MY FIRST TREATMENT AT NMW SKINCARE JOGJA

by - November 06, 2018


Hello beauties!
Semenjak duduk di bangku kuliah aku semakin peduli sama yang namanya penampilan. Terutama penampilan wajah. Sebisa mungkin harus tetep tampilon di segala kesempatan, termasuk ngampus dong. Suka nggak pede sih kalau semisal ngampus kulit wajah nongol jerawat atau mata panda karena abis begadang semalaman lembur tugas. Aku juga sempat gonta-ganti skincare dari klinik satu ke klinik lainnya. Berharap bisa punya kulit wajah yang mulus dan bersinar macam mbak Park Shinhye hehe. Tapi apalah daya, semua tergantung kondisi kulit dan kantong ya pemirsa. Butuh modal juga kali buat merawat diri supaya jadi lebih cantik. Sayangnya, nggak semua perawatan yang pernah aku coba itu cocok di mukaku. Ada juga yang endingnya bikin ketergantungan dan susah lepasnya huhu. Alhamdulillah sekarang kulit wajahku nggak punya masalah yang serius, cuma tinggal dirawat dengan baik dan benar saja.


Ceritanya hari sabtu kemarin adalah pengalaman pertamaku berkunjung ke NMW Skincare Jogja di Jl. Pakuningratan No.6 Yogyakarta. Di sini aku nggak sendiri, ada temen-temen blogger juga yang ikut meramaikan acara NMW Blogger Gathering #shiningwithNMW. Sekedar informasi buat kalian yang masih asing, NMW Skincare ini udah berdiri selama 10 tahun dengan cabang yang tersebar di Indonesia. Di Jogja sendiri , NMW Skincare sudah 4 tahun melayani customer. Klinik kecantikan ini menawarkan berbagai perawatan wajah dan tubuh. Diantaranya berupa produk skincare berkualitas dan beberapa treatment seperti Facial, PRP, Laser, hingga Botox. Treatment di sini menggunakan teknologi terkini serta didukung oleh dokter-dokter profesional. Mengusung motto "Care, Love, and Smile" membuat NMW yakin bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pasien dan seluruh cutomer untuk membuat kulit wajah bercahaya dan sehat.


Materi yang disampaikan dr.Prisca kali ini mengenai beberapa treatment di NMW Skincare Jogja. Salah satu yang terkenal adalah Platelet Rich Plasma atau biasa disingkat PRP. Intinya treatment PRP ini serumnya diambil dari darah kita sendiri, agak ngeri ya😢 Aku yang cemen sama jarum suntik juga ngilu ngebayanginnya huhu. Tapi kegunaannya banyak banget loh guys. Diantaranya dapat mengatasi selulit/stretch marks, menyembuhkan kebotakan, menyamarkan flek, serta peremajaan kulit.


Di akhir acara kita diberi kesempatan untuk langsung mencoba salah satu treatment di NMW Skincare Jogja. Berhubung aku belum jadi membernya, langsung registrasi dulu. Prosesnya nggak lama kok, setelah itu kita langsung diarahkan untuk konsultasi sama dokter. Di ruang konsultasi, aku banyak curhat mengenai kondisi kuliku sekarang. Menurut dokter, kulitku masih dalam kondisi normal dan sehat. Cuma ada beberapa bagian yang belang, maklum aku berhijab dan kadang suka kelupaan pakai sunscreen hehe. Jadi warna kulitku tuh nggak rata, bagian dahi dan pipi ada perbedaan warna. Setelah berbagai pertimbangan, aku dianjurkan untuk melakukan Intensed Pulse Light Therapy (IPL) yang sekiranya cocok dengan kondisi kulitku saat ini.


Tretament IPL Therapy menggunakan teknologi fototerapi untuk perawatan kulit termasuk hair removal dan peremajaan kulit. Nantinya, Variabel Gelombang Cahaya atau VPL dipantulkan ke dalam kulit dengan menggunakan gelombang pendek dan pengaturan panjang energi cahaya  yang bervariatif disesuaikan untuk mengakomodasi jenis kulit pasien untuk mendapatkan manfaat yang optimum. Perawatan ini bisa dilakukan pada hampir semua jenis kulit termasuk kulit yang lebih gelap dan aman digunakan pada wajah dan tempat lain di tubuh. IPL Therapy dapat mengatasi berbagai kondisi kulit seperti Acne Redness, Actives Acne, skin Rejuvenation, Melasma, Freckles, Hair Removal. Fungsiya untuk mengurangi minyak, mengecilkan pori-pori, mematikan kuman jerawat, mencerahkan kulit.


Setelah konsul, aku harus nunggu giliran treatment sambil duduk-duduk ngemil ngobrol sama teman-teman yang lain. Cemilan kali ini sangat amatlah cute dan serba kuning. Berasa dimanjain banget deh hehe. Di sini nyaman banget tempatnya. Walaupun minimalis, tapi rapi dan bersih. Sofanya empuk dan ACnya kenceng juga sis nggak bakal kipas-kipas deh di dalem.


Tiba saatnya proses treatment aku dimulai. Seperti bisasa wajah aku dibersihkan dari sisa-sisa makeup dan debu. Beauty therapistnya ramah banget asli. Caranya bersihin mukaku lembut dan ati-ati banget.


Setelah kondisi mukaku bersih barulah dioleskan semacam gel gitu. Tekstur dan wanginya mirip-mirip aloevera soothing gel. Rasanya kulit mukaku dingin, seger, dan menenangkan. Cucok dipakai di siang hari kayak gini hehe.


Beberapa menit kemudian, dipasangkan penutup mata dan mulailah mukaku disinari. Sebelumnya dokter bilang kalau IPL Therapy ini nggak sakit tapi ada efek kaget gitu di muka. Bener ternyata pertama kali alatnya nyentuh muka aku langsung kaget. Rasanya hangat dan agak clekit-ckelit tapi nggak di semua bagian. Cuma di bagian yang banyak bulu halusnya. Sekitar 10 menit proses penyinaran berlangsung.


Setelah selesai, sisa-sisa gel yang masih menempel di muka dibersihkan. Selanjutnya muka dibersihkan lagi pakai facewash. Step terakhir pakai sunscreen supaya muka kita terlindung dari sinar matahari. Dan treatment ini pun selsai. Ohya harga treatment ini mulai dari Rp 350.000,- ya. Treatment IPL Therapy ini bisa dilakukan 2 minggu sekali.  First feeling, mukaku jadi berasa bersih kotoran terangkat semua. Selain itu aku juga ngrasa kalau kulit jadi lebih kenyal dan cerah. Pori-pori juga keliatan mengecil, jadi pas dipegang kulit muka jadi halus gitu. Thumbs up deh buat NMW👍


So, itu dia pengalaman pertamaku perawatan di NMW Skincare Jogja. Follow juga social medianya @nmwskincare dan @nmswkincare_jogja untuk update treatment dan produk terbaru mereka.



You May Also Like

2 komentar

  1. ya ampun, kamu kok cakep banget sih? Malah gagal fokus aku hahaha

    Love,
    deniathly

    BalasHapus
  2. Blog ini sangat menarik bagi kami. Pertahankan untuk jenis blog seperti ini di masa mendatang. Terima kasih telah membagikannya dengan kami Teknologi IPL

    BalasHapus