REVIEW : ELFORMULA 28 DAYS ACNE RELIEF REPAIRING SOLUTION

by - Januari 20, 2020


Hello beauties!

Postingan pertamaku di tahun 2020 ini akan membahas salah satu produk dari brand asal korea loh. Namanya ELFormula, yup aku juga baru pertama kali denger brand ini. Nggak heran kalau namanya masih awam ya, ternyata brand ini baru didirikan di tahun 2018 yang mana masih dibilang cukup newbie ya di dunia kecantikan. Nah, ELFormula ini ternyata singkatan dari Element Formula dan merupakan merek perawatan kulit yang berfokus pada penelitian bahan-bahan atau kandungan alam di dalam produknya. Brand ini menghadirkan produk perawatan kulit yang  sederhana dan efektif tanpa menambahkan bahan-bahan berbahaya. Setiap produknya telah melewati riset konsumen, pengembangan produk, serta pengujian penuh sampai akhirnya menemukan kecocokan pada setiap bahan berdasarkan kebutuhan semua konsumen.

Produk yang aku coba ini namanya ELformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution. Yang aku coba memang produk khusus kulit berjerawat. Karena memang kondisi kulitku lagi jerawatan parah sepanjang hidupku (nggak penah jerawatan sampai gini😭). Memang aslinya kulitku bukan tipe acne prone, tapi karena akhir-akhir ini pola hidup aku kurang sehat dan lagi stress jadi kulit ikut stress deh :( Maka tumbuh jerawat yang awet banget nggak mau ilang dari mukaku hiks. Sebenernya jerawat yang aku alami itu cuma di bagian pipi kiri aja, nggak menyebar ke seluruh muka. Dan aku bener-bener nggak nyaman lihatnya sampai pakai obat totol jerawat yang biasa aku pakai pun nggak mempan. 


Akhirnya aku coba pakai ELformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution selama kurang lebih hampir satu bulan. Produk ini merupakan paket perawatan kulit berjerawat dan kulit sensitif yang mengandung bahan utama Azelaic Acid, Centella Asiatica, dan Purslane. Nah Azelaic Acid sendiri memiliki banyak manfaat dan sudah banyak dipakai di berbagai skincare, diantaranya :

  • Memiliki sifat anti-bakteri yang dapat melawan jerawat
  • Meredakan peradangan dan efektif mengobati Rosacea (penyakit kulit pada wajah yang ditandai dengan kemerahan dan benjolan kecil kemerahan)
  • Membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengankat lapisan kulit teratas sehingga permukaan kulit kembali halus
Kandungan Centella Asiatica juga memiliki manfaat meredakan peredangan, mempercepat penyembuhan luka pada kulit, meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit sehingga kelembaban dan elastisitas kulit terjaga. Produk ini juga memiliki kandungan bahan Purslane alias daun krokot kalau bahasa jawanya. Nggak nyangka tanaman ini bisa dijadiin bahan skincare hehe. Manfaat dari kandungan ini yakni sebagai antiinflamasi untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan pada jerawat.


Packaging
Produk ini datang dengan box berwarna putih yang terdiri dari 4 botol serta 1 aplikator tutupnya. Masing-masing botol berisi 10ml produk. Semua informasi mengenai produk ini berada di bagian belakang box. Mulai dari ingredients, cara pemakaian, serta sudah tertera tanggal kadarluwarsa produk. Ada juga kode QR yang apabila kalian scan menunjukkan keaslian produk ini. Seperti yang aku bilang tadi, ELformula 28 Days Acne Solution dikemas dalam botol kaca berukuran kecil. Ada aplikatornya sendiri, cara pemsangan aplikatornya sudah digambarkan di box. 


Texture
ELformula 28 Days Acne Solution punya tekstur seperti serum, cair tapi sedikit kental. Warnanya bening dan punya wangi yang seger banget. Pokoknya wanginya menenangkan dan nggak kecium bau kimia sama sekali. Ketika diaplikasikan ke kulit, produk ini bener-bener nggak lengket dan mudah diratakan. Selain itu, hanya butuh beberapa detik buat meresap sempurna di kulit. Terus yang bikin aku suka, ada sensasi dingin-dinginnya sedikit. Jadi pas kena kulit berasa adem gitu. Efek lain yang aku rasain setelah pakai produk ini, kulitku jadi lembab dan keliatan glowing kalau bangun tidur hehe.


Result
Untuk mengatasi jerawat apakah mempan? Bisa dibilang iya. Setelah aku coba hampir 1 bulan aku merasakan efek dari pemakaian ELformula 28 Days Acne Solution ini. Sebenernya produk ini bisa dipakai ke seluruh wajah. Tapi kalau cuma ada jerawat nongol satu dua biji bisa dipakai dengan cara ditotol-totol. Sebelum pemakaian, pastiin kalian udah double cleasing ya. Kalau aku sendiri pakai produk ini setelah memakai toner, baru aku timpa pakai ELformula 28 Days Acne Solution ini. Ngomong-ngomong aku pakai produk ini pas jerawatku bener-bener lagi mateng dan sakit gitu. Walaupun nggak gede-gede banget tapi kalau kesentuh sakit huhu. Aku pakai produk ini nggak di seluruh muka, melainkan hanya aku totol di area yang berjerawat saja. Butuh sekitar 4-5 hari jerawatku untuk kempes. Tapi ajaibnya di hari pertama pemakaian, jerawat bener-bener mereda gitu loh nggak semerah sebelum pemakaian. Lalu sekitar 1 minggu jerawatku mengering dan mengelupas. Sejauh ini untuk bekas jerawat lumayan pudar tapi belum 100% hilang. Aku bakal tetep lanjut pakai produknya sampai habis dan melihat apakah benar-benar bisa menghilangkan bekas jerawat. 


Perbedaan before-after yang aku tampilkan ini nggak langsung instan terjadi dalam satu malam ya. Mungkin di kulit setiap orang efeknya akan berbeda-beda. Namun, selama pemakain produk ini area kulitku yang berjerawat jadi membaik. Aku akui untuk meredakan peradangan di kulit berjerawat, produk ini patut dicoba. Formulanya ringan dan bisa dipakai setiap hari. 

Price
Untuk harganya sendiri satu paket ELformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution ini sekitar Rp 400.000,- guys. Memang sedikit pricey, tapi lumayan karena kalian bakal dapat 4 botol produk. Buat yang penasaran sama brand ini atau mau langsung beli, bisa main ke website-nya di elformula.com atau follow instagramnya di @elformula.id yahhh siapa tahu ada diskonan uhuy~


Thank you for reading and see you in my next post!

You May Also Like

1 komentar