CONCEALER PALLETE MURAH, CATRICE ALLROUND CONCEALER PALLETE

by - Januari 02, 2018


Hello beauties!

Makin ke sini makin banyak brand-brand drugstore yang udah buka stand di Indonesia. Salah satunya Catrice Cosmetics. Pas lagi iseng-iseng cuci mata di Mutiara, aku sempet lihat deretan makeup Catrice di sana. Kebetulan banget pengen beli concealer pallete-nya karena udah penasaran dari lama. Awalnya sih tertarik coba Catrice Allround Concealer ini gegara liat salah satu Beauty Vlogger pakai ini dan katanya bagus banget. 


Packagingnya aku suka, ramping dan transparan. On the go product banget bisa dibawa kemana-mana. Bahannya juga enteng karena terbuat dari plastik, tapi tetep kokoh kok nggak mudah pecah. Di bagian belakang kemasan sudah tertera informasi tentang ingredients, caution, sama tanggal expired-nya. 


Catrice Allround Concealer ini punya 5 warna yakni Green, Orange, Brown, Beige, dan Fair. Nah kelima warna ini punya fungsi yang berbeda-beda
  • Green dipakai untuk menyamarkan tone atau warna kulit yang kemerahan
  • Orange dipakai untuk memberikan efek cerah pada kulit gelap atau menetralkan dark circle
  • Brown dipakai untuk membentuk area tulang pipi
  • Beige dipakai untuk menyamarkan noda atau bekas jerawat
  • Fair dipakai untuk highlight area mata

Tekstur dari Catrice Allround Concealer agak sedikit keras untuk seukuran cream concealer. Tidak ada wangi atau bau yang aneh-aneh dari produk ini. Concealer ini dipakai setelah menggunakan pelembab dan sunscreen. Pastikan muka kita dalam keadaan lembab supaya pas dipakai concealernya nggak crack. Aku biasanya pakai jari tangan aja buat aplikasiin concealer ini. Menurutku lebih produknya akan melted dan lebih gampang diblend pakai jari ketimbang pakai brush atau spons. Warna yang keluar juga tidak terlalu pigmented, aku sih oke-oke aja. Produknya ringan dan lumayan cover imperfection di muka aku. 


Biasanya aku pakai warna Green untuk bagian lipatan hidung sama jerawat yang lagi merah-merahnya. Ini ngebantu banget buat netralin redness di muka aku. Buat under eye, aku pakai warna Orange lalu ditimpa pakai warna Beige. Untuk warna Brown kadang aku pakai buat shading hidung dan pipi, tapi jarang banget soalnya warna ini agak kemerah-merahan pas diapply di muka. Aku juga suka pakai warna Fair untuk highlight tulang alis aku. Untuk hasilnya matte ya girls. Mungkin bakal cocok sama kalian yang punya oily skin. Kalau buat yang punya dry skin kayak aku sih ngakalinnya pakai foundie/bb cream yang punya dewy finish supaya concealernya nggak crack. Catrice Allround Concealer tahan sekitar 4 jam, selebihnya creasing di bagian lipatan hidung dan bawah mata. 

Aku beli concealer ini sekitar Rp 55.000,- murah untuk seukuran concealer pallete. Carinya juga nggak susah, bisa beli di Guardian atau di konter-konter Catrice Cosmetics di sekitarmu. Overall aku suka sama Catrice Allround Concealer ini. Daya cover-nya lumayan dan cukup tahan lama di muka. Untuk repurchase sih aku no, masih pengen cari yang better dari produk ini hihi.

Thank you for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

1 komentar

  1. concealer memang di perlukan banget ya untuk mengatasi mata panda ataupun noda hitam di wajah..

    BalasHapus