REVIEW : WARDAH LIGHTENING BB CAKE POWDER

by - Oktober 09, 2017


Hello beauties!
Jadi ceritanya dua bulan yang lalu aku dan temen-temen blogger sempet dateng ke acaranya Wardah Beauty Jogja yakni Influencer Gathering sekaligus launching produk baru mereka Wardah Lightening BB Cake Powder. Well, Wardah emang udah jadi salah satu brand lokal favoritku sih. Secara kualitas oke dengan harga yang terjangkau. Nah, aku bakal berbagi review sama kalian tentang produk baru yang aku dapet di acara kemarin. Kira-kira akika bakal suka nggak ya sama Wardah Lightening BB Cake Powder? Langsung scroll kebawah yuk!

Wardah Lightening BB Cake Powder ini luarnya aja udah eye catching kayak kue macaroon jadi pengen gigit hihi

Packaging
Number one, i’ll tell you about the packaging. Okey, dari awal liat sekilas kupikir ini semacam bb cushion karena berawalan dengan kata BB. Taunya pas dibaca bener-bener ternyata ini compact powder alias bedak padat. Padahal udah ngarep banget Wardah keluarin bb cushion hehe. Tak apalah lanjut bahas packagingnya. Menurutku packagingnya lucu warna biru pastel dan putih, kekinian banget. Desain tulisan juga nggak neko-neko simpel dan elegan. Bagian dalem dilengkapi kaca dan spons hampir sama kayak kebanyakan compact powder. Kacanya paslah ya buat satu muka dah cukup. Kalau sponsnya aku suka, empuk dan lembut. Sekilas produk ini ngingetin aku sama Wadah Lightening Two Way Cake, secara nama dan packagingnya hampir sama. Buat aku pribadi lebih suka sama Wardah Lightening BB Cake Powder. Kenapa? Karena kemasan lebih ringan karena emang terbuat dari plastik, dan desainnya lebih thiny dan modern aja. Oh ya btw kotaknya juga masih kusimpen karena lucu juga haha.



Udah ada tanggal expired-nya ya girls, jadi liat baik-baik sebelum beli dan pake yess

Texture
Wardah Lightening BB Cake Powder ini punya tekstur yang powdery tapi agak creamy gitu. Jadi butiran bedaknya halus baget dan mudah banget diambil pake spons bawaanya. Sebenernya bedak ini punya tiga pilihan shades, 01 light, 02 sheer pink, 03 natural. Aku punya shades 02 Sheer Pink yang menurutku bakal lebih putih dibanding kulit asliku huhu. But its okay pasrah aja karena produknya juga dikasih hehe. Penampakan warnanya kalo diswatch di kulit tanganku seperti ini~


“MULTICARE WITH OIL BALANCING BEADS AND UV LIGHT FILTER AGENTS”
Sebelum bahas tentang hasilnya di wajah aku kayak gimana, aku mau kasih tau kalau Wardah Lightening BB Cake Powder ini punya kandungan-kandungan alamiah yang bakal bikin muka kita sehat dan cerah.
  • Pertama, ada Oil Balancing Beads alias butiran bedak dengan kerja khusus yang bisa nyerap dan ngontrol minyak kulit berlebih. Buat yang bermasalah sama muka berminyak, no more worry karena bedak ini bikin  muka kita tampak halus dan bebas dari kilap.
  • Kedua, ada juga UV Filter Agents yang mampu ngelindungi kulit wajah dari efek-efek buruk UV A dan UV B. Kulit kita emang butuh banget sama yang namanya UV Filter Agents untuk menghindari munculnya garis-garis kerutan serta kulit yang tampak kusam.
  • Ketiga, selain mengandung SPF 15 PA++ Wardah Lightening BB Cake Powder ini juga memiliki kandungan yang bikin kulit jadi lebih cerah secara alami, namanya Lictorine Extract yang biasanya dikenal sebagai akar manis. Nah, terus ada juga kandungan Vitamin E di dalemnya yang fungsinya sebagai antioksidan alami buat lindungin kulit dari bahaya radikal bebas.
Result
Lanjut ngomongin hasil pemakaian Wardah Lightening BB Cake Powder. Aku biasanya pake bedak ini setelah pake base makeup. Entah itu moisturizer, sunblock, bb cream, ataupun foundation. Minimal pakai moisturizer karena tipe kulitku kering apalagi dibagian hidung. Cara pakainya aku tepuk-tepuk aja di muka. Coverage-nya lumayan nutupin under eye dan bekas jerawat walaupun  nggak full ya. Tapi kalau makainya digeser, bedak ini bakal keliatan sheer di muka. Jadi aku prefer tepuk-tepuk aja supaya dapetin hasil yang lebih maksimal. Walaupun warnanya agak sedikit keputihan, pas diaplikasiin ke wajah jadi nyatu gitu sama warna kulit. Dan nggak oxidise pula. Efeknya bikin kulit keliatan matte. Ketahanannya oke, bisa sampai 5-7 jam-an. Paling cuma daerah T-zone yang perlu ditouch-up dikit. Kalau dipakai wudhu juga bedaknya cuma luntur dikit. Aku suka sama hasilnya yang bikin kulit keliatan smooth, natural dan seger. Walaupun dipakai berlapis-lapis nggak ngegumpal dan nggak bikin komedo makin menjadi-jadi hihi. Wardah Lightening BB Cake Powder ini rasanya ringan banget di muka, serasa kayak nggak pakai bedak. Meski hasilnya matte, di kulit keringku dia ga cracky kok. Oh ya, udah sebulanan lebih aku pakai produk ini nggak bikin breakout di wajah aku which is so far so good. Btw produk ini halal dan free Paraben loh.

Kalian bisa lihat mukaku sebelum dan sesudah pakai  Wardah Lightening BB Cake Powder keliatan beda kan. Sebelah kiri aku pakai bb cream dikit, bekas jerawat dan under eye masih nampak. Sebelah kanan aku timpa pake Wardah Lightening BB Cake Powder muka keliatan lebih seger dan matte. Bekas jerawat dan under eye juga lumayan ketutup.

Price
Ini nih yang paling ditunggu-tunggu pemirsa, harga produk. Wardah Lightening BB Cake Powder dibandrol sekitar Rp 58.000,00 kalian bisa beli di Sociolla atau langsung dateng ke konternya Wardah. Worth to try lo girls!

Jadi itu aja review dari aku, cukup singkat dan jelas. Semoga bisa mengobati rasa penasaran kamu sama Wardah Lightening BB Cake Powder ini hihi. Over all aku suka mulai dari packaging yang thiny, tekstur, sama ketahananya. Buat kalian yang pengen nyobain langsung cus beli. Jangan lupa sesuain sama skintone kamu ya grils. Selamat mencoba!

Thanks for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

35 komentar

  1. Balasan
    1. diantara bedak-bedak wardah ini yang paling juara menurutku hehe

      Hapus
  2. Reviewnya kece, ngebantu banget buat yg lg bingung milih powder ☺👍

    BalasHapus
  3. Aduh kok dimuka jd bagus yak, jd pen beli

    BalasHapus
  4. makasih reviewnya kak, jadi pengen beli

    BalasHapus
  5. Huhuhu di aku dia engga bisa ke blend masak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. di aku ini paling bisa di blend dibanding yg two way cake sm exclusive malah sis

      Hapus
  6. Bedanya sama yg two way cake apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yg bb cake ini teksturnya lebih soft dan dpake tebel jg nggak cracky menurutku

      Hapus
  7. Beneran cocok ma kulit kering nih mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di kulitku cocok mba drpd wardah yg exclusive warna ijo, tp maybe di kulit kering org lain blm tentu cocok sih. bisa coba main-main k counternya wardah cobain testernya kali aja suka sm teksturnya hehe

      Hapus
  8. suka banget sama hasilnya, natural..

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. hehe iyak bb cake ini paling nyaan menurutku diantara beberapa bedak wardah, thankyou udah mampir:)

      Hapus
  10. Permisi kak kalau bedak wardah yg exclusive twc sama yg bb ini bagusan mana ya? Aku pengen beli tapi masih bingung antara 2 itu hehe

    BalasHapus
  11. Permisi kak kalau bedak wardah yg exclusive twc sama yg bb ini bagusan mana ya? Aku pengen beli tapi masih bingung antara 2 itu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau opiniku sih saranin bb cake ini, dia g terlalu cracking di smileline ku

      Hapus
  12. Balasan
    1. setau aku ga ada sis, tp cb aja tanya ke konter wardah :)

      Hapus
  13. suka banget sama hasilnya kak.. :)

    BalasHapus
  14. waaaah haslnyabagus bangeut kak ditambah kulitnya juga emang bagus mbaknya cakep, hehehe.. saya sempet gagal focus sama si bb cake powder ini, saya pikir kayak bb cushion gitu tapi ternyata kan bukan haha, ini kek bedak biasa ya namun teksturnya lebih creamy, smooth gitu yahh suka deh samabb cake powder ini.
    eh salam kenal ya kak :)
    main juga ke blog saya
    naziezie.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Kira2 cocok sama kulit berminyak gg kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku di kulit berminyak bagus juga kok dipakai, staying powernya lumayan oke.

      Hapus
  16. Baru aja beli ini, semoga cocok dengan mukaku yang berminyak ini. Dan ya menurut aku ini bedak wardah yang paling ringan dan teksturnya juga lembut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yess setuju ini bedak wardah paling ringan, selamat mencoba :)

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Ka kalo langsung make bedaknya aja ngga make pelembab atau yang lainnya , hasilnya bakal bagus ngga yh ka ? Soalnya aku ngga trlalu suka pake pelembab.

    BalasHapus
  19. Ka kalo langsung make bedaknya aja ngga make pelembab atau yang lainnya , hasilnya bakal bagus ngga yh ka ? Soalnya aku ngga trlalu suka pake pelembab.

    BalasHapus
  20. Say, aku udah pake nih bedang bb ini selama seminggi . Dipakr kerja tiap hari . Btw gpp ya dipake tiap hati ? Soalnya takut berat ke muka, secara bedak padet campur foundation .

    BalasHapus