REVIEW SKINCARE ASAL JOGJA, OZORA FOAMING GEL & OZORA NIGHT CREAM

by - Oktober 02, 2017


Hello beautiesNggak terasa udah masuk bulan Oktober ya. Mulai sering deh turun hujan, pagi siang malem nggak kenal waktu. Udah gitu udaranya juga sering berubah dari yang panas banget tiba-tiba mendung dingin. Hal ini berpengaruh banget sama kondisi kulitku. Aku yang punya tipe kulit cenderung kering, jadi ngerasa tambah kering di musim yang kayak gini. Apalagi bagian hidung jadi kasar dan kulitnya suka ngelupas-ngelupasL Skincare andalan yang aku pakai biasanya kayaknya kurang mempan deh. Rasa-rasanya butuh update skincare yang bisa mengatasi masalah kulitku ini. Kebetulan banget kemarin Ozora Skincare kirimin aku produk skincare-nya. Ahhh super happy and exited! By the way nih guys, Ozora Skincare ini brand lokal asal Yogyakarta yang menyediakan rangkaian produk skincare loh. Penasaran apa aja yang aku dapet? Langsung cus ke review dan first impression aku  yaJ

 

1.        Ozora Foaming Gel
Produk pertama yang mau aku review itu face wash-nya, Ozora Foaming Gel. Dari tekstur dan performanya aku suka. Liat rinciannya di bawah ya❤
·         Packaging
Ozora Foaming Gel ini di-packing di dalam kardus yang menurutku lumayan oke. Kardus masih dilapisi plastik dan segel yang artinya Ozora Skincare ini menjaga kehigenisan produk banget. Ada tulisan nama brand dan slogannya yang cukup kece, Ozora pure by nature. Kalau kemasan aslinya sama kayak face wash pada umumnya, bentuk tube dengan tutup flip-top. Isinya lumayan banyak 100ml yang kalau di aku bisa awet sebulanan. Desain kemasan didominasi dengan warna putih susu dan dark green. Kemasan tube-ya terkesan simple banget soalnya tulisan produk cuma tempelan plastik gitu.  Beda banget sama kardusnya yang cenderung lebih elegan menurutku hehe. Produk ini siengkapi dengan informasi cara pemakaian, peringatan, dan ingredients yang tertera pada kardus kemasan. Selain itu udah ada No.BPOM yang bisa kalian cek loh. So nggak usah ketar-ketir produknya aman apa enggak ya.



Poin ingredients yang aku temuin di Ozora Foaming Gel ini antara lain yaitu Provitamin B5 (Panthenol), Exfoliant (Glycolic Acid),Citrus Tangerina Extract, Sodium Cocoyl Alaninate, Polyquaternium, Allantoin. Seneng pake banget karena produk ini Free Paraben girls.  

·         Texture
Ozora Foaming Gel ini punya tekstur yang unik, bentuknya gel tapi kayak ada bubble-nya gitu. Kalau kalian tau teksturnya Emina yang Double Bubble, nah mirip banget. Aku suka sama tekstur yang kayak gini karena nggak licin di kulit. Foaming gel ini rasanya adem ketika nempel dikulit, mudah diblend dan dibusakan. Menurutku ada wangi kulit jeruk walaupun nggak terlalu kecium.



·         Result
Kurang lebih semingguan aku pakai Ozora Foaming Gel ini dan aku sukaaaaa❤. Biasanya aku pakai 2x sehari bersamaan dengan waktu mandi. Cukup tuang produknya sebiji jagung pada telapak tangan yang basah dan bersih. Gosok hingga berbusa. Usapkan pada wajah dan leher kemudian pijat perlahan-lahan. Hindari daerah sekitar mata. Bilas dengan air hingga bersih. Hasilnya nggak bikin wajah jadi kering ataupun licin, cocok di tipe kulitku. Rasanya fresh dan bersih kayak kotoran yang nyumbat pori-pori pada langsung rontok hehe. Kulit aku rasanya juga tambah kenyal dan lembut, literally beneran lembut loh sampai kulit hidung yang kering banget jadi soft gitu haha. Yang paling paling aku suka, Ozora Foaming Gel ini nggak bikin breakout di mukaku. Kalau aku bilang performanya juara. Buat kalian yang bertanya-tanya Ozora Foaming Gel ini cocok nggak ya di kulit normal/berminyak? Nah cocok apa enggaknya tergantung sama kondisi kulit wajah, tubuh dan kesehatan pribadi ya. Klaimnya sih For All Skin Type yang artinya bisa dipakai di semua jenis kulit. Baiknya ikuti petunjuk secara benar dan seksama untuk mendapatkan hasil maksimal.


2.        Ozora Night Cream
·         Packaging
Masih sama dengan foaming gel-nya, kemasan Ozora Night Cream ini juga disertasi dengan kardus. Packaging-nya bentuk jar size 15gr, mini ya. Aku lebih suka dengan packaging night cream ini karena lebih niat dibandingkan dengan foaming gel-nya hehe. Tutupnya ulir dan ada protector agar creamnya nggak meleber ke langit-langit tutup.


Nggak cuma tertera di kardus, informasi ingredients juga bisa dilihat di bagian bawah jar antara lain , Emollient (Dimethicone, Glycerin, Sodium PCA, Octyldodecyl Lauroyl Glutamate), Vitamin E (Tocopheryl Acetate), Exfoliant (Glycolic Acid), Provitamin B5 (Panthenol), Citrus Tangerina Extract, Vitamin A (Retinol), Aloe Leaf Extract, Olive Oil Extract, Lavender Oil, Mineral Oil,  Allantoin.


·         Texture
Tekstur dari Ozora Night Cream ini agak encer dan sedikit berminyak. Warna krimnya putih susu tapi ada campuran warna kuning dari minyaknya kali ya. Ketika pertama dibuka, tercium aroma yang punya kesan hangat. Kaya wangi minyak aromatherapy gitu hehe. Tapi pas dioles ke kulit rasanya beda dari ekspektasiku. Rasanya nggak panas/hangat sama sekali melainkan dingin. Menurutku agak unik ya produk ini. Wangi hangatnya pun nggak tercium strong ketika udah dioles ke kulit. Cream ini mudah dibaurkan dan dia punya kesan mengkilap di kulit.



·         Result
Biasanya aku agak riskan sama yang namanya skincare, apalagi jenis krim-krim-an. Takut muka jadi kenapa-kenapa kalau keseringan gonta-ganti produk. Nah, aku pakai Ozora Night Cream kurang lebih satu minggu dan nggak ngefek aneh-aneh di kulitku. Cukup oleskan di wajah dan leher secara merata,tapi hindari area mata ya. So far masih aman-aman aja. Aku suka sensai dingin dan melembabkan dari cream ini. Tesktur kulitku yang tadinya kasar, pelan-pelan pulih ke kondisi normal. Walaupun efek mencerahkannya belum terlalu ketara, tapi efek bikin kulit lebih lembut nyata loh. Noda bekas jerawat juga mulai pudar. Pelan-pelan baru keliatan efeknya asal ditelatenin aja.

·         Price
Harga terakhir ngomongin soal harga nih. Produk Ozora Skincare emang lumayan pricey  ya sis, untuk Ozora Foaming Gel dibandrol Rp 70.000,- dan untuk harga Ozora Night Cream Rp 145.000,- . But, sepadan sama hasilnya yang nggak mengecewakan. Belinya dimana nih? Kalian bisa cek di akun instagramnya @ozoraskincare atau bisa langsung ke website-nya di www.ozoraskincare.com .

Well itu dia review aku tentang dua produk Ozora Skincare , yakni Ozora Foaming Gel dan Ozora Night Cream. Setelah mencoba kedua produk ini, bisa aku tarik kesimpulan bahwa kedua produk ini bikin kulitku lebih lembut dan bersih. Semoga bermanfaat dan selamat mencobaJ

Thanks for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

16 komentar

  1. Itu terbuat dari bahan alami sis?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. bisa langsung cek ig-nya sister, pasti langsung dilayanin~

      Hapus
  3. Baca review skincare ozora dari kakak bikin pengen ikutan nyoba. Mendetail sekaliii...thanks kak

    BalasHapus
  4. Baca review skincare ozora dari kakak bikin pengen ikutan nyoba. Mendetail sekaliii...thanks kak

    BalasHapus
  5. Aku juga nyobaiiin
    suka banget sih sama sabunnya
    cucoook

    www.deniathly.com

    BalasHapus
  6. Skincare lokal makin banyak pilihan yaaa. Baru tahu ini produk Jogja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyess sis makin banyak dan bagus2 jd seneng support local brand☝

      Hapus
  7. nice sharing! mulai banyak skincare baru nih haha penting banget baca-baca review begini biar makin yakin buat cobain...

    Dan baru tahu ini beneran lokal. Lokal dr tempat kelahiran 😁

    Salam,
    Www.sofiadewi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mba produk lokal ga kalah bagus kok😄

      Hapus
  8. cocok buat kulit kasar ya kak mau coba ah moga cocok juga di aku hihi thanks kak review nya

    BalasHapus
  9. Wahhh ngebantu bgt kak buat aku yg masih bingung mau pake skin care apa
    Krn emg selama ini ga rajin ngerawat muka hehe
    Makasii banyak kak
    Ditunggu riview selanjutnya

    BalasHapus
  10. teksturnya terlihat creamy banget ya kak.. :)

    BalasHapus