^

    www.kornelialuciana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka varian ini calming banget wanginya hihi

      Hapus
  14. Ya ampuun emang unyu unyu banget ya kemasannya seri zaitun ini, ijo ijo seger, wanginya juga seger. Aku jg habis nyobain nih, dan bakal repurchase lagi soalnya selain nyaman di kulit, nyaman juga di kantong, hahaha!

    www.ardiatami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini emang produk lokal yang juara kualitasnya tp ramah di kantong^^

      Hapus
  15. Di kamu hand body-nya nggak lengket yak?
    Di aku kalau cuacanya lagi panas jadi agak lengket, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak kak soalnya kulitku cenderung kering gitu heuu

      Hapus
  16. Aku paling suka sama body lotionnya! Hihi
    Ringan, lembap, ga lengket sama sekali. Wanginya juga nyaman buat dipakai pas tidur, nenangin banget!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cocok juga lotionnya dipake pas tidur jadi makin lelap ya sis haha

      Hapus
  17. Setelah aku baca postingan ini jadi ingin beli lulur dan sabun mandinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli ja mba, rekommended banget rangkaian zaitun ini!:)

      Hapus
  18. Samaa kulit badanku juga kering nih, untung bisa nyobain produk purbasari ini yaaa jadi bisa nolong buat angkat sel kulit mati sekaligus kasih kelembaban ekstra ^^

    www.rahmabrilianita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi di musim yang kadang puanaas banget kadang tiba-tiba ujan. cucok bgt buat rangkaian bodycare :D

      Hapus
  19. purbasari sabun zaitu.. pengen nyoba ihh.. :)

    BalasHapus