FAVOURITE ITEMS WARDAH C-DEFENSE SERUM & DD CREAM

by - Agustus 23, 2017



Assalamualaikum:)

Welcome to my blog again girls. Akhir-akhir ini aku lagi cinta sama produk lokal nih. Itu loh Wardah, siapa sih yang ga tau Wardah? Hampir seluruh wanita Indonesia yang doyan dandan kenal sama brand yang satu ini. Banyak yang suka sama produk-produknya, mulai dari rangkaian skincare-nya sampai lipcream-nya yang udah digemari berjuta kaum wanita hihi. Ada beberapa produk Wardah yang jadi favorit aku juga. Salah satunya series Wardah C-Defense. Itu loh yang kemasannya warna kuning seger-seger gemes. Saking sukanya aku sampe udah re-purchase beberapa kali. Nah, aku mau sedikit review tentang dua produk Wardah C-Defense series. Mungkin udah banyak kali ya beauty blogger yang review produk ini, tapi karena aku suka banget sama dua produk ini jadi apa salahnya bikin review ala aku hihi.


1. Wardah C-Defense Serum
Mulai dari serumnya lebih dahulu ya. Wardah C-Defense Serum ini diklaim sebagai serum dengan powerful antioxidant Hi-Grade Vitamin C. Merupakan vitamin C dengan performa tinggi yang mampu meresap lebih optimal ke dalam lapisan kulit (epidermis) dan lebih stabil terhadap cahaya sehingga terjaga kualitasnya. 


Seperti biasa, pertama aku akan bahas packaging-nya dulu. Serum atau yang biasa disebut Essense ini dikemas dalam botol kaca berwarna kuning cerah yang sudah dilengkapi pipet di dalam botol. Menurutku dengan adanya pipet ini merupakan nilai plus bagi Wardah C-Defense Serum ini. Selain produk akan lebih higenis, pipet juga memudahkan dalam pengambilan produk itu sendiri. Size-nya emang tergolong mini cuma 17ml tapi ga jadi masalah buat aku sih. Malah lebih praktis dibawa kemana-mana ga makan banyak tempat yekan. 


Masuk ke tekstur, Wardah C-Defense Serum ini berbentuk gel bening yang cepat meresap di kulit. Ga ada wangi aneh-aneh sih dari serum ini. Aku biasa pakai serum ini di malam dan pagi hari, sebelum tidur dan sebelum make-up. Cukup 3 tetes aja uda cukup buat seluruh muka dan leher aku. Serum ini bekerja melalui 5 langkah sinergis :

  • Menjaga agar kulit tampak lebih muda dan cerah
  • Sebagai antioksidan
  • Sebagai antiinflamasi,inflamasi merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya pigmentasi pada kulit
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Meresap ke lapisan kulit dengan lebih optimal, sehingga aktif bekerja lebih efektif 
So far aku suka karena dia cocok di kulit aku. Dulu pernah pakai rangkaian produk Wardah yang series lain dan ga cocok bikin breakout sis:(. Tapi Wardah C-Defense Serum ini better, bikin kulit aku jadi lebih lembab dan kenyal. Apalagi kalau abis pakai tuh kulit keliatan lebih glowing dan sehat. Karena ada kandungan vitamin C yang menjaga kulit aku tetap halus dan makin cerah, tapi ga instan dan langsung kelihatan loh ya cerahnya. Semua butuh proses. Serum ini ga nimbulin breakout sama sekali loh di kulit aku. Malah kadang kalau ada jerawat muncul pas lagi haid, serum ini ngebantu banget buat meredakan jerawat. Lama-lama jerawat kempes dan hilang. Ini pendapat pribadi aku loh ya. Mungkin serum ini holy grail di aku tapi belum tentu sih di kulit temen-temen. Karena emang produk kecantikan itu cocok-cocokan kan ya. Wardah C-Defense Serum ini dibandrol sekitar  Rp 78.500,00 di counter Wardah dimanapun kalian berada hehe. Harganya terjangkau kan ya di kantong mahasiswa-mahasiswa yang doyan dandan hehe. 



2. Wardah C-Defense DD-Cream 
Produk kedua ini Wardah C-Defense DD-Cream yang udah jadi favorit banyak orang. Aku sendiri ga pernah absen buat re-purchase produk ini hihi. Bagi yang belum tau DD-Cream itu apa, DD Cream adalah perpaduan foundation, moisturizer, sunscreen dan anti aging yang dikemas dalam formula unik untuk mengcover kulit wajah ataupun kulit tubuh. Menurut klaim, Wardah C-Defense DD-Cream ini merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi Vitamin E sebagai antioksidan serta Allantoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata. 



Dilihat dari packaging, krim ini termasuk mini loh karena cuma berisi 20ml. Praktis dibawa travelling kemana-mana. Kemasanya berupa tube warna kuning cerah dengan tutup transparan. Kalau soal tekstur, sama aja sih kayak kebanyakan base make up. Sedikit cair tapi mudah dibaurin ke kulit. Wardah C-Defense DD-Cream ini ga lengket loh dan ga punya bau yang aneh-aneh. Dia keluarin dua shade, Light dan Natural. Buat orang Jawa kayak aku lebih cocok pake shade Natural lah ya pastinya. Aku suka pake DD-Cream ini kalau mau ke kampus atau pergi main bareng temen-temen. Coverage-nya lumayan loh, dark spot dan bekas jerawat bisa tertutup asal ga parah aja kali ya. Hasilnya flawless kayak pake cushion korea gitu. Stay power-nya juga lumayan, bisa tahan 3-4 jam. Produk Wardah yang satu ini juga ga bikin breakout di muka aku, tandanya cocok yeayy. Walaupun cepet abis karena size-nya kecil, harga produk ini mah tetep ramah di kantong cuma Rp 30.000,00 dan biasanya masih dapet diskon pula di counter Wardah. Menurutku worth buat sista-sista yang suka make-up natural wajib beli ini. 

Sampai di sini dulu ya postingan blog kali ini. Tertarik buat coba? Rangkaian Wardah C-Defense series ini sangat cocok buat kamu yang pengen wajah keliatan lebih bercahaya dan sehat loh. Well, see you on my next review❤❤❤

You May Also Like

5 komentar

  1. Lucky you produk series vit C Wardah cocok. di aku DD Creamnya memicu jerawat, kalau yang serum tak pakai nggak ngasih perubahan apapun hihi. Mungkin aku kurang konsisten dan telaten kali ya makenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ini jg beruntung mba produk wardah ada yg cocok di aku selain lip productnya :D

      Hapus
  2. W jg pake dd creamnya wardah wkw

    BalasHapus
  3. pengen nyoba serumnya juga, cuma masih takut-takut aja..

    BalasHapus
  4. Pengen review tentang white secret dong

    BalasHapus