BODY CARE ROUTINE WITH SCARLETT WHITENING

by - September 17, 2020


Hello Beauties!
Semenjak masa pandemi melanda, aku jadi sering di rumah. Karena memang semua kegiatan disarankan untuk dilakukan di rumah demi terjaga dari penularan virus corona. Biar nggak bosen dan masih menikmati suasana, aku selalu meluangkan waktu untuk me time dengan cara perawatan tubuh. Kali ini aku pakai serangkaian produk dari Scarlett Whitening. Brand besutan artis Felicya Angelista ini emang udah terkenal dan booming banget tiga tahun belakangan ini. Banyak beauty influencer yang pakai produk-produk body care dari Scarlett. Bahkan selebgram Rachel Vennya sering banget mention produk Scarlett di instagram dan reviewnya pun bikin nitijen tergiur pengen beli.


Rangkaian produk yang aku pakai kali ini ada 3 macam produk yakni, Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, dan Scarlett Brightening Body Lotion Romansa. Ketiga produk ini tuh punya kandungan Glutathione yang disebut sebagai master anti-oxidant. Manfaat kandungan Glutathione ini mampu membuat kulit tampak lebih cerah. Langsung cus ke review singkatnya yuk!

Scarlett Body Scrub Romansa
Sejak remaja aku suka ikut ibuku luluran karena bagus buat angkat sel kulit mati. Kali ini aku pakai Scarlett Body Scrub yang varian Romansa. Dari kemasan aku udah naksir sih, bentuknya jar lumayan gede gitu perpaduan warna putih dan pink. Terkesan cantik dan segar dengan desain bunga di bagian tutupnya. Bagian dalam masih dilapisi alumunium seal yang menjadikan produk tetap higenis dan nggak gampang tumpah atau belepotan. Informasi produknya cukup jelas ya teman-teman. Ada ingredients, cara pemakaian, expired date, bahkan ada hologram dan barcode yang bisa kamu scan untuk memastikan produk yang kamu beli tidak palsu. 


Scarlett Body Scrub Romansa ini punya tekstur butiran scrub yang halus dengan wangi floral yang lembut. Wanginya ini tipe aroma yang calming gitu, rasanya bisa bikin betah luluran loh. Nah untuk cara pemakaian balurkan scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit aja lalu gosok perlahan. Setelah itu baru deh dibilas pakai air bersih. Pas digosok ternyata butiran scrub-nya nggak bikin sakit maupun iritasi di kulit. Walaupun scrub-nya kecil dan halus tapi ampuh buat angkat sisa kotoran yang nempel di kulit. 


Aku suka nih efek dari pemakaian body scrub ini. Setelah selesai dibilas, kulitku rasanya jadi lebih bersih, seger, dan halus tentunya. Apalagi bagian ketiak yang ikut aku scrub tuh berasa banget perbedaannya. Jadi jauh lebih halus gitu, sisa-sisa deodorant yang menempel juga ikut luruh. Setelah beberapa kali pemakaian, ketiakku keliatan lebih cerah. Aku pakai Scarlett Body Scrub Romansa  ini 3x seminggu karena sesuka itu.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante
Setelah selesai pakai body scrub, aku lanjut mandi pakai Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante. Botolnya gemes juga dari bahan plastik bening gitu ukuran 300ml. Packaging kayak gini masih aman sih kalau mau dibawa travelling karena pakai tutup flip-top yang rapat.


Untuk varian yang Pomegrante ini warna produknya ungu dan teksturnya agak cair. Ada butiran scrub halus yang berfungsi untuk eksfoliasi dan menjadikan kulit bersih maksimal. Wangi dari produk ini bener-bener seger banget banget banget. Dari pertama pakai aku langsung suka sama wangi varian ini. Wanginya tuh manis dan bikin aku pengen mandi terus hehe.


Aku biasa aplikasiin pakai shower puff biar busanya banyak, tapi kalaupun diusap pakai tangan busanya juga cukup kok. Setelah dibilas, sensasi kulit bakal fresh, lembab, dan bersih tentunya. Keluar dari kamar mandi wanginya semerbak gitu deh. Nggak heran ya banyak banget yang suka sama sabun ini. Jadi penasaran pengen nyobain varian lainya hihi.

Scarlett Brightening Body Lotion Romansa
Setelah mandi aku tetep butuh produk buat melembabkan kulit dong yah. Aku pakai Scarlett Brightening Body Lotion Romansa. Ini nih salah satu produk paling laris di Scarlett. Kemasannya mirip sama shower scrub-nya cuma tutupnya ini pakai pump yang memudahkan untuk pengambilan produknya. Nggak perlu khawatir tumpah-tumpah karena pump-nya ini tipe lock-unlock jadi lebih aman dibawa kemana-mana. Teksturnya cenderung ke milky dan lembut banget. Lebih lembut dari lotion yang biasanya aku pakai. Wanginya senada sama body scrub yang aku pakai tadi karena memang serangkaian gitu.


Aku pakai produk ini sehabis mandi pagi dan malam sebelum tidur. Cukup tuang 2-3 pump aja bisa untuk tangan dan kaki. So far aku suka sama lotion ini karena gampang banget diratain dan cepat meresap di kulit. Selain bikin lembab, produk ini nggak lengket ataupun licin loh.


Oh iya, perlu banget dicatat Scarlett Brightening Body Lotion Romansa ini bisa mencerahkan kulit secara instan dari awal pemakaian loh. Aku coba pakai di tangan kiri dan aku bandingkan dengan tangan kanan yang tanpa produk, keliatan banget perbedaannya. Tangan kiri aku lebih cerah dan cerahnya tuh alami nggak kayak putih abu-abu. Produknya menyatu sempurna sama warna kulitku. Walaupun re-apply berkali-kali, lotion ini nggak patchy dan tetep moisture gitu. Bener-bener ringan buat dipakai sehari-hari. Wanginya juga lumayan tahan lama 1-2 jam setelah pemakaian. Well, aku akan tetap pakai dan repurchase produk ini. Apalagi lotion ini mengandung Glutathione dan vitamin E. Kalau dipakai rutin efek cerahnya bisa long lasting nih! 


Nah itu dia body care routine aku pakai produk dari Scarlett. Jujur aku puas sih sama ketiga produk ini. Fungsi dari masing-masing produknya dapet, kenyamanan dapet, dan harganya terjangkau. Masing-masing produk dibandrol dengan harga Rp 75.000,- saja loh. Kalau ditanya bakal repurchase jawabanku pasti iya donggg! Produk Scarlett juga sudah halal dan terdaftar di BPOM ya jadi aman digunakan. Buat kalian yang pengen nyobain dan beli, aku saranin kalian beli di official store-nya yah demi menghindari produk Scarlett yang palsu. Berhubung lagi pandemi, kalian beli via online lewat instagram @scarlett_whitening atau di Shopee Mall Scarlett Whitening Official. Selamat mencoba!

Thank you for reading and see you on my next post!

You May Also Like

5 komentar

  1. Scrub nya bisa buat ketiak juga ya? Jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku suka banget scrub ketika pake scarlett bikin kulit keti halus dan cerahan hihi

      Hapus
  2. Shower scrubnya lengket g mba? Teksturnya kok kayak tipe gel yg lgket

    BalasHapus
  3. Aku paling suka sama lotionnya karena beneran ngaruh banget buat kulit yang belang :D

    BalasHapus