REVIEW : PEINFEN DODO CAT FACE2CHANGE GLOW CUSHION BB

by - Februari 27, 2018


Hello beauties!

Beberapa dari kalian pasti udah familiar sama cushion. Yup, produk makeup yang banyak digandrungi para ciwi-ciwi jaman now karena praktis. Aku sendiri tahu cushion gegara sering liatin drama korea☺. Emang kebanyakan cushion berasal dari negeri para oppa ya nggak? Tapi kali ini aku mau mereview salah satu cushion asal negara tetangganya yakni China. Sebut saja brand Peinfen atau yang sering disebut PNF kalau di olshop-olshop. Nama produknya, Peinfen Dodo Cat Face2Change Glow Cushion BB. Wuh panjang ya namanya. Sebenernya iseng-iseng sih beli cushion ini karena harganya murah dan packagingnya lucuuuk:3 . Sekalian first impression, aku review sekalian biar bisa jadi rekomendasi buat kalian :)



Claim
Menurut keterangan di packagingnya, "Cushion ini terbuat dari bahan organik alami, mempunyai tekstur halus, dapat meratakan warna kulit, menjadikan kulit halus, lembab, dan bersinar sepanjang hari" Well bener nggak ya? Lanjut scroll ke bawah yuk.


Packaging
Dalam satu box isinya ada satu cushion, satu puff, dan satu refill. Pertama kali aku liat packagingnya, omg mirip kayak cushionnya Holika-Holika. Namanya juga mirip, Peinfen Dodo Cat Face2Change Glow Cushion BB cuma dibalik aja dari BB Cushion jadi Cushion BB:'). Pokoknya dari bentuk, warna, desain 99% mirip heheh. Puff bawaan dari cushion ini juga lembut dan lumayan efektif buat ratain produknya. Produk di dalam cushion ini steril loh guys karena masih ada penutupnya. Busanya juga ga sekasar bayanganku sih, kalau di tekan baru keluar produknya jadi nggak bakal beleber kemana-mana. Informasi produk mulai dari claim, ingredients, sampai tanggal expired tertera pada box. Dalam hati PNF ini niat juga bikin produknya hehe. Tapi secara personally aku suka-suka aja sama packagingnya, lucu, nggak berat, dan travel friendly.


Texture
Kebetulan aku beli shade yang nomor 2, kalau kata olshopnya sih Light Beige. I know i know ini warnanya keputihan kalau buat kulitku. Yah berhubung coba-coba nggakpapa kan ya. First thing yang bakal kamu notice setelah buka penutup cushionnya adalah wanginya. Too strong alias wangi sekali sis! Kayak wangi-wangi parfum bunga gitu. Mungkin buat kamu yang nggak betah sama makeup yang ada wewangiannya nggak cocok sama cushion ini. Tapi kalau udah dipakai di muka sih wanginya lama-lama hilang. Tekstur Peinfen Dodo Cat Face2Change Glow Cushion BB ini cair banget dan produknya agak susah diambil. Entah isinya cuma dikit apa puffnya kurang bisa nyerap produknya. Harus bolak-balik ambil produknya karena dikit-dikit keluarnya.


Result
Nah ini before after aku pakai si Peinfen Dodo Cat Face2Change Glow Cushion BB ini. Sebelumnya aku pakai sunscreen dulu karena aku nggak tahu produk ini udah mengandung SPF apa belum. Bisa dilihat aku lagi ada jerawat seupil yang nongol di samping alis. Cushion ini low coverage, nggak bisa nutupin jerawat dan kantong mata dengan sempurna. Masih butuh bantuan concealer. Tapi lumayan bisa bikin muka cerahan. Hasilnya juga dewy jadi cocok dipakai sama yang punya tipe kulit kering. Kalau di oily skin mending ditimpa bedak biar nggak terlalu glowing banget mukanya. Selama pakai cushion ini rasanya ringan, muka juga nggak keliatan dempul banget karena memang coveragenya tipis. Di mukaku, cushion ini bisa tahan 2-3 jam aja. Kalau kena air produknya lumayan luntur gitu jadi perlu touch-up. Menurutku cushion ini cocok dipakai buat bikin natural look atau no makeup makeup look gitu. Kalau buat makeup kondangan mending pakai produk yang lebih high coverage. Yang aku suka dari cushion ini, dia nggak cracking di bagian smile line. Selain itu produk ini masih aman-aman aja di mukaku, nggak bikin breakout ataupun iritasi which is good news☺

Price
Di awal aku udah bilang kalau Peinfen Dodo Cat Face2Change Glow Cushion BB ini harganya murah. Kalian bisa beli di shopee atau olshop di instagram dengan harga sekitar Rp 55.000,- sampai Rp 100.000,- . Dengan harga segitu udah dapet satu cushion plus bonus satu refill. Ada harga ada kualitas memang. Walaupun nggak sebagus cushion-cushion korea, produk dari PNF ini bisa jadi pilihanmu yang bingung cari base makeup. Apalagi kamu-kamu yang mukanya udah mulus dan suka makeup natural. Cushion ini cocok jadi pendamping pensil alis dan lipstick di meja riasmu hehe.

Thank you for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

6 komentar

  1. eh ga nyangka harganya semurah itu~

    BalasHapus
  2. murah plus bagus hasilnyaa omg

    BalasHapus
  3. Ori ga kak? Ngandung mercury apa ga? Aku pengen beli juga tp takut

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau jg mba kandungan aslinya, cm aku udah repurchase dua kali dan aman-aman aja di kulit nggak bikin iritasi/breakout :)

      Hapus
  4. Kalau mau bl nama toko di shopee apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngga salah nama tokonya pnhmagazino kak :)

      Hapus