WARDAH HYDRA ROSE SERIES, SOLUSI PERAWATAN KULIT KERING

by - Desember 22, 2020


Hello beauties!
Wardah Hydra Rose, rangkaian skincare terbaru dari Wardah untuk mengatasi masalah kelembaban pada kulit. Dari awal lauching aku udah penasaran banget sama produk-produk dari series ini. Terlebih aku punya tipe kulit kering yang memang butuh produk yang bisa merawat sekaligus menjaga kelembaban kulit. Brand lokal satu ini menciptakan inovasi baru dengan meluncurkan Wardah Hydra Rose Series yang di setiap produknya terdapat kandungan Avalanche Rose Oil dan 72 Hours Hydrating Active. Wardah Avalanche Rose Oil ini dikultivasi secara sustainable di tanah bebas bahan kimia dan pestisida yang berlokasi di Belanda #WardahRiseWithRose sudah melalui riset selama 10 tahun. Kandungan oil-nya diekstraksi menggunakan teknologi ramah lingkungan. Rose oil ini punya manfaat yang bagus untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit wajah. Tak hanya melembabkan, kandungan ini juga berfungsi menenangkan serta sebagai antioksidan. Wardah juga mempunyai formula 72 Hours Hydrating Active yang mampu menghidrasi kulit selama 72 jam terus-menerus. Formula ini serupa dengan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang merupakan faktor pelembab alami kulit yang bekerja mengikat air pada lapisan terluar kulit. Tak hanya itu, formula ini juga meningkatkan kandungan NMF sehingga kulit terhindar dari dehidrasi. Kali ini, @clozetteid kirimin aku 4 produk dari rangkaian ini dan akan aku bahas satu per satu. 


Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser
Produk pertama yang aku pakai dalam rangkaian ini adalah face cleanser-nya. Hadir dengan kemasan tube dibalut dengan warna pink pastel yang cantik. Kandungan utamanya ada rose oil dan 72 Hours Hydrating Active


Tekstur dari produk ini berupa gel bening yang lembut dipadukan dengan wangi khas mawar yang menenangkan. Saking light-nya si tekstur cleanser ini, nggak perlu effort mencet botol buat keluarin produknya. Walaupun nggak banyak, busanya lembut banget. Ketika diaplikasikan di wajah nyaman dan nggak ada rasa perih di kulit atau di area mata. 


Setelah dibilas, kulit wajah berasa bersih tanpa ada rasa ketarik. Efek melembabkannya ada banget, bahkan kulit jadi lebih lembut sekaligus segar. Formula Wardah Hydra Rose Gel To Foam Cleanser ringan dan bisa menghidrasi kulitku. Sejauh pemakaian, produk ini nggak nimbulin jerawat baru jadi aku pakai di pagi maupun malam hari. Harga untuk 100 ml ini Rp 31.500,- yang menurutku worth to try karena isinya banyak dan bisa dipakai beberapa bulan.


Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum
Pertama kali lihat si mungil ini aku langsung naksir dong. Packaging-nya cantik banget warna rose gold yang bikin Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum ini keliatan elegan. Selain mengandung rose oil dan 72 Hours Hydrating Active, serum diperkaya dengan butiran Hydramoist Micro Gel yang mana merupakan gel lembut yang melebur ke setiap lapisan kulit terdalam memberikan kelembaban ekstra sepanjang hari.


Oh iya, serum ini juga mempunyai kandungan Rehydration and Protector Active yang mampu melindungi kulit dari faktor lingungan seperti polusi, sinar UV, maupun cuaca ekstrim yang bisa bikin kulit jadi stress berujung timbulnya masalah kulit kayak jerawat, kusam, ataupun dehidrasi.


Tekstur dari serum ini berupa gel bening yang mudah dibaurkan di kulit wajah. Pemakaiannya biasanya setelah pakai toner ya, cukup 1-2 pump aja. Produknya cepat meresap dan nggak lengket sama sekali. Nggak perlu nunggu lama, bisa langsung di-layer sama produk skincare selanjutnya. Setelah pemakaian selama kurang lebih dua minggu, efek yang paling aku rasakan adalah kulitku berasa jauh lebih lembab daripada sebelum pemakaian. Terutama di area pangkal hidung yang kadang lapisan kulit luarnya terkelupas karena saking keringnya. Aku rutin pakai serum ini malam dan pagi hari. Jujur gel serum ini bagus banget pas aku pakai di pagi hari, karena ketika ditimpa makeup bisa bikin hasil riasan jadi lebih smooth. Untuk harganya tergolong terjangkau di kantong mahasiswa yakni Rp 130.000,- untuk size 30ml. Bisa tahan samapi 1-2 bulan pemakaian. 


Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel
Untuk pelembab di malam hari, aku pakai si Wardah Hydra Rose Moisture Rich Night Gel ini. Pelembab dengan tekstur gel kaya nutrisi yang juga mengandung 72 Hours Hydrating Active yang dapat menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit. 


Produk ini diformulasikan khusus dengan Stress Relief Agent untuk melawan efek stress dari lingkungan yang terakumulasi seharian dengan meningkatkan kemampuan lapisan kulit dalam menjaga hidrasi. Kandungan ini juga menenangkan kulit iritasi dan kemerahan. Mengandung Triple Antioxidant yakni vitamin E, rose oil, dan Natural Bisabolol yang mampu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.


Produk ini punya tekstur gel watery warna pink yang wanginya mawar banget calming pula. Produknya juga sangat mudah dibaurkan dan tetep ringan walaupun teksturnya gel. Nggak berasa berat atau tebel gitu loh di kulit muka. Kalau beli yang kemasan jar, produk ini dilengkapi dengan spatula yang membuatnya tetap higenis. Aku pakai night gel ini 2 minggu berturut-turut dibarengi sama produk lain dari series ini. Aku pakainya setelah pengaplikasian serum ya. Setelah bangun tidur, kulitku jadi super lembab! Kalau lewat depan kaca kelihatan lebih glowing alami. Bagusnya, produk ini juga menyamarkan kemerahan di area lekuk hidung aku. Untuk satu jar 40 gr produk ini dibandrol dengan harga Rp 113.000,- tapi buat kalian yang pengen nyobain dulu bisa beli size yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah.


Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel
Untuk di pagi atau siang hari aku pakai Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel yang punya tekstur gel ringan watery yang mengandung 72 Hours Hydrating Active yang dapat menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit.


Diperkaya dengan Bio-Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk mencegah kulit kehilangan air dan melapisi permukaan kulit agar bekerja ekstra menjaganya agar tetap terhidrasi sepanjang hari. Kandungan Super 7 Complex (Sodium Hyaluronet, Trehalose, Humectant, Glycerin, Butylene Glycol, Moizturizer Gum, Moisturizer 511, Pentavitin 1%, Soft Rose Oleoactive 0.5%) Kandungan ini untuk memperbaiki skin barrier yang rusak.


Kalau aku notice, tekstur produk ini mirip dengan night gel-nya namun dengan tekstur lebih ringan lagi. Wanginya juga lembut banget sama sekali nggak ganggu indera penciuman aku. Produk ini menjadi day gel favoritku untuk saat ini. Selain teksturnya yang super ringan, aku suka efek setalah pemakaian. Kulit jadi lembab dan terlihat dewy. Walaupun teksturnya gel, produk ini nggak bikin kulit berasa berminyak banget. Malah yang aku rasain kulit jadi glowing natural. Wardah Hydra Rose Dewy Aqua Day Gel ini cocok di kulit keringku karena tipe melembabkannya long lasting, nggak langsung hilang setelah produknya menyerap kulit. Harganya Rp 110.000,- untuk satu jar ya.


Nah, itu dia review pemakaian #WardahHydraRose. Hasil yang aku rasakan selama pemakaian rangkaian ini, kulitku tetap lembab walaupun seharian berada di bawah AC. Padahal biasanya kulitku ini kalau kena AC langsung kering banget bahkan di beberapa area wajah sampai mengelupas. Pemakaian serumnya juga nikin tekstur kulit  jadi lebih lembut dan kenyal. So far, produk-produk yang aku pakai di atas bisa menjaga kulitku dari masalah dehidrasi. Kalau ditanya favorit aku yang mana jawabannya Dewy Aqua Day Gel-nya. Aku suka banget sama formulanya yang cocok di kulitku. Untuk pemakaian sehari-sehari juga nyaman banget. Kalau kalian tertarik untuk mencoba, langsung saja meluncur ke counter terdekatnya atau bisa order online di Wardah Official Shop via aplikasi Shopee. Jangan lupa pantau terus update-annya di instagram @wardahbeauty ya! Selamat mencoba! #ClozetteID #WardahXClozetteIDReview

Thank you for watching and see you on my next post!

You May Also Like

6 komentar

  1. Iya ka, kulitku jg gampang bngt jd kering klo di ruang ber AC pdhl tiap di kampus di mall slalu berhadapan dngn AC. Bisa di coba nihh produkny, thnks ka info review nya

    BalasHapus
  2. Facial wash nya kesukaanku bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me too, bener-bener nggak bikin kulit kering yah.

      Hapus
  3. Pas banget lagi nyari serum yang ga lengket, bisa dicoba nih

    BalasHapus
  4. Wardah series ini apa cocok untuk remaja umur 18 tahun kak?

    BalasHapus