EYE REMOVER LOKAL, VIVA PERFECT CLEANSE MAKEUP REMOVER

by - April 25, 2018



Hello beauties!
Ada yang demen pakai makeup waterproof ngga sih? Macam mascara dan lipcream? Tapi udah bener belum bersihin produk-produk yang waterproof ini? Atau cuma dibersihin pakai face wash? Kalau aku sih nggak cukup, butuh yang lebih mantap dari sekedar micellar water atau susu pembersih apalagi sabun cuci muka. Biasanya aku pakai produk yang mengandung oil biar makeup-nya mudah terangkat. Berdasarkan pengalaman aku nih, kalau makeup waterproof nggak dibersihin secara benar bisa berdampak buruk sama muka kita lho. Apalagi di area mata, bisa-bisa muncul dark circle. Bete kan kalau bawah mata keliatan hitam dan capek huft. Disini aku mau sharing salah satu produk lokal yang bisa angkat makeup waterproof. Yup! si kecil Viva Perfect Cleanse Makeup Remover. Kenapa aku bilang kecil ya karena kemasannya mungil bingit girls. Hayuk daripada lamo-lamo langsung jump tothe review~


"Viva Perfect Cleanse Makeup Remover merupakan pembersih makeup yang teruji mampu membersihkan riasan wajah secara menyeluruh, bahkan mascara waterproof. Dengan formula yang lembut untuk daerah mata dan bibir, mengandung bahan pelembab dan Cucumber Extract yang menenangkan dan menjaga kelembaban kulit" 

Klaimnya nggak cuma satu gengs. Beneran ampuh nggak ya? Nanti kita buktikan apakah klaim di atas sesuai dengan kinerja dari Viva Perfect Cleanse Makeup Remover ini ya.


As always, ngomongin packaging dulu ya. Seperti yang aku bilang tadi, Viva Perfect Cleanse Makeup Remover ini size-nya mungil banget ukuran 65ml. Kemasannya dari botol plastik jadi kalau jatuh nggak bakal pecah. Berhubung tutupnya ulir, lumayan agak ribet sih kalau mau buka. But its okay, malah kenceng nggak tumpah-tumpah produknya. Remover ini katanya Alcohol free lho. Aku baca-baca di ingredients juga nggak ada kandungan alkoholnya. Yang sangat disayangkan, produk skincare ini masih mengandung paraben hiks.


Viva Perfect Cleanse Makeup Remover punya dua tekstur berupa minyak dan air. Yang oily warnanya biru, kalau dilihat-lihat bekilau kayak ada glitternya (padahal engga). Baunya kayak bau minyak, nggak wangi tapi nggak ganggu juga sih. Cara pakainya kocok dulu sampai produk tercampur. Tuang ke kapas lalu usap ke area wajah yang mau dibersihin. Biasanya aku tunggu sekitar 20 detik, baru aku usap sampai makeup bersih terangkat.


Okey, sekarang ngomongin hasilnya. Aku sih fine-fine aja pakai produk ini. Kekuatan buat hapus makeup yang waterproof bagus! Mascara, lipcream, eyeliner bisa bersih walaupun nggak sekali usap ya. Yang nggak aku suka dari produk ini yaitu terasa perih kalau kena mata. Harus pelan-pelan kalau dipakai bersihin area mata. Selain itu, aku nggak ngerasain efek lembab seperti yang diklaim Viva. Malah kulitku terkesan sangat oily dan agak lengket. Aku juga tidak merasakan ketenangan setelah memakai produk ini hehe. So, yang aku bilang bener dari klaim Viva Perfect Cleanse Makeup Remover yaitu "mampu membersihkan riasan wajah secara menyeluruh, bahkan mascara waterproof". Klaim selebihnya tidak aku rasakan sista~


Pasti kalian udah hafal dong kalau produk-produk Viva harganya sangat terjangkau. Malah bisa dibilang murah. Viva Perfect Cleanse Makeup Remover ini bisa kamu beli dengan harga Rp 18.000,- tergantung tempat yang jual ya. Kalau di supermarket sih biasanya agak mahalan dikit. Remover ini bisa awet kira-kira satu bulan lah irit-iritnya. Kalau untuk repurchase sih aku nggak. Mending berpetualang mencari remover yang cocok dulu hihi. Tapi, kalau kalian penasaran dan pengen nyobain sih ngaakpapa banget. Selamat mencoba saja sista☺


Thank you for reading and see you on my next review
Aulia Tri Sakti

You May Also Like

2 komentar