REVIEW : AZARINE ALOE VERA GEL WITH HONEY

by - Juli 26, 2020


Hello beauties!

Sudah hampir 5 tahun aku lepas dari krim dokter. Sejak saat itu, aku mulai rutin perawatan wajah dengan produk skincare dari berbagai brand. Misal facial wash dari brand A, serum dari brand B, dan cukup sering gonta-ganti produk karena memang anaknya gampang penasaran sama produk baru. Tapi yang pasti harus nungguin produk sebelumnya habis barulah beli yang lain gitu biar produknya nggak mubadzir dan berasa dianggurin hehe.

Suatu hari aku ketemu sama kakakku dan mukanya asli glowing banget! Katanya berkat pakai rangkaian skincare dari brand lokal Azarine. Aku sendiri sempat mencoba salah satu produk Azarine dan memang bagus sampai aku repurchase dua kali. Berhubung aloe vera gel andalanku habis, akhirnya aku memutuskan buat nyobain Azarine Aloe Vera Gel with Honey. Aku beli di Shopee dari bulan yang lalu dan sudah aku pakai sekitar 3 minggu yah hampir sebulan gitu.


Packaging
Azarine Aloe Vera Gel ini dikemas dalam dua bentuk yang berbeda, tube dan jar. Aku pilih yang kemasan jar size 100gr karena emang niatnya mau nyoba dulu gitu jadi beli yang ukuran kecil aja. Produk ini tuh kemasannya jar berbahan plastik, terus dibalut sama stiker yang berisikan informasi produk. Menurut aku pribadi, kemasannya agak kurang menarik yah. Material stiker yang dipakai tuh kayak tempelan krim abal-abal gitu loh. Tapi untungnya informasi produk kayak ingredients, tanggal kadarluwarsa, serta nomor BPOM cukup lengkap dan membantu konsumen ini tuh produk apa gitu.

Sebelum beli aku kepo-kepo dulu sama produk ini, dan dapet info kalau Azarine Aloe Vera Gel ini merupakan gel multifungsi yang dapat digunakan dimana pun termasuk wajah dan badan. Ada empat kandungan utama dari gel ini diantaranya :

  • Aloe Vera (lidah buaya) yang kaya akan antiseptik, memberikan efek dingin, serta menyembuhkan iritasi pada kulit. 
  • Cucumber (timun) bersifat sebagai anti oksidan alami dan anti iritasi pada kulit.
  • Honey (madu) yang bisa melembabkan, menenangkan, juga sebagai anti bakteri pada kulit.
  • Hyaluronic Acid bersifat melembabkan, mengurangi kerutan/ garis-garis halus pada kulit, serta meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.


Selain bahan-bahan di atas, produk ini juga mengandung glycerine yang bermanfaat sebagai pelembab. Bahan satu ini memang biasa digunakan di produk sabun, lotion, dan perawatan wajah. Gel ini juga bebas dari bahan-bahan sepererti sulfur, paraben, dan alkohol loh!


Texture
Pertama kali buka tutupnya, langsung tercium wangi yang begitu strong. Jujur, ini aloe vera gel dengan wangi terkuat yang pernah aku coba. Wanginya kayak pengharum ruangan kalau kata aku hehe. Untungnya wanginya nggak bertahan lama, setelah di-apply beberapa detik aromanya bakal memudar kok. Kalau yang nggak biasa sama skincare wangi-wangian, mungkin agak pusing ya pas pertama pakai. Mungkin juga ada beberapa orang yang justru suka sama sama produk dengan wangi seperti ini. Untuk teksturnya memang berupa gel transparan, namun agak sedikit lebih padat gitu dibanding produk aloe vera gel pada umumnya. Teksturnya rada mirip jelly terus rada mirip juga sama salah satu pomade gel yang biasa dipake mas pacar hehe. 



Result
Aku biasa pakai Azarine Aloe Vera Gel ini di rangkaian skincare malam aku. Aku pakai ini di akhir step sebagai moisturizer. Pas dioles di muka, rasanya dingin, seger, dan bikin kulit keliatan glowing. Walaupun harus kuat dulu sama wanginya di awal pengaplikasian. Gel ini cepet banget nyerep di kulit dan nggak lengket sama sekali. Ringan di kulit terus nggak nempel-nempel di bantal gitu kalau dipakai boboan. Hasil yang aku rasain setelah pakai produk ini itu kulitku jadi lebih lembab dan kenyal. Kalaupun pas tumbuh jerawat, produk ini bisa nenangin jerawat yang lagi merah-merah. Aku juga pakai gel ini buat lembabin siku, telapak tangan, lutut, dan telapak kaki aku. Kadang juga aku olesin dikit di rambut kalau pas berasa kering banget gitu.

Price
Satu jar Azarine Aloe Vera Gel ini aku beli dengan harga yang terjangkau yakni Rp 35.000,- saja. Harganya nggak mahal kan buat yang sekedar penasaran pengen nyobain alternatif aloe vera gel. Biar nggak kena tipu, belinya langsung di official store Azarine di aplikasi Shopee. Kalau nggak, kalian bisa mampir di webstite-nya www.azarinecosmetic.com yah. Selamat mencoba!😘


Thank you for reading and see you on my next post!❤

You May Also Like

5 komentar

  1. Kemasannya kelihatan cantikk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku probadi kalau bahan stikernya glossy bakal lebih cantikk kak💕

      Hapus
  2. Orang Jogja ? Aku juga dari Jogja nihhhhh HEHE

    BalasHapus
  3. Aku juga baru lepas krim dokter, dan bener2 beruntusan merah gitu , salah satu skincarenya aku dia juga.Awal pakai aku gatel2 banget mungkin itu proses kulit normal berjalan karna dulu pake racikan.Alhamdulillah tapi sekitar 3 Mingguan gatel2 reda, merah2 juga reda, mungkin efek ngeluarin racikan itu :((.Aku berhenti racikan gegara mikirin kulit masa tuaaa :((((( maap Yee kak aku curhat :((( HAHA

    BalasHapus
  4. Kak kalo sebelum pake Azarine Aloe vera boleh pake Serum nya yang varian acne ngga?

    BalasHapus