REVIEW : ABSOLUTE NEW YORK MODEST MATTE LIQUID LIPSTICK

by - September 26, 2018


Hello beauties!
Mencoba kembali menulis review-review produk yang beberapa waktu ini aku pakai. Salah satunya adalah produk dari brand drugstore, Absolute New York. Kalau kalian follow aku di instagram, pasti tau ya kalau aku sempat live tutorial makeup dan review beberapa produk dari brand ini. Kali ini aku bakal bahas sedikit tentang Absolute New York Modest Matte Liquid Lipstick. Langsung saja yuks~



Packaging
Entah kenapa aku selalu suka produk yang dikemas dalam box. Kesannya lebih niat gitu, kayak Absolute New York Modest Matte Liquid Lipstick ini hehe. Desain kemasan box-nya simpel dominan warna hitam dan ada garis coklat yang menunjukkan warna shade lipstiknya. Di sini aku punya shade Closed Curtain yang punya warna kecoklatan. Informasi tentang ingredients dan lain-lain sudah lengkap tercata di boxnya ya. Walaupun Absolute New York ini brand asal Amerika, tapi di bagian box-nya tertulis Made in P.R.C atau People's Republic of China yang artinya diproduksi di China. Produk ini juga punya label cruelty free yang artinya dari bahan, proses pembuatan sampai pengujian produk tidak membahayakan atau membunuh hewan. So far so good ya! :) 


Buat packaging sama aplikator lipstiknya menurut aku biasa aja. Cuma entah kenapa warna di packaging sama warna liquid lipstcik aslinya agak berbeda. Jadi sedikit membingungkan pembeli ketika tidak ada tester. Aplikatornya juga sedikit kepanjangan jadi agak susah merapikan produknya. 

Texture
Absolute New York Modest Matte Liquid Lipstick punya tekstur yang sangat creamy dan halus tapi cepet banget keringnya. Kalau nggak cepat diratakan langsung ngeset di bibir. Produk ini punya wangi yang manis samar-samar gitu tapi bukan wangi cake atau vanila ya. 


Result
Pas udah nempel di bibir, warnanya nggak secoklat yang aku bayangkan dong. Malah lebih keungu-unguan gitu. Padahal aku ngarepnya shade Closed Curtain bakal kayak warna coklat silverquenn gitu loh wkwk. But its okay karena masih cocok buat dipakai makeup gotik atau makeup karakter. Walaupun hasilnya matte, keringnya nggak terlalu kering banget sampe bikin bibir ngelupas. Matte-nya masih aman selama sebelum pemakaian, oleskan lipbalm terlebih dahulu. Produk ini nggak transfer loh, tapi pastikan sudah ngeset di bibir secara sempurna ya. Soal ketahanan, bisa tahan 3-4 jam. Kalau dibuat makan paling cuma pudar bagian tengahnya saja.


Aku pernah iseng-iseng pakai lipstik ini buat contour dan hasilnya failed dong wkwk. Alasannya sih simpel, seperti yang aku bilang di atas kalau produk ini gampag banget keringnya. Jadi belum di-blend udah kering hehe. Nggak coba-coba lagi deh :p

Price
Ngomongin harga, brand Absolute New York ini menurutku 11-12 sama NYX. Absolute New York Modest Matte Liquid Lipstick dibandrol dengan harga Rp 155.000,- dan bisa kalian cari di konternya langsung atau kunjungi websitenya di www.absolutenewyork.co.id ☝

Thank you for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti


You May Also Like

0 komentar