SKINCARE ROUTINE WITH CALLISTA BRIGHTENING SERIES

by - Januari 04, 2018


Hello beauties!
First of all, Happy New Year 2018! Di awal tahun yang penuh dengan resolusi ini aku mau berbagi review tentang salah satu skincare lokal. Yup! Beberapa waktu lalu aku dapat kiriman satu box Callista Skin Expert dari Clozette Indonesia. Seneng dong pastinya, secara kulitku lagi butuh-butuhnya upgrade skincare hihi. Isi dari box ini semua produk rangkaian Callista Brightening Series. Mulai dai cleansing milk, tonic, face soap, sunscreen, whitening cream, sampai serum. Lengkap deh! Untungnya, rangkaian ini for all skin thype jadi bisa digunakan di segala tipe kulit termausk kulitku ini. Langsung aja kali ya bahas skincare routine-ku pakai produk dari Callista Brightening Series selama kurang lebih 3 mingguan ini. Yuk scroll ke bawah☺


CLEANSING MILK
Produk pertama yang aku pakai adalah Cleansing Milk. Packagingnya lumayan gede isi 115ml berbentuk tabung tutup ulir. Susu pembersih ini punya tekstur yang lembut dan mudah diblend di kulit. Samar-samar tercium wangi lemon dan sedikit wangi produk khas klinik kecantikan, i mean wangi obat gitu loh tapi nggak begitu nyengat kok.


Ingredients : Aqua, Isohexadecane, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Ceteareth-20, Glyceryl Stearate SE, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Prophylparaben, Allantoin, BHT, Imidazolidinyl Urea.


Pemakaiannya seperti kebanyakan susu pembersih pada umumnya. Tuang Cleansing Milk secukupnya, usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar keluar lalu hapus dengan kapas. Oh iya, hindari daerah mata ya guys. Untuk kinerjanya, lumayan mengangkat sisa-sisa makeup loh, termasuk yang waterproof. Tapi untuk lipcream matte mungkin harus pakai make up remover khusus karena masih kurang bersih kalau cuma pake Cleansing Milk ini. Menurutku, produk ini cocok buat bersihin makeup ringan. Selain bersih, produk ini juga nggak menimbulkan rasa panas dan nggak lengket di kulit wajah.
Price : Cleansing Milk - Rp 40.000,-

BEAUTY MED SOAP
Selanjutnya ada Beauty Med Soap, produk ini sejenis face wash atau sabun cuci muka. Packagingnya sama persis dengan Cleansing Milk. Teksturnya mirip gel bening tapi agak cair. Nggak ada wangi aneh-aneh sih, hampir nggak tercium malah.

Ingredients : Aqua, Sodium Laureth Sulfate,Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA


Pas diusap, si Beauty Med Soap ini busanya nggak terlalu banyak. Biasanya yang tipe kayak gini nggak bakal bikin kulit makin kering. Bener deh, setelah ku pakai rasanya kulit bersih, seger, dan lembab. Berhubung ini gel, rasanya agak sedikit licin di kulit but its okay. Aku sih yess sama sabun mukanya Callista ini hihi.
Price : Beauty Med Soap - Rp 45.000,-

FACE TONIC
Step setelah cuci muka adalah netralin pH kulit pakai Face Tonic. Ini step yang penting dan nggak boleh dilewatin loh. Gunanya untuk menyegarkan dan membersihkan wajah dari sisa-sisa cleanser yang masih tertinggal. Nah, Face Tonic ini bertekstur cair dan berwarna biru tosca. Wanginya lumayan seger sih, wangi lemon dan chamomile.

Ingredients : Aqua, Alcohol, Propyl Glycol, Polysorbate 80, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Chamomila Recutita Flower Extract, CI 16255.


Sebenernya step pakai toner terserah kalian sih, mau dipakai setelah pakai Cleansing Milk atau Beauty Med Soap. Kalau aku biasanya setelah cuci muka. Pemakaiannya cukup tuang dikapas lalu tepuk-tepuk atau usapkan merata ke seluruh kulit wajah. Terbukti masih ada sisa-sisa cleanser yang tertinggal. Yang aku rasain setelah pakai Face Tonic ini kulit wajahku jadi makin seger karena ada sensasi dingin-dinginnya gitu loh.
Price : Face Tonic - Rp 45.000,-



SUNSCREEN OIL-FREE
Next, ada Sunscreen Oil-Free yang mana merupakan sunscreen untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini sudah mengandung SPF 30 jadi cocok dipakai sebelum melakukan kegiatan outdoor. Teksturnya thick dan agak susah diratakan di kulit. Ada wangi-wangi obat tapi nggak nyengat-nyengat banget kok.


Ingredients : Aqua, Propylene Glycol, Titanium Dioxide, Alumunium Hidroxide, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenylbenzimidasole Sulfanic Acid, Benzophenone-3, Aminomethyl Propanol, Tocopheryl Acetate, Polisorbate 80, Methyl Paraben, Prophylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea

Sunscreen Oil-Free ini punya efek sedikit putih di wajah sih tapi masih bisa diakali kok putihnya. Sayangnya di muka rasanya agak berat dan lumayan susah diratakan, apalagi harus ditimpa dengan berbagai produk make up lainnya.
Price : Sunscreen Oil-Free - Rp 55.000,-

SUNSCREEN OILY
Nah, berhubung tipe kulitku normal ke kering, aku lebih suka pakai Sunscreen Oily ini. Teksturnya sedikit lebih cair dan lebih mudah diratakan dibandingkan dengan Sunscreen Oil-Free. Kandungan SPF dan wanginya masih sama dengan produk sebelumnya.


Ingredients : Aqua, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Stearate SE, Ethylexyl Methoxycinnamate, Tricontanyl PVP, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Alumunium Hidroxide, Lanolin, Caprylic/Capric Triglyceride, Benzophenone-3, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Tocopheryl Acetate, Methyl Paraben, Aminomethyl Propanol, Prophylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea

Setelah diaplikasikan, hasilnya di wajah agak sedikit glowing. Aku biasanya pakai ke seluruh wajah kecuali daerah mata karena takut perih hehe. Pas ditimpa makeup juga ringan dan nggak bikin wajah keliatan terlalu berminyak.
Price : Sunscreen Oily - Rp 55.000,-

SKIN BRIGHTENING CREAM
Produk selanjutnya adalah Skin Brightening Cream. Produk ini diformulasikan secara khusus dengan bahan aktif deoxyarbutin yang dapat mencerahkan kulit wajah secara merata. Diantara ketiga produk krim yang aku dapet, tekstur Skin Brightening Cream paling lembut. Wanginya mirip kayak obat dan menurutku lumayan strong pas pertama kali kemasannya di buka.

Ingredients : Aqua, Propylene Glycol, Tethrahydropyranyloxy Phenol, Glycerin, Alcohol, Xantahan Gum, SorbitanSesquiisostearate, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Sodium Metabisulfate

Biasanya aku pakai pagi dan malam hari sebelum tidur. Efeknya lebih bekerja di malam hari menurutku. Pas bangun, kulit jadi lebih lembab dan kenyal. Bicara soal brightening effect belum terlalu keliatan, maklum baru pakai sekitar 3 minggu. But honestly, aku merasa kulitku bertambah cerah sih dibanding sebelum pemakaian. Bekas jerawat juga mulai pudar. Sejauh ini cocok-cocok aja pakai Skin Brightening Cream ini.
Price : Skin Brightening Cream - Rp 80.000,-



SERUM WHITE CONCENTRATE
Produk terakhir yang mau aku bahas yakni Serum White Concentrate. Aku lumayan exited buat cobain serum ini. Dilihat dari packagingnya aja udah paling menarik. Isinya 30ml dilengkapi dengan tutup pump jadi mudah ambil produknya. Serum ini diklaim mengandung whitening agent yang dapat menyamarkan noda-noda hitam dan mencerahkan kulit secara merata. Teksturnya gel bening tanpa wangi yang mengganggu. Serum ini nggak lengket dan cepat menyerap.


Ingredients : Aqua, Propylene Glycol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Polysorbate 80, Xantahan Gum, Methyl Paraben, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Glycymhiza Glaba Root Extract, Methyl Paraben, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimheticone, Dimethicone, Lecilhin, Glycolipids, Caprilyl Glycol.

Cara pakainya setelah pakai face tonic, cukup diratakan ke seluruh wajah. Basicly aku pakai serum ini pagi sebelum makeup dan malam sebelum tidur. Aku suka hasil dari pemakaian serum ini. Ketika dipakai malam hari wajah terasa makin kenyal dan cerah. Terutama bagian under eye mulai keliatan perubahannya. Selain bikin cerah, serum ini juga bikin wajah lembab dan lebih halus which is i like it. Diantara ketujuh produk dari rangkaian Callista Brightening Series, favoritku jatuh pada Serum White Concentrate ini.
Price : Serum White Concentrate - Rp180.000,-

And now, aku bakal share step-step skincare routine untuk kulit kering-normal di pagi dan malam  hari menggunakan Callista Brightening Series
Pagi : Beauty Med Soap - Face Tonic - Serum White Concentrate - Sunscreen Oily - Skin Brightening Cream

Malam : Cleansing Milk - Beauty Med Soap - Face Tonic - Serum White Concentrate - Skin Brightening Cream

Over all, aku suka sama hasil pemakaian dari Callista Brightening Series ini.  Lumayan bikin kulit cerah walaupun baru pakai 3 minggu. Dan senengnya, produk-produk dari Callista Skin Expert ini nggak bikin kulitku breakout. Yang aku kurang suka dari semua produk ini adalah wanginya, aku lebih suka bila produk skincare punya wangi atau scent yang fresh. Callista Brightening Series ini bisa jadi pilihan buat kalian yang lagi cari skincare. Harganya juga lumayan terjangkau loh. Dengan Rp 500.000,- udah bisa dapet satu paket yang bisa awet 2-3 bulan. Kalau dirinci sih satu harinya cuma abis 5ribu loh hihi. Buat kalian yang tertarik coba, bisa langsung cek ke websitenya www.callista.co.id atau instagram @callistacare . Kalian juga bisa konsultasi kesehatan kulit secara online loh di Callista Skin Expert. Hal ini sangat membantu dalam mendapatkan produk yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Gimana guys, mudah dan lengkap bukan?

Okay, sampai di sini dulu review dari aku. Semoga bermanfaat ya bisa jadi solusi dalam memilih skincare☺

Thanks for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti



You May Also Like

3 komentar