REVIEW : WARDAH BB EVERYDAY SHINE FREE LOOSE POWDER

by - Mei 18, 2018


Hello beauties!
Review petama di bulan Ramadhan kali ini, bakal bahas salah satu produk baru dari brand kosmetik halal kecintaan kita. Apalagi kalau bukan Wardah! Kayaknya aku udah sering banget ya review produk-produk Wardah. Tapi memang sih, nggak bisa dipungkiri kalau banyak yang suka sama brand satu ini. Selain harga produknya terjangkau, kualitasnya juga bagus-bagus. Aku sendiri juga udah sering repurchase beberapa produk dari Wardah.


Sesuai judulnya, aku bakal review Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder. Produk terbaru Wardah yang kata beberapa beauty vlogger bagus banget. Bahkan ada yang bilang kalau ini lebih bagus dari si Ponds Magic Powder BB yang lagi nge-hype itu. Waahhh.. penasaran kan? Let's jump to the review~


"Bedak tabur ringan dengan partikel light-reflecting, memberikan hasil akhir soft focus yang dapat menyamarkan garis halus pada wajah. Oil absorber di dalamnya mengandung jutaan pori-pori mikro yang membantu mengendalikan minyak wajah berlebih. Wajahmu jadi tampak halus, lembut, dan terasa segar lagi!"


Kalau kalian sadar nih, kemasan box Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini mirip sama Wardah Lightening BB Cake Powder yang udah pernah aku review. Kalau kupikir-pikir mungkin ini versi bedak taburnya. Bentuk kemasan produk ini nggak jauh beda sih sama loose powder-nya Wardah versi sebelumnya. Cuma size-nya lebih mungil, cuma 8gr. Bahannya juga ringan karena terbuat dari plastik. Di dalamnya ada puff yang super lembut. Sekilas jadi inget Innisfree No Sebum Mineral Powder hehe. So far, aku nggak ada masalah sama kemasan bedak ini karena menurutku imut. 



Setahuku, Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini merupakan transclucent powder.  Transparan dan tidak ada coverage. Teksturnya mirip kayak bedak bayi, butirannya putih dan halus banget. Saking halusnya nih, kalau kita colek pakai jari dan diusap-usap bedaknya langsung menyatu di kulit. Nah, bedak tabur ini hampir nggak ada wanginya. Cuma, sesekali bisa tercium wangi yang sedikit fresh mirip-mirip micellar water-nya Wardah. Produk ini juga nggak punya partikel-partikel shimmer di dalamnya. Jadi, nanti pas dipakai muka kita bebas dari kilap hihi.


Berhubung ini transclucent powder, jadi aku pakai Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini buat ngeset foundie atau bb cream. Kulitku ini cenderung kering ya, jadi aku nggak terlalu butuh produk-produk yang mattifying gitu. Karena biasanya bikin makeup aku jadi pecah hiks.

Di sini aku pakai bb cream lalu aku timpa pakai Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder. Aku aplikasiin bedak ini di bawah mata, dahi, dan dagu. Lalu aku ratain pakai powder brush. Fyi, nggak usah kenceng-kenceng ratainnya,bisa-bisa kamu bersin-bersin hihi. Can you guys see the differents? Bisa dilihat ya, bedak ini nggak merubah warna bb cream yang aku pakai. Muka jadi keliatan lebih fresh, halus, dan cerah. Aku ngerasain haluuus banget tuh di daerah pipi. Under eye juga sih jadi halus, garis-garis bawah mata lumayan tersamarkan. Cuma, di bagian hidung pori-pori masih terasa agak kasar sih. But its okayyyy


Nah, biasanya aku tuh jarang pakai bedak tabur karena nggak tahan lama di mukaku. Walaupun tipe kulitku cenderung kering, di bagian T-Zone kadang suka berminyak. For the first time, aku jadi suka pakai bedak tabur gara-gara si Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini! Dia nggak bikin base makeup aku jadi geser-geser. Malah semakin lama dipakai kok aku ngerasa mukaku semakin cucokya hehe. Dipakai wudhu juga makeup-nya masih awet. Padahal cuma diset pakai bedak tabur. Ketahanannya bisa sampai 4-5 jam sih di mukaku. Dibuat touch-up juga nggak ngegumpal loh. Kadang kalau lagi males makeup, aku suka pakai bedak ini doang di muka. Lumayan ngasif efek-efek seger hihi.



Kalian bisa beli Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder ini di konter-konter Wardah. Di online shop juga udah banyak yang jual dan sedikit lebih murah dari harga konter sekitar Rp 52.000,- . Mungkin kalian masih bimbang antara pengen beli apa nggak. Ya karena harganya sedikit mahal untuk produk lokal dengan size 8gr. Tapi kalau kamu pengguna loose powder, sepertinya wajib nyicip produk ini deh. Selamat mencoba❤

You May Also Like

4 komentar

  1. Kak buat kulit wajah yang kering bgusnya pakai merk wardah apa ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhubung kulitku kering dan cobain bedak ini, aman aja kok nggak bikin makeup keliatan cracky. Yang penting jangan lupa pakai pelembab :)

      Hapus
  2. hai kak salam kenal yaa... menurut kk apakah loose powder ini lebih berperan penting ataukah tetep bedak padat aja yg wajib dipakai bedakan nih??
    loose powder ini juga kawin banget ya sama bb cream atau foundy yg lainnya biar ngga keliatan topengnya yah hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello,kalau untuk saat ini aku lebih prefer pakai loose powder ini deh. Apalagi kalau udah pakai base macem bb cream. Biar nggak keliatan dempul banget. Ketahanannya jg lumayan oke :)

      Hapus