CUCI TANGAN PAKAI PALMOLIVE NATURALS LIQUID HAND WASH

by - Mei 28, 2020


Hello beauties!

Apa kabar kalian hari ini? Aku doakan semoga semua baik-baik saja ya. Terutama di masa pandemi yang mewajibkan kita untuk selalu menjaga diri. Baik kesehatan fisik maupun mental kita. 

Menjaga kesehatan diri di masa sekarang ini, nggak lepas dari yang namanya mencuci tangan. Kesadaran mencuci tangan haruslah ditanamkan sedari kecil. Aku sendiri sudah sering kali mengingatkan keponakan-keponakanku yang masih kecil untuk senantiasa rajin cuci tangan. Hal ini juga sudah menjadi anjuran dari pemerintah. Bahkan, dimana pun dan kapan pun aku selalu sedia sabun cuci tangan. Bukan lebay ya kemana-mana bawa hand wash, namanya juga menjaga diri kan sah-sah saja. Walaupun sekarang setiap tempat disediakan sabun cuci tangan, kadang aku kurang mantap kalau nggak bawa sendiri. Soalnya tak jarang yang ditaruh di botol-botol itu bukan sabun cuci tangan tapi sabun cuci piring huhuhu. Kan nggak cucok ya cyin😅 Maka dari itu aku sebisa mungkin bawa sendiri hehe~



Waktu awal virus corona menyebar, memang berbagai produk sabun cuci tangan serta hand sanitizer mendadak langka. Kalaupun ada pasti harganya mahal (akibat ditimbun oknum tidak bertanggungjawab hiks). Bener-bener 2 bulan lalu susah banget cari yang sesuai kantong karena kebanyakan pada soldout. Untungnya sekarang banyak brand yang sudah memproduksi dan mengatasi kelangkaan sabun cuci tangan dan hand sanitizer. Aku sendiri sudah beberapa kali mengganti produk sabun cuci tangan yang aku pakai sehari-hari. Pas banget lagi buka aplikasi Shopee, aku menemukan produk sabun cuci tangan dari brand Palmolive. Aku pribadi suka sama sabun mandi merk ini yang Milk and Honey wanginya enak banget. Aku coba beli saja Palmolive Naturals Liquid Hand Wash karena lagi diskon hehe. Berhubung tanganku butuh sabun yang sekiranya melembabkan, akhirnya aku putuskan untuk membeli yang varian Aloe Vera & Chamomile



Produk ini dikemas dalam botol transparan yang cukup tebal. Bentuknya cukup ramping dengan size 250ml. Ukurannya sangat pas diletakkan di wastafel ataupun di kamar mandi. Desain kemasannya juga simpel dan praktis dengan tutup model pump.

Palmolive Naturals Liquid Hand Wash ini diformulasikan dengan tekstur yang milky untuk menjaga kelembaban kulit. Sabun ini mengandung 100% Natural Aloe Vera atau lidah buaya yang bagus untuk melembabkan kulit. Selain itu ada kandungan ekstrak bunga chamomile yang punya banyak manfaat seperti mengatasi iritasi. Pada kemasan produk, tertera kalau si sabun Palmolive ini diklaim tidak mengandung Paraben dan Phthalates atau ftalat. Nah, ftalat ini merupakan zat kimia yang biasanya terdapat pada beberapa kosmetik, sampo, pelembab kulit, atau produk perawatan diri lainnya. Apabila terlalu sering dipakai mungkin bisa meningkatkan resiko penyakit kanker. Produk ini juga bebas dari bahan berbahaya seperti silikon dan gluten.


Untuk teksturnya, mirip seperti susu kental manis. Tidak terlalu pekat ataupun cair. Wanginya sangat sangat segar, sesuai dengan selera hidungku hehe. Kalau yang suka wangi bunga-bunga bakal suka wangi si Palmolive Naturals Liquid Hand Wash ini. Waktu pemakaian, aku tuang satu pump saja. Busanya cukup untuk kedua telapak tanganku. Walaupun busanya nggak melimpah, tapi masih berasa cuci tangan pakai sabun kok hehe. Setelah dibilas, tangan pun langsung bersih dan tidak berasa licin. Berkat kandungan Aloe Vera-nya, kulit tanganku terasa lembab dan semakin halus. Dalam sehari aku bisa berkali-kali cuci tangan pakai sabun ini dan kulitku baik-baik saja. Nggak kusut gitu loh, karena kadang kalau keseringan cuci tangan kulitnya jadi kaku kusut kan? Selama pakai Palmolive Naturals Liquid Hand Wash ini i'm fine guissss😀


Harga sabun ini masih terjangkau, aku beli online di Shopee Mall dengan harga Rp 16.700,- saja kebetulan pas lagi diskon hehe. Kalau harga normalnya sih sekitar Rp 20.000,- kalau nggak salah. Worth to buy banget dong untuk sabun cuci tangan yang bisa membasmi kuman sekaligus melembabkan kulit. Wanginya juga fresh banget! Aku suka refill sabun ini ke botol kecilku pakai buat dimasukkin pouch. Buat kalian yang tertarik beralih sabun cuci tangan, selamat mencoba ya😘


Thank you for reading and see you on my next review!

You May Also Like

0 komentar