REVIEW : EMINA MICELLAR WATER DROP CLEANSER VS WARDAH CLEANSING MICELLAR WATER

by - Januari 14, 2018


Hello beauties!
Minggu ini lagi semangat bingit ngomongin skincare sama temen-temen. Chit-chat gitu bahasin micellar water lokal yang makin merajalela~ Well sesuai judul, aku bakal nulis micellar water battle. Tenang aja semuanya produk lokal kok yang pastinya mudah kamu temuin di toko-toko kosmetik. Keduanya dari brand yang hits di kalangan para wanita Indonesia, Wardah dan Emina. Denger-denger sih mereka ini sodaraan karena diproduksinya sama-sama di PT. Paragon Technology and Innovation. Bakal bagusan mana ya antara Emina Micellar Water Drop Cleanser vs Wardah Cleansing Micellar Water? Yuk intip review dari aku :)



Packaging
Emina Micellar Water Drop Cleanser : Packaging micellar water dari Emina ini konsepnya nggak jauh-jauh dari produk-produk sebelumnya, imut. Botol size 100ml berbahan plastik jadi enteng buat dibawa travelling. Desain stickernya juga simple dan terlebih tutupnya fliptop jadi nggak khawatir bakal tumpah-tumpah.


Ingredients : Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Propylene Glycol, Olive Oil, PEG-7 Esters, Panthenol, Cetrimonium Bromide, DisodiumEDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Biosacchoride Gum-2, Ulva Lactuca Extract, Phenoxyathanol, Glycerin, Potasium Sorbate, Sodium Benzoate.


Wardah Cleansing Micellar Water : Nah, kemasan Wardah Cleansing Micellar Water ini mirip banget sama yang punya Emina. Setau aku sih yang launching duluan Wardah. Entah karena mereka satu pabrik makanya packagingnya mirip atau karena apa sih nggak tau juga hehe. Yang bikin beda, kemasan Wardah lebih ramping dan memanjang walaupun isinya sama-sama 100ml. Tapi buat tutupnya, si Wardah ini sedikit lebih susah dibuka ketimbang Emina.


Ingredients : Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Biosacchoride Gum-2, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Potasium Sorbate, Sodium Benzoate.

Claim 
Emina Micellar Water Drop Cleanser : Produk ini diclaim bisa dipakai untuk segala jenis kulit. Membantu menghapus makeup membandel. Wajah bersih tanpa harus dibilas, menyegarkan dan menghidrasi pada waktu bersamaan. Nikmati sejuknya ekstrak cucumber yang terkandung di dalamnya.

Wardah Cleansing Micellar Water : Bisa membersihkan wajah dan makeup tidak perlu waktu lama, cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak bersih seketika tanpa bilas. Praktis, ringkas, dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan makeup on-the-go. Diformulasikan dengan :
  • Balancing Seaweed+Cucumber Ekstract : Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.
  • Multiaction Formula : Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat makeup, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.
  • Bio Cleansing Active : Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu bersihkan kulit dan makeup ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.


Tekstur
Buat tekstur, keduanya sama-sama cair dan bening mirip air biasa. Menurutku nggak ada bedanya sih soal tekstur dari Emina Micellar Water Drop Cleanser maupun Wardah Cleansing Micellar Water. Wanginya juga hampir sama, fresh, lembut dan nggak nyengat.

Result
Nah sekarang mari bandingkan kinerja dari dua produk micellar water ini. 
Emina Micellar Water Drop Cleanser : Menurut klaim pada kemasan, bisa dibilang hampir semuanya bener. Si micellar water keluaran Emina ini bisa hapus makeup yang membandel alias waterproof. Biasanya sebelum aku swipe, didiemin dulu beberapa detik. Walaupun nggak bersih dalam sekali usap, its okay aku suka aja sama hasil dari pemakaian micellar water ini. Selain bersih dari makeup, produk ini bikin kulit wajah jadi seger dan lembab. Nggak ada efek oily maupun perih di muka, tapi agak sedikit lengket tapi dikit banget kok. Kalau aku masih suka bilas pakai sabun muka sih hihi. Di kulitku yang cenderung kering, Emina Micellar Water Drop Cleanser ini cukup oke. Ringan dan nggak bikin bruntusan.


Wardah Cleansing Micellar Water : Micellar water ini enak banget dipake. Dia cukup ampuh bersihin makeup termasuk yang waterproof loh. Cukup pakai satu kapas aja udah bisa cover seluruh wajah. Untuk sekali usap, nggak langsung bersih ya guys tapi base makeup kayak foundie dan bb cream bisa langsung terangkat. Perlu 5 kali usap bahkan lebih untuk menghapus makeup seperti lipcream atau eyeliner yang waterproof. Si Wardah Cleansing Micellar Water ini bener-bener nggak ada efek berminyak loh di muka kita. Rasanya kayak diusap pakai air biasa tapi bisa bersih gitu, nggak perih dan nggak lengket sama sekali di kulit. Dan yang aku suka, ada sensasi dingin yang bikin wajah jadi lebih fresh dan lembab. Sejauh ini produk ini aman-aman aja di kulitku, nggak bikin breakout atau iritasi. Buat kalian yang males double cleansing, micellar water ini cocok dipakai sehari-hari karena praktis dan efektif buat ngebersihin makeup.

Price
Buat harga, keduanya nggak jauh beda kok guys. Untuk ukuran 100ml Emina Micellar Water Drop Cleanser dibandrol dengan harga Rp 27.000,- sedangkan Wardah Cleansing Micellar Water Rp 23.000,- . Harganya terjangkau loh bisa dipakai sekitar 2 mingguan. Kedua produk juga sudah ada di konter masing-masing jadi gampang carinya. Buat yang masih susah dapetin produknya, olshop-olshop juga banyak yang jual kok jadi nggak usah takut kehabisan. 

Overall, aku suka performance dari kedua produk ini. Sama-sama ringan dan bisa menghapus makeup serta aman digunakan sehari-hari. Kalau disuruh milih nih, aku lebih suka sama Wardah Cleansing Micellar Water. Kenapa? Lebih bersih dan fresh. Bedanya kalau pakai Wardah aku ngerasa nggak perlu dibilas lagi tapi kalau pakai Emina masih perlu bilas pakai sabun muka. Sebenernya aku nggak menemukan perbedaan dari bahan-bahan yang terkandung di dalam kedua produk tersebut. Cuma, itu perbedaan yang aku rasain selama pemakaian Emina Micellar Water Drop Cleanser dan Wardah Cleansing Micellar Water. Mungkin di kulit wajah kalian hasilnya bisa beda ya, ini hanya pengalaman pribadiku. Semoga ulasan ini bermanfaat ya :)

Thank you for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

5 komentar

  1. jadi penasaran pengen cobain emina micellar waternya selama ini aku masih setia dengan garnier

    BalasHapus
    Balasan
    1. emina ga kalah bagus kok sm garnier, cus coba :D

      Hapus
  2. aku belum pernah nyoba wardah micellar waternya, tapi kayanya bagus juga ya..

    BalasHapus
  3. terimakasih infonya, kunjungi http://bit.ly/2POEYXf

    BalasHapus
  4. Bedanya sama yang pink apa ya kak? Aku tadi ke supermarket menu Emina Micellar water yang warna pink, tapi belum tahu gimana soalnya kok nggak ada review-nya ya... Jadinya beli Garnier yang biru dehh

    BalasHapus