TRAVEL PRODUCT PICK : L'OCCITANE VERVEINE VERBENA SHOWER GEL & CONDITIONER

by - Agustus 25, 2017


Happy holiday y'all! Mumpung masih belum masuk waktu kuliah, enaknya pasti travelling ke tempat wisata. Apalagi wisata alam dan wisata kuliner, uh favorit aku banget. Btw, kalian suka ribet ga sih nyiapin barang apa aja yang harus dibawa pas travelling? Kalau aku sih biasanya ribet bagian outfit dan skincare. Secara cewek gitu ya pasti bingung mau bawa yang mana pengennya bawa semua. Ga mungkin kan yaa dibawa semua. Well, aku mau sedikit review nih soal dua produk yang aku bawa pas travelling. Apa itu? Pastinya sesuai dengan judul di atas, kedua produk ini dari brand ternama L’Occitane. Pada tau ga sih L’Occitane? Jadi aku kasih info sedikit ya, L’Occitane ini merupakan brand ternama dari Perancis yang menawarkan produk kecantikan dan wewangian berkualitas tinggi, yang dikembangkan dengan mengikuti prinsip phytotherapi dan aromatherapy

Nah sekitar dua bulan lalu, aku dikirimin paket dari Clozette Indonesia yang berisi dari L’Occitane seri Verbena. Karena ini brand terkenal, jadi aku exited banget buat cobain hehe. Aku dapet dua macam produk yakni, L’Occitane Gel Douche  Verveine Verbena Shower Gel dan L’Occitane Apres-Shampooing Verveine Verbena Conditioner. Tbh, nama produknya panjang banget jadi belibet baca dan ngetiknya lol✌



1.        L’Occitane Gel Douche  Verveine Verbena Shower Gel
Pertama aku aku akan bahas si L’Occitane Gel Douche  Verveine Verbena Shower Gel. Packaging-nya berbentuk botol plastik tebal transparan. Berhubung ini travel size, jadi mini gitu isinya 75ml. Masuk ke produknya, shower gel ini berwarna kuning lembut dengan wangi Verbena yang masih satu saudara dengan jeruk lemon sehingga wanginya segar dan asam. Kalau dipikir-pikir menurutku wanginya persis sama permen Bontea Greantea yang suka ada di supermarket loh. Teksturnya cair banget tapi busanya sedikit. Walaupun udah dituangin ke shower puff tetep aja busanya sedikit. Jadi bikin boros, satu botol bisa-bisa cuma kepakai 3x mandi lol.  Produk ini mengandung essential oil sehingga meninggalkan kesan lembab di kulit setelah dipakai mandi. Aku suka banget sama sensasi dari shower gel ini, kulit berasa lebih segar, lembab dan harum lembut gitu. Shower gel ini terbuat dari bahan-bahan organik jadi aman banget buat kulit. Produk-produk L’Occitane kayaknya juga ga mengandung pengawet yang berbahaya sih. Menurut keterngan di kemasan, produk ini bisa dipakai maksimal 12 bulan setelah dibuka. Harganya jangan kaget sis, satu botol isi 75ml ini sekitar Rp 120.000,00 . Ya kalau buat mahasiswa awam kayak aku mah gabakal re-purchase kali ya haha. Ada juga versi full size-nya dan kamu bisa beli L’Occitane Gel Douche  Verveine Verbena Shower Gel ini secara online di situs L'Occitane Indonesia atau di gerai L’Occitane yang sudah buka di Mall kotamu. Biasanya sih Mall besar, kalau di Jogja ada di Hartono Mall. 



2.        L’Occitane Apres-Shampooing Verveine Verbena Conditioner
Selanjutnya, mari kita review produk kedua yang aku dapetin yaitu L’Occitane Apres-Shampooing Verveine Verbena Conditioner. I guess, ini kondisioner yang dipakai setelah sampoan kali yak. Packaging dan ukuranya sama persis dengan shower gel-nya. Yang membedakan warna dari produknya. Kondisioner ini memiliki tekstur yang sama cairnya, tapi agak pekat dan berwarna mint. Pendapatku pribadi sih, kalau buat kondisioner ini terlalu cair. Apalagi kalau diaplikasiin ke rambut yang basah, serasa ga pakai kondisioner. Wangi dari produk ini agak lebih kalem  dari shower gel-nya tapi masih serupa karena masih satu series. Jujur, aku kurang suka sama hasilnya. Berhubung aku punya jenis rambut yang mengembang dan agak kasar, butuh banget kan ya sama kondisoner yang bener-bener bisa bikin rambut jadi halus jatuh melangsai wkwk. But, si kondisioner ini berasa ga ngaruh gitu di rambut aku:(. Ga ngasih efek lembut kayak kebanyakan kondisoner brand lain. Mungkin karena teksturnya yang terlalu cair, atau aku kurang banyak pakainya kali ya hehe. Eits, buat kamu yang udah punya rambut sehat berkilau kondisoner keluaran L’Occitane ini mungkin bisa bikin rambut kamu makin berkilau dan mudah di atur. Untuk harganya setara dengan shower gel-nya, lebih mahal Rp 10.000,00 apa ya hehe.  Cek langsung aja di gerainya deh ;)


Yipppiieee, begitulah mini review aku tentang kedua produk L’Occitane. Karena aku googling belum banyak yang review produk ini, semoga jadi info yang bermanfaat ya girls. Thanks for reading and see you on my next review❤❤❤

You May Also Like

5 komentar

  1. conditionernya recomended ngga buat rambut yang banyak cabangnya+sering di catok ?

    BalasHapus
  2. Menurutku ga recommend sis, aku mallah lebih suka pake cond rejoice yg murah meriah wkwk

    BalasHapus
  3. Baru tau ada produk ini.bisa jd alternatif bahkan jd konsumen tetap nih. Thanks ya kak untungnya kaka ngasih info ini. Jd ada tambahan referensi nih

    BalasHapus
  4. Thanks kak, sangat membantu
    Soalnya aku juga lagi cari2 riview produk ini :)

    BalasHapus
  5. saya baru denger nama produknya kak, makasih informasinya.. :)

    BalasHapus