REVIEW : OVALE LULUR BALI HONEY COCONUT & MILK

by - Agustus 11, 2018


Hello beauties!
It's been a long time aku nggak update blog, kayanya hampir dua bulan hehe. Okay, sebagai awal menumbuhkan semangatku buat nulis review, aku bakal sharing tentang salah satu produk lokal lagi. Beki nih nggak bosen-bosen ya sama produk lokal :p. Rata-rata beauty product yang aku pakai memang kebanyakan produk lokal ya sis. Maklum aku anaknya Indonesia bingit dan on budget kalau soal beli-beli keperluan kecantikan. Tau sendiri kan kalau produk lokal itu selain harganya terjangkau, kualitasnya masih bisa bersaing kok sama produk luar yang harganya jauh di atasnya. Dan kali ini aku mau cobain Lulur Bali dari Ovale. Nah, sebenernya produk ini udah lama rilis cuma aku baru tau aja kalau Ovale punya produk lulur ( ini aja karena dikirimin sama Ovale hehe). Berhubung kulit aku lagi butuh banget dieksfoliasi dan sekalian first impression, so aku bakal review buat sissy-sissy aku~❤

Di sini aku punya dua varian, Ovale Lulur Bali Milk dan Ovale Lulur Bali Honey Coconut. Varian Milk untuk membuat kulit tampak cerah berseri, sedangkan varian Honey Coconut untuk menjaga kelembaban alami kulit. I'll try both of them!


Ovale Lulur Bali ini punya kemasan yang cantik banget sih menurutku, berasa vintage gitu. Walaupun dari plastik, sekilas kemasannya mirip kaleng karena warnanya bronze. Desainnya juga simpel dan ala-ala Bali. Pas dibuka tutupnya kamu bisa langsung tau kalau produk ini terjamin kehigenisannya karena masih dilapisi semacam aluminium foil. Keterangan produk yang aku dapat dari kemasan cukup lengkap mulai dari ingredients, klaim, cara pakai, dan tanggal expired. Informasinya juga dilengkapi dengan bahasa Inggris, jadi kalau bule-bule pada mau beli nggak bakal kebingungan produk ini gunanya buat apa hehe.


Ovale Lulur Bali Milk : Diformulasikan secara khusus dengan Natural Aromatic Oil, yang memberikan sensasi menenangkan. Butiran scrubnya dengan lembut mengangkat sel kulit mati dan kotoran dan Estrak Susu-nya membantu mencerahkan kulit anda. Rasakan kulit anda terasa lembut,bersih, dan cerah berseri. 

Ovale Lulur Bali Honey Coconut : Diformulasikan secara khusus dengan Natural Aromatic Oil, yang memberikan sensasi menenangkan. Butiran scrubnya dengan lembut mengangkat sel kulit mati dan kotoran dan kombinasi Ekstrak Madu dan Ekstrak Kelapa menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Rasakan kulit anda terasa halus, bersih, dan terjaga kelembabannya.


Pertama, aku sobek sedikit aluminium foil-nya biar produknya nggak berantakan aja sampai kemana-mana. Pas udah keliatan penampakan lulurnya, wanginya langsung semerbak menyebar kemana-mana. Ciyusan ini produk wanginya enak banget, berasa lagi di Salon Spa. Ovale Lulur Bali Milk punya wangi yang kalem mirip wangi bunga melati dicampur sama susu. Nggak eneg dan calming banget pokoknya. Kalau Ovale Lulur Bali Honey Coconut, bakal tercium wangi madu yang cukup strong dan seger. Aku nggak ada masalah sama wangi dua varian ini tapi yang varian Milk wanginya aku banget sih!

Ohya tekstur dari Ovale Lulur Bali ini lumayan kental dan padat. Butiran scrub-nya kecil dan nggak terlalu banyak. Warnanya putih susu, cuma yang varian Honey Coconut warnanya agak sedikit krem (apa perasaanku aja ya hehe).


Berhubung ini lulur bali, cara pakainya beda dari lulur mandi yang biasanya dipakai ketika tubuh dalam keadaan basah. Ovale Lulur Bali ini digosokkan merata ke seluruh tubuh dalam kondisi kering ya. Sebelum digosok, aku diemin dulu lulurnya 1-2 menit biar agak nempel aja di badan. Pas digosok dia bakal menggumpal dan berubah warna jadi keabu-abuan tergantung banyak daki dan sel kulit mati yang terangkat ya hehe. Selanjutnya tinggal bilas sampai bersih dan nggak perlu pakai sabun lagi. Praktis dan gampang banget kan ya☺


Ngomongin soal hasilnya, of course kulit jadi lembab dan halus. Dua varian di atas sama-sama bikin kulit makin halus, tapi varian Honey Coconut agak sedikit lebih licin ketika dibilas. Nah, kalau kalian penasaran varian Milk bisa bikin kulit cerah beneran apa enggak jawabannya aku belum ngerasain ya sissy. Mungkin kalau dipakai rutin bakalan keliatan perubahannya, yang pasti jangan ngarep bakalan cerah seketika karena semua butuh proses sis :p. Kalau aku sih yang penting kulit bersih terawat dan sehat udah seneng kok hihihi. Nggak harus putih kayak artis korea lol :p. 

Berapa sih harganya? Murah meriah kok, cuma sekitar Rp 15.000,- buat 100ml. Bisa awet sampai berminggu-minggu ini mah. Produk ini juga sepertinya banyak dijual di supermarket-supermarket terdekat jadi nggak susah dicari. 

Overall aku suka Ovale Lulur Bali ini, selain wanginya yang enak dan tahan lama produk ini juga bikin kulit jadi bersih dan lebih lembut. Kedepannya aku bakal rutin pakai seminggu sekali demi kulit yang bersih dan sehat. Selamat mencoba!❤


You May Also Like

1 komentar