REVIEW : SAFI HAIR XPERT & CONDITIONER

by - Maret 07, 2019


Hello beauties!
Sebagai salah satu wanita yang berhijab, kadang aku masih suka gonta-ganti sampo. Ya karena belum nemu aja gitu yang bener-bener cocok sama kondisi rambut aku yang kadang normal kadang nggak normal. Maksudnya kadang gampang diatur, kadang kusut kayak benang mbundel hehehe. Ada kalanya rontok parah banget pas disisir, ada kalanya juga kasar bercabang sampai males sisiran huff. Belum lagi kalo panas-panasan, kepala rasanya gerah trus rambut lepek jadi ketombean deh. Pokoknya ada aja masalah rambut aku yang ikal inih.

Walaupun behijab sebenernya kita juga harus care sama rambut kita loh, malahan harus ekstra peduli. Jangan mentang-mentang ketutup kerudung malah langsung males ngerawat rambut. Rambut juga perlu dirawat biar nggak gerah kalau pas pake kerudung. Caranya ya pakai produk yang sesuai sama kondisi rambut atau pergi ke salon untuk sekedar treatment. Nggak mau kan yah kepala gatel trus garuk-garuk mulu di tempat umum. Nggak nyaman juga pastinya sis.

 

Jarang-jarang nih aku bahas hair care, apalagi setelah berhijab. Padahal mungkin beberapa dari kalian lagi bingung cari review hair product khusus wanita berhijab. Kebetulan sangat aku abis cobain produk baru Safi. Tak lain tak bukan yaitu produk yang baru aja launching, Safi Hair Xpert Shampoo & Conditioner. Akhirnya brand asal Malaysia ini mengeluarkan produk yang mungkin bisa menjawab masalah rambutmu sis dengan merilis sampo dan kondisioner terbaru mereka. Aku udah pernah bahas di postingan sebelumnya kalau sampo ini punya 4 varian. Ada varian khusus Hair Fall Treatment, Anti Dandruff, Itchy Scalp Control, serta Fresh & Bonce.  Penasaran uga bagus engganya di rambut aku. Berhubung shampoo di kamar mandi juga tinggal setetes langsung aku cobain buat keramas. Di sini aku punya dua varian sampo, Safi Hair Xpert Anti Dandruff untuk mengurangi ketombe dan Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment untuk mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Aku juga cobain kondisionernya yang kebetulan aku dapet dari acara kemarin.

Pertama, aku suka banget sama kemasan dari Safi Hair Xpert ini, keliatan elegan bukan? Desainnya simpel dan ramping. Isinya 160 gr jadi cukup banyak dan bakal awet kayaknya. Bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai cara pakai serta kandungan-kandungan produk. 


Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo 
Sampo yang ditujukan untuk wanita berhijab ini mengandung Habbatus Sauda, Micro Bamboo Charcoal serta bahan Micro ZPT Complex yang membantu mengurangi ketombe sejak pertama kali pemakaian. Micro Bamboo Charcoal ini adalah zat alami untuk menyerap minyak dan bau tidak sedap dari kulit kepala  dan rambut. Sedangkan Habbatus Sauda berfungsi sebagai antibakteri yang dapat membantu mempertahankan, melindungi, dan merawat keindahan rambut. Kompleks ZPT Mikro merupakan bahan anti ketombe yang efektif untuk membersihkan ketombe.

Safi Hair Xpert Itchy Scalp Control
Selain mengandung Habbatus Sauda, Micro Bamboo Charcoal, varian ini juga mengandung Argan Oil dan Menthol yang dapat membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada kulit kepala karena gatal, sekaligus menyegarkan dan menyejukkan kulit kepala sejak pertama digunakan. Kandungan Argan Oil dan Menthol memberi nutrisi dan vitamin yang baik untuk rambut subur. Menthol memberi sensasi dingin dan segar di kulit kepala.

Tekstur dari dua sampo ini berbeda loh, Anti Dandruff berwarna biru muda dan kental. Sedangkan Itchy Scalp Treatment warnanya putih agak bening. Wangi dari kedua varian ini sama-sama harum. Secara pribadi aku lebih suka wangi yang Anti Dandruff karena lebih fresh dan energik gitu loh. Nah busa yang dihasilkan dari kedua varian ini sama-sama melimpah. Jadi nggak bakal boros-boros pakai tuang-tuang produknya.

Kebetulan aku udah pakai dua varian ini. Yang Anti Dandruff ini setelah aku pakai beberapa kali bikin kulit kepala bersih, enteng, seger. Kalau yang Itchy Scalp Treatment bikin kulit kepala sejuk, dingin, sempriwing gitu loh kepala nggak berasa gerah lagi meski pakai kerudung. Varian ini juga lumayan mengurangi rasa gatal di kepala. Wanginya dari sampo ini di rambut emang tahan lama, jadi pengen embus-embus rambut mulu haha.

Rasanya nggak lengkap kan kalau pakai sampo tanpa kondisioner? Untungnya Safi bikinin kondisionernya juga buat jadi partner si sampo. Namanya Safi Hair Xpert Conditioner. Cuma ada satu varian aja dan dikemas dalam kemasan tube gede gitu size 180 gr. Kira-kira bisa awet sebulan kali yah. Sama seperti samponya, kondisioner ini juga mengandung Habbatus Sauda. Selain itu ada kandungan Olive Oil yang bisa melembabkan serta menutrisi rambut, merawat rambut pecah-pecah dan rontok. Teksturnya agak beda dari kebanyakan kondisioner pada umumnya, terasa lebih encer. Wanginya masyaallah harum banget khas minyak zaitun. Kalem tapi seger gitu loh, cocok banget buat keramas di pagi hari karena bisa bangkitin mood banget yippiiiee. Cara pakainya cukup tuangkan pada telapak tangan terus ratain deh dari tengah hingga ujung rambut. Tunggu sekitar 2-3 menit lalu bilas sampai bersih. Kondisioner ini bener-bener ngefek loh, bikin rambut tambah halus pas dipegang dan ringan. Bahkan abis dikeringin pake hairdyer rambut tetep halus dan mudah diatur. Seneng akutuh nemu hair product macam begini hehe😁

Soal harga sih Safi Hair Xpert Shampoo & Conditioner ini masih sangat terjangkau kok. Untuk samponya dibandrol Rp 25.000,- dan kondisionernya Rp 28.000,- . Kalian bisa beli di konternya Safi atau di Watson juga ada kok. Kalau di kotamu masih susah carinya, kalian bisa beli online store-nya Safi di Shopee dan Tokopedia yah. Thank you for reading and see you on my next post😘

You May Also Like

1 komentar


  1. menang berapapun di bayar
    ayo segera bergabung bersama kami di bandar365*com
    WA : +85587781483

    BalasHapus