REVIEW : PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM & OIL CONTROL MATTE POWDER

by - Oktober 15, 2017


Hello beauties!
Asyiknya bisa kumpul bareng temen yang punya hobi sama kayak kita ya. Terlebih aku yang mulai hobi menggeluti dunia blogging, seneng rasanya bisa join sama komunitas Jogja Bloggirls. Kebetulan banget kemarin diundang ke acara Purbasari di Hartono Mall Jogja. Pasti tau dong brand kosmetik satu ini. Pasalnya Purbasari udah berdiri lama banget dari tahun 1993 di bawah naungan PT. Gloria Origita Cosmetic (GOC) yang pastinya aku belum lahir hihi.


Nah, rangkaian acara Meet Your True Matte by Purbasari kemarin yaitu launching dua produk Purbasari Hi-Matte Lip Cream dan Oil Control Matte Powder. Selain itu ada demo makeup dan beauty class juga loh. Event ini dihadiri oleh 15 anggota Jogja Bloggirls dan beberapa konsumen Purbasari yang sebelumnya berbelanja produk sebesar Rp 100.000,- . Acara dimulai dari penjelasan tentang  produk bersama Renie Arumsari selaku bintang tamu dan juri pada acara beauty class. Seru banget bisa nyobain produk Purbasari secara eksklusif hihi. Tanpa terduga-duga aku menjadi salah satu pemenang the best makeup hihi so happy. Acara diakhiri oleh pembagian doorprize dan foto-foto bareng teme-temen Jogja Bloggirls.



Nah, mari lanjut ke sesi review produk-produk yang aku dapetin di event kemarin. Ada dua produk yang mau aku review yang pasti semuanya dari Purbasari. Dan menurutku kamu wajib baca karena kedua produk ini bakal menjawab kegelisahan kamu dalam memilih makeup. Apalagi buat yang cinta produk lokal. Yuk cus!


Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Pertama aku mau review lipcream yang udah fenomenal yakni Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Dari packaginya aku udah suka, simpel dan elegan. Bentuknya persegi panjang dan gampang dimasukin ke pouch dan dibawa kemana-mana. Produknya dilengkapi dengan box dan semua informasi produk kayak ingredients, caution, dan expired date udah tertera di boxnya. Sayang sih, boxnya agak susah dibuka tapi gapapa lah yang penting produknya aman.   




Untuk aplikatornya nggak ada masalah, gagangnya lumayan panjang so nyaman-nyaman aja. Cuma lubang lipcream ini menurutku kekecilan sih jadi agak susah ambil produknya karena nyangkut di pinggiran lubangnya huhu.



Soal tekstur, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini teksturnya agak kental jadi sekali ulas langsung keluar warnanya. Wanginya suka kaya permen seger sih menurutku. Pas di apply ke bibir juga mudah dibaurin dan nggak lengket. Hasilnya matte tapi nggak bikin bibir jadi kering malah menurutku ada sensasi ngelembabin gitu. Selain pigmented, lipcream ini juga long lasting loh. Jadi cocok deh buat yang suka lipcream yang awet di bibir. Ohya lipcream ini multifungsi loh guys. Aku baru tau sih dari demo makeup acara Meet Your True Matte by Purbasari kemarin kalau lipcream ini selain bisa jadi lipstik, bisa juga dipakai sebagai eyeshadow dan blsuh on. Hasilnya kece loh karena Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini punya shade yang cantik-cantik parah. Nah aku mau swatches 5 shade di bibirku yakni Vinca, Azalea, Lantana, Zinnia, dan Freesia.


Selain dipakai secara full lip, kamu bisa banget pakai lipcream ini dengan cara diombre. Kalau aku suka ombre pakai shade Vinca dan Freesia. Hasilnya bikin bibir keliatan fresh kayak oennie-oennie korea hihi becanda dink. Yang pasti aku suka sama Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Udah warnanya cantik-cantik, murah pula harganya cuma Rp 55.000,-. Syukur-syukur dapet diskon loh kalau lagi beruntung hihi. 

Pasti penasaran dong sama produk kedua yang bakal aku review. Secara produknya baru banget launching. Daripada berlama-lama langsung meluncur aja yuk ke reviewnya.


Purbasari Oil Control Matte Powder
Produk ini jadi salah satu favoritku loh. Why? Pertama, packaging-nya super handly dan lumayan eye catching menurutku. Bentuknya simpel sih bulat, tapi berhubung kemasannya warna hitam dengan desain tulisan gold bikin bedak ini keliatan elegan gitu. Puff bawaannya juga lembut banget tapi agak berbulu-bulu gitu deh kayak puff bedak bayi kurasa hehe. 



Aku punya dua shade Purbasari Oil Control Matte Powder yaitu Honey Beige dan Natural. Bedak yang punya hasil matte finish ini tekstur butirannya halus dan ringan. Nggak ada bau yang menyengat dari bedak ini, so far ga bakal ganggu indera penciuman ya. Sebelum lanjut ngomongin hasilnya di mukaku kayak gimana, aku bakal sedikit infoin tentang 4 fungsi dan 7 benefit yang bisa kita dapetin dari Purbasari Oil Control Matter Powder ini.

  • Natural Silica, berfungsi untuk mengontrol sebum, menyamarkan garis halus, tidak menimbulkan kerak di wajah.
  • Safflower Sead Oil, berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit
  • UV Vilter, berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Matte Finish Formula, berfungsi menjadikan wajah matte finish alami

Pertama aplikasiin bedak ini dimukaku langsung keliatan banget kalau hasilnya matte. Aku cuma pakai sunscreen sebelumnya, lalu langsung kutimpa pakai Purbasari Oil Control Matte Powder. Can't you see? Bedaknya nggak cakey ataupun ngegumpal di mukaku. Coverage-nya juga oke buat nutupin dark spot maupun bekas jerawat di muka. Awalnya aku berfikir kalau bedak ini nggak bakal cocok sama kulitku yang punya tipe kering. Tapi dugaanku salah besar girls, walaupun matte finish bedak ini ringan di wajah dan nggak bikin smile line-ku nampak jelas. You know what i mean, itu loh garis-garis di cekungan pipi. Soalnya kalau pakai bedak padat, biasanya garis-garis itu jadi keliatan jelas banget. Aku pakai shade Honey Beige yang lebih menyatu dengan warna kulit asliku. Maafkeun mukaku yang bulat ini yah haha..


So far bedak ini tahan kurang lebih 4 jam di mukaku tanpa re-touch loh. Amaze nggak sih? hehehe. I really recommend this product for you guys yang lagi cari bedak bagus dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa beli Purbasari Oil Control Matte Powder dengan harga Rp 20.000,00 . Murce kaaann?

Kedua produk Purbasari di atas gampang banget dicari. Kalian bisa langsung dateng ke Carefour, Ramayana, Lotte Supermarket ataupun bisa pesan secara online di Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan lain-lain.

Thank you for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

13 komentar

  1. Murmer ternyata, besok aku jd pengen ganti pake produk dari purbasari aja

    BalasHapus
  2. ih lucuu~ jadi pengen beli *_*

    BalasHapus
  3. Aku suka bedak ini. Murah meriah, yess. Bagus, yess. Hehe. Aku juga baru review nih beki. Mampir yak

    BalasHapus
  4. cakep sis
    bedaknya suka banget deh hahaha


    www.deniathly.com

    BalasHapus
  5. Iya aku setuju banget kalau bedak nya ga patchy dan ga cracking di garis2 wajah!! Aku oily tapi kadang suka patchy dan cracking juga kalau pakai bedak padat, tapi yang ini engga, finishnya smooth yah :) hihi

    BalasHapus
  6. suka sama semua warna lip cream-nya, cantik-cantik.. :)

    BalasHapus
  7. suka banget sama produk ini, apalagi lip cream-nya.. :)

    BalasHapus